Semua yang Anda Butuhkan untuk Menggunakan PC dengan TV Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Ada kemungkinan besar TV Anda memiliki layar yang lebih besar daripada yang ada di laptop atau komputer desktop Anda. Pernahkah Anda berpikir untuk menghubungkan PC Anda ke TV? Ini lebih mudah dari yang Anda kira . Bahkan, tergantung pada kebutuhan Anda, Anda mungkin sudah memiliki semuanya.

Wireless Casting

Pertama, kami harus menyebutkan bahwa Anda mungkin tidak perlu melakukannya menggunakan aksesori apa pun. Jika Anda memiliki pemutar media streaming yang tersambung ke TV, seperti Chromecast, Roku, atau Apple TV, Anda dapat menyambungkan secara nirkabel.

“Mentransmisikan” layar komputer Anda secara nirkabel sangat bagus untuk situasi tertentu, tetapi tidak semuanya. Ini berguna untuk memamerkan apa yang Anda lakukan di layar atau memutar video YouTube, tetapi jeda yang mengganggu untuk hal-hal seperti game.

Di Windows dan Chromebook, Anda dapat berbagi layar dari menu casting di Chrome (dan Microsoft Edge) . Pengguna Mac harus mencari tombol “AirPlay” untuk mentransmisi ke Apple TV atau Roku.

HDMI Cable

Jika nirkabel bukan pilihan terbaik untuk situasi Anda, hal pertama yang Anda lakukan adalah akan membutuhkan kabel HDMI. Kabel HDMI akan memungkinkan Anda memperlakukan TV sebagai monitor. Ada banyak sekali kabel HDMI di pasaran, tetapi tidak semuanya dibuat sama.

Kami memiliki kumpulan kabel HDMI terbaik untuk berbagai titik harga dan spesifikasi. Jika Anda memiliki TV HDR 4K, Anda pasti menginginkan kabel HDMI yang mampu menghasilkan output HDR 4K. Anda mungkin juga ingin memperhatikan kecepatan refresh agar sesuai dengan TV Anda. Panjang kabel juga bisa menjadi penting saat menambatkan ke TV. Kabel HDMI standar hanya bisa begitu panjang, tetapi ada cara untuk membuat kabel HDMI lebih panjang.

Keyboard & Mouse Nirkabel

Sekarang setelah PC ditambatkan ke TV, PC mungkin tidak dapat dijangkau dari sofa Anda. Anda akan memerlukan beberapa aksesori nirkabel untuk mengontrol PC Anda dari jauh.

Ada dua arah yang dapat Anda tuju di sini. Yang pertama adalah keyboard nirkabel dengan trackpad bawaan. Ini bagus untuk digunakan di pangkuan Anda karena tidak memerlukan permukaan datar untuk mouse. Mereka juga ringkas, dan Anda hanya memiliki satu aksesori untuk diisi daya. Anda bisa mendapatkan versi bergaya laptop atau desktop.

Banyak orang menghubungkan PC mereka ke TV untuk tujuan bermain game. Jika itu kasus Anda, pengontrol yang baik adalah bagian integral dari setup.

Apakah Anda memerlukan pengontrol kabel atau nirkabel akan tergantung pada situasi Anda. Untuk meminimalkan latensi sebanyak mungkin, kabel adalah pilihan terbaik. Namun, jika jarak dari PC ke sofa Anda terlalu jauh, Anda mungkin terjebak dengan wireless.

Untungnya, ada banyak pengontrol yang menawarkan opsi kabel dan nirkabel. Anda mungkin sudah memiliki pengontrol yang dapat terhubung ke PC Anda juga. Lihat panduan Pengontrol Gaming PC Terbaik kami untuk beberapa ide.

$psi PC Terbaik Preman Fight StickQanba$232 Tantangan terbesar dengan menggunakan PC yang terhubung ke TV adalah logistik ruangan. Itu sebabnya aksesori nirkabel sering kali menjadi pilihan terbaik. Namun, semuanya mungkin dengan kabel yang cukup panjang. Majulah dan manfaatkan layar besar itu!

Itulah berita seputar Semua yang Anda Butuhkan untuk Menggunakan PC dengan TV Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.