Samsung Galaxy S23 Ultra: Semua yang Kami Ketahui Sejauh Ini

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Kami masih beberapa bulan lagi dari peluncuran Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S23 Ultra, tetapi ponsel baru ini akan tiba pada awal 2023 dan memulai tahun smartphone Android baru. Kami mengharapkan beberapa perubahan desain yang menarik, kamera yang lebih besar dan lebih baik, dan lebih banyak lagi.

Syukurlah, Samsung tetap pada jadwal rilis yang cukup konsisten dan biasanya merilis model yang sama, jadi kami memiliki ide yang cukup bagus tentang segala hal tentang cara dan waktunya. Posting ini akan fokus pada Samsung Galaxy S23 Ultra.

yang besar, buruk, dan kelas atas. Dan sementara kita tidak tahu segalanya tentang ponsel Ultra Samsung berikutnya, kebocoran dan rumor yang tak terhitung jumlahnya telah muncul. Jadi, inilah ringkasan cepat dari semua berita dan rumor Galaxy S23 Ultra sejauh ini.

Detail Penting: Tanggal Rilis & Harga

Hal pertama yang pertama, kami ingin berbicara tentang tanggal rilis potensial seri Galaxy S23. Samsung biasanya merilis ponsel andalannya sekitar bulan Maret setiap tahun. Seri Galaxy S10, S20, dan Galaxy S22 semuanya tiba pada pertengahan Februari atau minggu pertama bulan Maret.

Seri Galaxy S21 diumumkan pada bulan Januari dengan tanggal rilis beberapa minggu kemudian. Lihat tren? Dengan mengingat hal itu, cukup aman untuk mengatakan bahwa kita dapat mengharapkan pengumuman Galaxy S23 Ultra pada bulan Februari, pre-order langsung, dan tanggal rilis antara 16 Februari dan 10 Maret 2023.

Namun, jatuh tempo untuk kekurangan chip yang sedang berlangsung dan kendala pasokan global, kita dapat melihat jadwal rilis yang sedikit berbeda pada tahun 2023. Untuk apa nilainya, Galaxy Z Flip 4 baru tiba tepat waktu, yang menjadi pertanda baik untuk Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 yang akan datang. Galaxy S23 Ultra.

Hal lain yang tidak diketahui adalah label harga yang diharapkan. Sekali lagi, Samsung sering mengikuti strategi yang relatif serupa, yang membuat kami percaya itu akan cocok dengan tahun-tahun sebelumnya. Misalnya, Galaxy S22 awalnya dijual seharga $799, sedangkan Galaxy S22 Ultra high-end adalah $1.199.

Harapkan Galaxy S23 Ultra andalannya dengan harga sekitar $1.199 lagi. Konon, jangan heran jika kita melihat sedikit kenaikan harga, terutama jika Apple melakukan hal yang sama pada iPhone 14 Pro Max.

Desain: Hubungan yang Akrab

Setelah tiga tahun menggunakan kembali desain yang hampir sama dalam hal tampilan keseluruhan, terutama dengan tumpukan besar kamera di bagian belakang, cari Samsung untuk melakukan sedikit penyesuaian. Lebih khusus lagi, S21 Ultra dan S22 Ultra memiliki tata letak kamera yang hampir sama; hanya model terakhir yang menghilangkan bingkai di sekitar setiap lensa.

Kami tidak berpikir Samsung akan banyak terpengaruh dari desain yang dicoba dan benar, tetapi sekarang karena garis “Ultra” telah mewarisi S-Pen, kemungkinan akan memiliki layar yang lebih besar dari beberapa generasi yang lalu dan mempertahankan desain persegi Galaxy S22 Ultra.

RELATED7 Hal Keren yang Dapat Anda Lakukan dengan Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung kemungkinan akan tetap menggunakan layar Quad-HD 6,8 inci yang besar dan cantik untuk Ultra baru pada tahun 2023. Perubahan terbesar dalam hal “desain” pasti akan ada di bagian dalam dan dengan pengaturan kamera di bagian belakang.

