Pintasan Keyboard Kode VS untuk Mac, Linux & Windows

Visual Code adalah editor kode sumber yang populer dan yang pertama mengakomodasi aplikasi IDE lintas platform. Ini menawarkan beberapa pintasan keyboard untuk membantu pemrogram seperti Anda memaksimalkan efisiensi. Baca terus untuk mempelajari beberapa pintasan keyboard yang paling berguna untuk membantu meningkatkan produktivitas Anda.Nbsp
VS Kode Pintasan Keyboard untuk Mac

Pintasan keyboard kode VS berikut dirancang untuk membantu Anda menghemat waktu saat Anda membuat kode dari Mac Anda.

Buka Cepat

Gunakan “CMD + P” shortcut untuk membuka file Anda dengan cepat. Kemudian buka file Anda menggunakan tombol panah bawah dan atas. Tekan tombol panah kanan setelah Anda menemukan file yang ingin Anda buka. Setiap kali Anda membuka file baru, file yang terbuka akan berpindah ke latar belakang layar Anda.

Palette Perintah

Dengan Menggunakan Palet Perintah, Anda dapat dengan mudah mengakses perintah file yang Anda inginkan yang sesuai dengan konteks pengkodean Anda saat ini. Anda hanya perlu memasukkan kata kunci yang terkait dengannya alih-alih mencari melalui menu.

Gunakan pintasan “CMD + SHIFT + P” untuk mengakses Palet Perintah.

Beralih Bilah Samping

Anda dapat beralih bilah samping dengan pintasan “CMD + B” untuk beralih di antara lebar penuh atau menyembunyikan tampilan editor.

Kursor Multi-Pilih

Jika Anda perlu mengubah semua tag H3 ke H4, misalnya, Anda tidak perlu mengubah setiap instans secara manual. Anda dapat menggunakan fitur multi-pilih untuk memilih semua contoh hal yang ingin Anda ubah dan mengubah semuanya sekaligus. Untuk menggunakan pintasan, Anda hanya perlu memilih salah satu tag, lalu menggunakan “CMD + D.” Ini akan menemukan semua contoh dari tag yang dipilih dan kemudian menampilkan kursor aktif untuk tindakan lebih lanjut. Kode

Comment Block

Kode komentar adalah suatu keharusan dan sering dilakukan. Masukkan “SHIFT + OPT + A” untuk mengomentari baris kode.

Copy Line

Saat memprogram, Anda mungkin perlu menyalin baris kode untuk ditempel di tempat lain dalam proyek Anda. Gunakan pintasan “OPT + SHIFT + UP” atau “OPT + SHIFT + DOWN” untuk melakukannya dengan cepat.

Tampilkan Semua Simbol

Jika Anda perlu melihat semua fungsi, file, kelas, dll., gunakan pintasan “CMD + T”. Ini akan meluncurkan tampilan Referensi yang menampilkan simbol kode Anda. Pintasan ini mirip dengan pencarian global tetapi bekerja dengan simbol sebagai gantinya.Nbsp
VS Kode Pintasan Keyboard untuk Windows

Gunakan pintasan Kode Visual berikut di Windows untuk membantu mengurangi waktu yang dihabiskan melalui menu yang berbeda untuk mengakses fitur.

Buka Cepat

Gunakan pintasan “CTRL + P” sebagai cara cepat membuka file. Kemudian gunakan tombol panah bawah dan atas untuk menemukan file yang Anda inginkan, dan tekan tombol panah kanan setelah Anda menemukannya. Saat Anda membuka file baru, file yang dibuka akan pindah ke latar belakang layar Anda.

Command Palette

Gunakan pintasan “CTRL + SHIFT + P” untuk meluncurkan Palet Perintah. Palet Perintah adalah cara mudah untuk mengakses perintah file yang relevan dengan konteks saat ini. Setelah Palet Perintah dibuka, Anda hanya perlu mengetikkan kata kunci yang terkait dengan perintah yang Anda cari, menghemat waktu Anda melihat-lihat menu.

Beralih Bilah Samping

Beralih antara lebar penuh atau sembunyikan tampilan editor dengan mengalihkan bilah samping. Gunakan shortcut “CTRL + B” untuk melakukan ini.

