Sekarang Anda Dapat Mengakses iFixits Seluruh Katalog Offline

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Bagi banyak orang, internet adalah kekuatan yang invasif, penting, dan selalu ada. Tetapi hampir setengah dari populasi dunia tidak memiliki akses internet rumah atau seluler, dan bahkan di negara-negara “maju”, internet disatukan oleh lem super. Itu sebabnya iFixit telah membuat keseluruhan panduannya tersedia secara offline.

Proyek ini dipelopori oleh Benoit Beraud dari iFixit, yang menjelaskan bahwa orang masih dapat memperoleh manfaat dari panduan iFixit bahkan tanpa akses internet. Perbaikan elektronik berkelanjutan secara ekonomi dan lingkungan, dan di dunia yang sangat kekurangan manual atau buku perbaikan, arsip offline mungkin merupakan cara terbaik untuk menyebarkan gudang pengetahuan perbaikan iFixit yang luas.

iFixit adalah infrastruktur penting bagi dunia. Pengetahuan tentang cara memperbaiki masalah harus disebarkan sejauh dan seluas mungkin.

Itu sebabnya kami bermitra dengan @KiwixOffline untuk membuat iFixit tersedia offline—di mana pun Anda berada. https://t.co/c0JRrFcpMR

— Kyle Wiens (@kwiens) 26 Agustus 2022

Selain itu, versi offline iFixit memastikan pelestarian. Orang-orang di seluruh dunia dapat menyimpan 44.000 panduan perusahaan di ponsel, laptop, USB thumb drive, atau perangkat penyimpanan lainnya. Dan setiap pengulangan dari repositori iFixit offline akan diunggah ke Internet Archive.

Untuk membuat proyek ini dapat dikelola, iFixit bekerja sama dengan Kiwix. Ini adalah perusahaan kecil yang memampatkan situs web besar menjadi file kecil, yang dapat dibaca pengguna secara offline menggunakan aplikasi berpemilik. Kiwix telah mengelola arsip offline untuk Wikipedia dan TED Talk, jadi iFixit sepertinya merupakan tambahan yang disambut baik.

Arsip offline iFixit tersedia di situs web Kiwix dalam 12 bahasa. Setiap arsip berukuran sekitar 2,5 GB dan berisi 44.000 panduan perbaikan. Tentu saja, arsip ini perlu dipelihara, dan iFixit mengatakan akan menerbitkan versi yang diperbarui setiap kuartal.

Sumber: iFixit

Itulah berita seputar Sekarang Anda Dapat Mengakses iFixits Seluruh Katalog Offline, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.