Namun, ada sedikit kemungkinan kita akhirnya akan melihat kamera selfie di bawah layar dengan Ultra, bezel yang lebih kecil, atau yang lainnya untuk membedakannya dari model sebelumnya. Harapkan evolusi dan penyempurnaan, bukan desain ulang yang lengkap.

Spec Talk: Terbaru dan Terhebat
Qualcomm

Sebagai smartphone andalan terbaru dan terhebat Samsung, Anda dapat mengharapkan peningkatan. Ini adalah ponsel merek terbesar dan terbaik, jadi tidak akan menahan apa pun. Mengemas layar besar, kamera gila, performa terbaik, dan penyimpanan berton-ton serta RAM.

Mungkin yang paling jelas adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 baru yang akan debut pada 15 November. Samsung biasanya menawarkan prosesor Snapdragon di Amerika Serikat dan banyak wilayah, kemudian menggunakan chipset Exynos sendiri untuk pasar tertentu. Namun, beberapa sumber tepercaya menyarankan bahwa semuanya akan menjadi Qualcomm di 2023.

(1/3)1. Qualcomm kemungkinan akan menjadi pemasok prosesor tunggal untuk Samsung Galaxy S23 (vs proporsi pengiriman 70% untuk S22) berkat chip 5G unggulan berikutnya SM8550 yang dibuat oleh TSMC 4nm.

— (Ming-Chi Kuo) (@mingchikuo) 8 Juli , 2022

Analis populer Ming-Chi Kuo baru-baru ini mengatakan bahwa Samsung akan menggunakan chip Snapdragon baru Qualcomm secara eksklusif pada Galaxy S23 baru, yang berarti tidak ada wilayah yang akan mendapatkan model Exynos yang berbeda. S22 Ultra, yang tidak buruk tapi tidak hebat. Galaxy S23 Ultra yang baru harus memiliki layar yang serupa, masa pakai baterai, desain yang relatif akrab, dan semua tentang kamera dan perangkat lunak Android 13 (dengan One UI 5). Berikut adalah daftar longgar dari spesifikasi potensial (namun dikabarkan) : 8GB, 12GB, atau 16GBKamera Belakang: 200MP (lebar), 12MP (ultrawide) 10MP (3x telefoto), periskop 10MPKamera Selfie: 40MPBaterai: 5000mAhKecepatan Pengisian Daya: 45w berkabel, 15w nirkabel, 4,5w nirkabel terbalikSensor Sidik Jari: Ultrasonik dalam-tampilanJaringan: mmWave 5G, Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, NFC, GPSHeadphone Jack: NahProtection: Corning Gorilla Glass Victus+, Armor Aluminium frameLainnya: S-Pen Stylus

Sekali lagi, daftar yang Anda lihat di atas hanyalah perkiraan kami berdasarkan kebocoran, rumor, dan apa yang dilakukan Samsung ditawarkan pada ponsel Ultra sebelumnya semua berbaur bersama-sama. Kami berharap Samsung akan menambahkan baterai yang lebih besar, dan sebagian besar penggemar akan menyukai teknologi pengisian cepat yang ditingkatkan.

Perubahan paling signifikan adalah prosesor Snapdragon 8 Gen 2 baru, kamera 200MP yang gila, dan harapan bahwa Samsung akan membuang 128GB model dan menawarkan 256GB minimal. Kami juga mengharapkan peningkatan spesifikasi pada S-Pen, jika Anda menyukai hal semacam itu.

Semua Kamera: Lebih Besar dan Lebih Baik

Gambar di atas tidak lain adalah render buatan penggemar, tetapi tentu saja cantik, memamerkan ukuran besar kamera 200 megapiksel baru banyak yang berharap untuk debut di Galaxy S23 Ultra. Dan meskipun kedengarannya menarik, itu tidak semua berita baik.

Kebanyakan bocoran menyarankan Samsung masih akan memberikan pengaturan quad-camera yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi satu-satunya peningkatan utama adalah sensor utama 200MP. Samsung dapat mempertahankan lensa zoom 10MP (10x optik dan periskop 100x) yang sama persis dan mungkin meningkatkan kamera ultra lebar.