Multi-Pilih Kursor

Jika, misalnya, Anda perlu mengubah semua tag Anda dari H2 ke H3, Anda dapat menggunakan fitur multi-pilih untuk mengubah semua instans sekaligus. Di Windows, pilih salah satu tag yang ingin Anda ubah, lalu masukkan “CTRL + D.” VS menemukan semua contoh tag yang dipilih dan kemudian menampilkan kursor aktif untuk tindakan lebih lanjut. Blok Kode

Komentar

Mengomentari blok kode adalah kebutuhan dan salah satu tindakan paling umum yang dilakukan saat pengkodean. Untuk komentar multi-baris gunakan “SHIFT + ALT + A”. Untuk satu baris, ini adalah “CTRL + K + C.”

Copy Line

Opsi untuk memindahkan baris kode dengan menyalin dan menempelkannya adalah tindakan umum lainnya. Gunakan pintasan “SHIFT + ALT + UP” atau “SHIFT” + ALT + DOWN” untuk melakukan ini.

Tampilkan Semua Simbol

Untuk meluncurkan tampilan Referensi yang menampilkan semua simbol kode Anda, mis., fungsi, kelas, file, dll., gunakan tombol “ CTRL + T”. Pintasan ini seperti fitur pencarian global untuk simbol.

VS Kode Pintasan Keyboard untuk Linux

Jika Anda membuat kode dari komputer Linux, pertimbangkan untuk menggunakan pintasan ini untuk kecepatan dan efisiensi.

Buka Cepat

Masukkan “CTRL + P” untuk akses cepat ke file Anda. Kemudian gunakan tombol panah atas dan bawah untuk menelusurinya. Tekan tombol panah kanan setelah Anda menemukan file yang ingin Anda buka. File terbaru Anda akan dibawa ke depan layar Anda, sementara file yang dibuka sebelumnya akan dipindahkan ke belakang.

Command Palette

Untuk meluncurkan Command Palette, gunakan pintasan “CTRL + SHIFT + P”. Setelah dibuka, Anda dapat mengakses perintah file yang relevan dengan konteks pengkodean Anda saat ini. Anda hanya perlu memasukkan kata kunci yang terkait dengan perintah yang Anda inginkan.

Mengalihkan Bilah Sisi

Anda dapat mengaktifkan bilah sisi menggunakan pintasan keyboard “CTRL + B” untuk beralih di antara tampilan lebar penuh atau menyembunyikan editor.

Kursor Multi-Pilihan

Jika Anda perlu mengganti semua tag Anda dari satu jenis ke jenis lainnya, Anda dapat menggunakan fitur multi-pilih untuk mengubah semua instance sekaligus. Menggunakan Linux, pilih tag yang ingin Anda ubah, lalu gunakan pintasan “CTRL + D”. Semua contoh tag yang dipilih akan ditemukan dan disorot; kemudian kursor aktif akan ditampilkan, menunggu tindakan lebih lanjut. Blok Kode

Comment

Blok komentar adalah bagian penting lain dari pengkodean; oleh karena itu, salah satu tindakan yang paling umum dilakukan. Untuk mengomentari blok kode, gunakan pintasan “SHIFT + ALT + A”, dan untuk satu baris gunakan “CTRL + K + C.”

Copy Line

Untuk memindahkan baris kode di sekitar program Anda, gunakan “SHIFT + ALT + UP”atau “SHIFT” + ALT + DOWN” tombol pintas.

Tampilkan Semua Simbol

Untuk membuka tampilan Referensi dengan semua simbol kode Anda, yaitu kelas, fungsi, file, dll., gunakan pintasan “CTRL + T”. Pintasan ini seperti fitur pencarian global untuk simbol.

Pintasan yang Harus Diketahui Setiap Pengembang

Pemrogram menggunakan Kode Visual Studio untuk mengembangkan aplikasi komersial atau pribadi. Pengkodean membutuhkan otak yang intensif dan membutuhkan fokus dan perhatian terhadap detail. Salah satu cara VS membantu membantu programmer menghemat waktu dan, pada gilirannya, meningkatkan produktivitas mereka adalah melalui pintasan. VS telah mengonfigurasi pintasan untuk memungkinkan Anda mengakses dan menggunakan fitur paling umum dari layar yang sedang Anda kerjakan.

Pintasan mana yang menurut Anda paling berguna? Bagikan pendapat Anda di bagian komentar di bawah tentang seberapa efektif Visual Studio menurut Anda dalam mendorong produktivitas.