Ripple vs. BambooHR – Sebuah Perbandingan

Rippling dan BambooHR adalah sistem penggajian online yang menawarkan solusi TI dan SDM. Kedua layanan memiliki banyak hal untuk ditawarkan, dan memilih di antara keduanya bisa jadi sulit. Namun, beberapa perbedaan utama bisa menjadi pemecah kesepakatan. Dalam artikel ini, kami akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang kedua layanan ini sebelum memutuskan.

Apa Itu Rippling?

Selain menawarkan layanan penggajian, Rippling juga menyediakan dukungan TI dan SDM. Program ini memiliki sedikit kurva belajar yang memungkinkan Anda untuk memulai dengan cepat. Rippling menyediakan fitur yang tidak dimiliki oleh banyak solusi serupa—misalnya, penetapan harga berdasarkan kuotasi dan penggajian di seluruh dunia.

Rippling mengintegrasikan sumber daya manusia (SDM) dan teknologi informasi (TI) sebagai satu perangkat lunak. Itu melakukan pekerjaan yang bagus untuk memberi Anda yang terbaik dari kedua dunia. Ini memiliki semua yang Anda inginkan dari layanan, termasuk manajemen perangkat dan perangkat lunak, manajemen bakat, penggajian, manajemen karyawan, dan tunjangan.

Apa itu BambooHR?

Pelacakan waktu, sistem pelacakan aplikasi, pemrosesan penggajian, keterlibatan karyawan, fitur kepuasan, data tenaga kerja analitik, dan pengingat otomatis semuanya termasuk dalam sistem informasi sumber daya manusia (HRIS) BambooHR. Sistem ini dirancang untuk bisnis kecil dan berkembang.

Orientasi karyawan, analisis dan pemeliharaan data, manajemen gaji, dan pengembangan budaya bisnis semuanya menjadi lebih mudah dengan BambooHR. Menggunakan teknologi orientasi dan ATS terintegrasi, BambooHR menyederhanakan seluruh proses rekrutmen dari aplikasi hingga orientasi hari pertama.

Dukungan pengguna dan manajemen karyawan pasif adalah dua fitur berguna lainnya yang ditawarkan oleh sistem. BambooHR menggunakan pendekatan berbasis langganan untuk biayanya yang bergantung pada jumlah pekerja ditambah biaya pemasangan satu kali.

Keuntungan Ripple

Antarmuka yang Ramah Pengguna

Rippling sangat sederhana sehingga bahkan staf yang tidak paham teknis dapat dengan cepat mengambilnya dan mulai menggunakannya dengan benar jauh. Menu utama Rippling memungkinkan akses cepat ke bagian-bagian penting, termasuk personel, penggajian, dan laporan. Penggajian juga sama elegan dan terorganisirnya, secara instan menyediakan data penting seperti total jam kerja dan pengeluaran tenaga kerja.

Selain itu, solusi ini sangat memudahkan pekerja untuk mengeksplorasi dan mendaftarkan diri dalam manfaat kesehatan yang dapat diakses selama proses rekrutmen. Pengguna juga menyoroti betapa mudahnya mengakses informasi pribadi di luar jam kerja.

Penggajian Cepat

Penggajian dapat diselesaikan dalam 90 detik hanya dengan satu klik, berkat integrasi Rippling dengan penggajian. Ini memberikan informasi karyawan yang penting, seperti potongan dan jam kerja, yang berarti tidak ada lagi kesulitan dengan tugas entri data yang membosankan.

Global Payroll

Kemampuan Rippling untuk mengaktifkan pembayaran asing adalah salah satu fitur yang membedakannya. Ripple akan membayar pekerja dan kontraktor Anda secara instan, di mana pun mereka berada. Fitur ini tidak tersedia di banyak program penggajian lainnya tetapi sangat penting di tempat kerja yang semakin terpencil saat ini. Fitur

HR

Perangkat lunak Rippling memadukan fitur SDM dan penggajian dengan lancar. Sistem ini juga memudahkan untuk mempublikasikan pekerjaan, menyesuaikan proses perekrutan, dan melacak pelamar.