Sensor S23 Ultra 200MP adalah HP2 yang belum pernah dirilis, hampir 100% pasti.

— Ice universe (@UniverseIce) 2 Agustus , 2022

Pada beberapa kesempatan, pembocor Samsung terkenal Ice Universe telah menyebutkan kamera 200MP ISOCELL HP2 Samsung yang semuanya baru. Pada titik ini, dia “hampir 100% yakin” itu akan ada di Galaxy S23 Ultra. Jadi apa artinya itu? Yah, sulit untuk mengatakannya. Kamera 100MP di ponsel saat ini cukup bagus, tetapi memiliki beberapa masalah pita, dan generasi pertama berjuang dengan fokus otomatis dan di sekitar tepi bidikan.

Untuk apa nilainya, Galaxy S22 Ultra tidak mengambil foto 100MP penuh sepanjang waktu kecuali Anda mengaktifkannya di pengaturan. Alih-alih, itu membuang gambar ke ukuran megapiksel yang lebih mudah diatur dan detail. Kita bisa melihat Samsung melakukan hal yang sama dengan sensor 200MP baru yang epik ini, tetapi kita harus menunggu dan melihat.

Sensor 200MP baru sudah diuji di X30 Pro terbaru Motorola, dan varian dari kamera ISOCELL Samsung baru kemungkinan akan mengambil banyak ruang di bagian belakang Galaxy S23 Ultra dan memberikan segala macam kehebatan kamera yang mengesankan.

Dan sementara kita semua tahu jumlah megapiksel yang lebih tinggi tidak selalu berarti lebih baik, sensor ISOCELL 200MP baru dari Samsung memiliki beberapa fitur baru yang menarik. teknologi di dalam. Menurut Samsung, ini adalah sensor gambar pertama yang mengadopsi teknologi Dual Pixel Pro pemfokusan semua arah, belum lagi sistem binning piksel ChameleonCell baru yang dapat beradaptasi dengan situasi atau pencahayaan apa pun. Pixel-bin turun ke 12MP kecuali jika perlu, artinya kamera akan mengubah berbagai hal dengan cepat untuk hasil terbaik. Kami tidak yakin apa artinya semua itu, tetapi kedengarannya menarik.

Haruskah Anda Menunggu?

Pertanyaan jutaan dolar. Haruskah Anda menunggu Galaxy S23 Ultra? Yah, itu tergantung pada ponsel apa yang Anda gunakan saat ini, apa yang Anda butuhkan, dan anggaran Anda. Ini adalah ponsel besar, mewah, dan mahal dengan semua lonceng dan peluit terbaru. Jika Anda menginginkan yang terbaru dan terhebat dan dapat menunggu hingga Maret, ini adalah ponsel untuk Anda.

Jika Anda masih menggunakan Galaxy S10+, Pixel 4 XL, atau bahkan ponsel Galaxy S20 yang lebih lama, Anda ketinggalan beberapa tahun dalam hal ini titik. Galaxy S22 Ultra adalah opsi yang solid, Google Pixel 7 Pro sudah dekat, dan kami tidak dapat melupakan iPhone baru pada bulan September.

Sejujurnya, pengguna Apple cenderung tetap menggunakan iPhone, dan pemilik Samsung melakukan hal yang sama. Jika Anda telah memiliki beberapa generasi flagship Samsung Galaxy, dapatkan S22 Ultra atau tunggu Galaxy S23 Ultra yang semuanya baru awal tahun depan. tunggu, tapi ini taruhan yang cukup aman.

Kami akan memperbarui artikel ini saat informasi baru terungkap. Pastikan untuk bergabung dengan buletin harian gratis kami untuk mendapatkan informasi terbaru tentang semua hal tentang Galaxy S23.

Itulah berita seputar Samsung Galaxy S23 Ultra: Semua yang Kami Ketahui Sejauh Ini, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.