Photoshop Elements dan Premiere Elements Memiliki Alat AI Baru

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Adobe Photoshop Elements dan Premiere Elements adalah versi sederhana dari Photoshop dan Premiere, masing-masing, ditujukan untuk pengeditan video dan foto ringan. Adobe kini telah merilis versi 2023 dari kedua aplikasi dengan beberapa fitur baru yang didukung AI.

Fitur utama untuk Photoshop Elements 2023 adalah “Elemen Bergerak,” di mana Anda dapat memilih area gambar diam untuk menjadikannya animasi. Adobe memamerkan air yang mengalir dalam foto air terjun sebagai contoh, atau pasir yang menendang dalam gambar seseorang mengendarai sepeda. Gambar animasi baru kemudian dapat disimpan sebagai video atau GIF agar mudah dibagikan. Ada juga opsi “Peek-through Overlays” baru untuk menciptakan efek kedalaman dalam foto, lebih banyak filter untuk menerapkan efek artistik, dan lebih banyak template slideshow.

Premiere Elements 2023 memiliki opsi filter artistik yang sama dengan Photoshop Elements, dan menambahkan 100 trek audio baru untuk digunakan dalam proyek. Adobe mengatakan kedua aplikasi memiliki “penginstalan hingga 35% lebih cepat, waktu peluncuran 50% lebih cepat, dan pengurangan ukuran aplikasi sebesar 48%.” Aplikasi juga terbuka hingga 70% lebih cepat di komputer Mac dengan chip Apple Silicon (M1 & M2), seperti MacBook Air terbaru.

Akhirnya, kedua aplikasi sekarang memiliki aplikasi pendamping untuk browser web, iPhone, dan Android. Anda sebenarnya tidak dapat mengedit foto dan video melalui aplikasi pendamping, tetapi dapat digunakan untuk mengunggah foto dan video ke penyimpanan cloud Adobe Anda, yang kemudian dapat dengan mudah diakses dari Photoshop Elements atau Premiere Elements di komputer Anda.

Photoshop Elements dan Premiere Elemen dihargai $99,99 masing-masing, atau Anda dapat membelinya bersama-sama seharga $149,99. Tidak seperti kebanyakan perangkat lunak Adobe lainnya, aplikasi “Elemen” adalah pembelian satu kali tanpa langganan berulang. Anda dapat membelinya dari situs Adobe — aplikasi biasanya tersedia dari toko seperti Amazon dan Best Buy juga, tetapi mereka belum mulai menjual edisi 2023.

Sumber: Adobe

Itulah berita seputar Photoshop Elements dan Premiere Elements Memiliki Alat AI Baru, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.