Integrasi yang Luas

Rippling dengan mudah berinteraksi dengan sekitar 400 aplikasi, termasuk sistem akuntansi seperti QuickBooks, NetSuite, dan Xero. Anda juga dapat mengintegrasikan alat kolaborasi seperti Google Workspace dan Slack. Banyak koneksi Rippling sangat lancar sehingga Anda dapat mengakses semuanya dengan sekali masuk. Ini adalah salah satu fitur favorit kami dari Rippling.

Benefits Administration

Dibandingkan dengan pesaingnya, manajemen manfaat Rippling tidak tertandingi karena Anda memiliki kebebasan penuh untuk berurusan dengan broker mana pun yang Anda pilih. Untuk memastikan Anda memberi karyawan Anda alternatif terbaik yang tersedia, Anda dapat mencari, menentukan harga, dan membandingkan lebih dari 4.000 paket dari penyedia asuransi terkemuka. Selain itu, ketika pekerja baru bergabung, mereka akan segera terdaftar, termasuk manfaat, jadi Anda tidak perlu melacak mereka untuk memastikan mereka mendaftarkan diri.

Pelayanan Pelanggan yang Luar Biasa

Meskipun dukungan pelanggan Rippling hanya diberikan melalui email dan obrolan langsung, pengguna temukan layanan terbaik. Tim layanan pelanggan dapat menyelesaikan sebagian besar kesulitan di tempat, sementara Anda dapat menyelesaikan yang lebih rumit hanya dalam 48 jam. Namun, akan luar biasa jika Rippling juga menawarkan layanan pelanggan melalui telepon.

Model Penetapan Harga Berbasis Kutipan

Rippling tidak menyediakan opsi berlangganan standar untuk dipilih. Itu berarti Anda hanya akan membayar sesuai kebutuhan Anda, yang menjadikan Rippling sebagai alternatif yang sangat hemat biaya. Profesional penjualan di Rippling akan bekerja dengan Anda untuk membuat strategi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda dan mempertimbangkan kendala keuangan Anda.

KeuntunganBambooHR

Apps Marketplace

Anda dapat dengan mudah menemukan integrasi dan solusi mitra resmi di tempat yang sempit untuk memilih pengaya yang menjadikan BambooHR sebagai solusi lengkap.

Layanan Mandiri Karyawan

Informasi pribadi karyawan, seperti cuti, cuti sakit, dan tunjangan yang masih harus dibayar, dapat diakses melalui portal layanan mandiri karyawan perusahaan. Administrator dapat membuat pengingat untuk memberi tahu staf ketika mereka memiliki kertas yang siap untuk ditandatangani secara elektronik atau tugas lain untuk dilakukan.

Privacy

Administrator dapat membatasi akses ke data penting sambil tetap mengizinkan pekerja untuk melihat dan mengubah informasi pribadi mereka. Hal ini memastikan bahwa semua informasi individu karyawan dirahasiakan dan melindungi informasi penting perusahaan dari karyawan yang tidak perlu melihatnya.

Support

Layanan ini menyediakan dukungan teknis yang ekstensif. Obrolan langsung dan bantuan telepon tersedia dari Senin hingga Jumat dari pukul 06:00 hingga 18:00.

Pelacakan Status

Dapatkan wawasan tentang kemajuan proyek dan aktivitas tertentu untuk mengelola proses dan persetujuan.

Keamanan

Layanan ini memastikan kepatuhan perusahaan terhadap persyaratan keamanan dengan menyediakan keamanan data tingkat perusahaan untuk semua data yang disimpan dalam sistem.

Self-Onboarding

Untuk membuat proses orientasi lebih efisien, manajer dapat mencurahkan waktu mereka untuk tugas penting lainnya dengan mengizinkan pekerja menandatangani dan menyerahkan informasi mereka di dokumen dan formulir. Perekrutan dan karyawan dapat menghubungi dan bertemu anggota tim bahkan sebelum mereka memulai shift pertama mereka.

