Raspberry Pi Memiliki Papan Audio Hi-Fi Baru untuk Proyek DIY Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Raspberry Pi Foundation

Raspberry Pi komputer single-board masih sangat populer, dengan kegunaan mulai dari belajar pemrograman hingga elektronik DIY. Sekarang ada jajaran kartu audio hi-fi terbaru yang dapat mengubah Pi menjadi stasiun media yang lebih baik.

Perusahaan di belakang Raspberry Pi mengakuisisi IQaudio dua tahun lalu, yang telah memproduksi empat DAC eksternal yang kompatibel dengan berbagai papan Pi. Asesoris tersebut memungkinkan perangkat Pi menghasilkan audio yang kuat dan berkualitas lebih tinggi, ideal untuk pengaturan home theater, studio musik, atau di mana pun kualitas audio menjadi prioritas.

Raspberry Pi hari ini mengumumkan bahwa ia telah memperbarui keempat papan. Perubahan yang paling mencolok adalah bahwa mereka semua menggunakan papan hijau, menjadikannya “sedikit lebih mirip Raspberry Pi” dibandingkan dengan papan hitam yang lebih tua. Pengumuman tersebut juga menyebutkan “beberapa perubahan tata letak dan konektor kecil, yang ditujukan untuk membuat papan lebih sederhana dan lebih cepat untuk diproduksi: pekerjaan desain berkelanjutan untuk manufakturabilitas semacam ini adalah ciri khas dari semua produk Raspberry Pi.

Jangkauan terdiri dari empat papan. Pertama adalah $20 DAC+, yang menyediakan audio analog stereo dan amplifier headphone khusus. Ada juga DAC Pro seharga $25, dengan chip Texas Instruments yang lebih baik untuk rasio signal-to-noise yang lebih tinggi, dan DigiAMP+ seharga $30 memiliki amplifier input digital terintegrasi. Terakhir, Codec Zero adalah papan seharga $20 yang dirancang khusus untuk Raspberry Pi Zero. Sangat menyenangkan melihat Raspberry Pi berinvestasi dalam dukungan audio yang lebih baik untuk proyek yang menggunakan papan Pi, tetapi gajah di dalam ruangan tetap ada — papan Pi yang sebenarnya masih sangat bagus sulit untuk dibeli. Permintaan papan Pi telah melampaui pasokan selama lebih dari setahun sekarang, dengan banyak orang melampiaskan rasa frustrasi mereka di media sosial. Bahkan ada situs pelacakan pihak ketiga untuk menemukan daftar toko yang diisi ulang.

Sumber: Raspberry Pi

Disadur dari HowToGeek.com.