Kerugian Rippling

Tidak Ada Penggajian Otomatis

Tidak ada cara untuk mengotomatiskan proses penggajian dengan Rippling sepenuhnya. Akibatnya, Anda harus melacak penggajian setiap minggu.

Kontrak Minimum

Periode kontrak pertama minimum Rippling seharusnya satu tahun. Juga tidak ada uji coba gratis untuk memungkinkan konsumen mengonfirmasi bahwa produk tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka. Namun, sebelum menandatangani kontrak, Anda dapat meminta demonstrasi produk selama 30 menit dari Rippling.

Tidak Ada Paket Harga Standar

Harga berbasis kutipan Rippling pasti akan menguntungkan sebagian orang, tetapi kurangnya tingkat langganan reguler kemungkinan akan menghalangi yang lain. Beberapa pelanggan mengeluh bahwa harganya terlalu mahal dibandingkan dengan layanan serupa.

BambooHR Kekurangan

Penyesuaian Terbatas

Sebagai solusi paket yang ditujukan untuk bisnis kecil dan menengah, Bamboo cepat diterapkan dan mudah disiapkan, tetapi opsi penyesuaian terbatas.

Tidak Ben Admin Tool

Sebuah solusi pihak ketiga diperlukan untuk menyelesaikan rangkaian tanpa adanya alat admin ben di BambooHR.

Sistem Penggajian Baru

Sistem penggajian baru dari bambuHR masih dalam tahap awal implementasi. Jadi, ini sedikit belum teruji pada saat ini, dan kedua sistem belum sepenuhnya terhubung.

Fleksibilitas Terbatas

Beberapa modul di dalam Bamboo, seperti alat kinerja dan waktu serta kehadirannya, agak mendasar dan tidak memungkinkan untuk fleksibilitas dan penyesuaian. Namun, Bamboo menawarkan beberapa mitra integrasi jika konsumen membutuhkan sesuatu yang lebih kuat.

Rippling vs. Harga BambooHR

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Rippling tidak menawarkan serangkaian tingkat keanggotaan standar untuk dipilih konsumen. Sebagai gantinya, harga Rippling disesuaikan untuk memenuhi permintaan spesifik setiap pelanggan, dengan paket mulai dari $8 per bulan. Cukup beri tahu Rippling layanan apa yang Anda inginkan untuk mendapatkan kutipan pribadi gratis.

Untuk menggunakan layanan penggajian Rippling, Anda harus bergabung terlebih dahulu ke Platform Manajemen Karyawan (EMP) perusahaan. Dengan pemikiran ini, Anda harus mengharapkan perangkat lunak penggajian layanan lengkap menelan biaya jauh melampaui $8 per karyawan setiap bulan. Anda juga perlu mempertimbangkan manfaat kesehatan, administrasi, dan pemantauan kehadiran, jadi pastikan untuk memperhitungkannya dalam penganggaran Anda.

BambooHR menagih bisnis secara berlangganan, baik bulanan maupun triwulanan. BambooHR sering kali merupakan kesepakatan yang sangat baik untuk perusahaan, dan perangkat lunak dapat dikenakan biaya antara $6 hingga 12 per karyawan per bulan.

A biaya instalasi satu kali akan diperlukan selain pembayaran perangkat lunak untuk BambooHR. BambooHR akan membebankan 5-15 persen dari biaya perangkat lunak tahunan untuk biaya pemasangannya.

Rippling vs. BambooHR – Pilih Wisely

Ingat bahwa BambooHR dan Rippling menyediakan serangkaian fitur yang mengesankan. Setiap solusi dapat disesuaikan dengan ukuran organisasi yang berbeda. Jenis bisnis yang menjadi tujuan setiap solusi harus menjadi pertimbangan pertama Anda saat membandingkannya. Jika Anda adalah perusahaan kecil atau menengah, seringkali lebih hemat biaya untuk menghindari membayar fitur khusus yang mungkin tidak pernah Anda gunakan.

Pernahkah Anda mencoba Ripple atau Bamboo? Menurut Anda, apa yang paling sesuai dengan bisnis Anda? Komen di bawah!