Situs Gratis Terbaik untuk Mengirim Pesan Teks Online

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Meskipun kebanyakan orang menggunakan banyak aplikasi sosial untuk berkomunikasi dengan keluarga dan teman, pesan teks masih memiliki kegunaannya. Banyak yang tidak menyadari bahwa Anda tidak memerlukan telepon untuk mengirim SMS. Saat ini, berbagai alat SMS online memungkinkan Anda mengirim teks menggunakan komputer, laptop, dan tablet, benar-benar gratis.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang alat SMS online gratis, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan memperkenalkan Anda pada alat-alat tersebut dan mendiskusikan fitur-fiturnya.

TextFree

Salah satu alat SMS online gratis yang paling populer adalah Textfree. Selain memungkinkan Anda mengirim pesan teks gratis tanpa batas, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengirim gambar, video, dan emoji. Plus, Anda dapat melakukan panggilan Wi-Fi secara gratis. Textfree tersedia untuk desktop, Android, dan iOS.

Apa kekurangannya? Aplikasi ini menampilkan iklan yang mungkin membuat frustrasi beberapa pengguna. Selain itu, ini adalah aplikasi hebat dengan banyak opsi menarik.

Berikut cara menggunakan Textfree:

1. Unduh aplikasi, tergantung pada platform yang Anda gunakan. Jika Anda memiliki Android, unduh dari Play Store. Jika Anda pengguna iOS, unduh aplikasi dari App Store. Pengguna komputer dapat menggunakan situs web.

2. Pilih nomor telepon Anda dengan mencari kode area.

3. Ketik pesan Anda.
Kelebihan Menawarkan teks dan panggilan gratis tanpa batas Mendukung perpesanan grup, obrolan, dan pesan suara SMS internasional gratis tanpa batas Mengirim pesan teks ke pengguna non-aplikasi Mudah dipasang dan digunakan Kontra Iklan pop-up Dapat menjadi mahal untuk paket data terukur
OpenTextingOnline

Alat hebat lainnya untuk mengirim SMS gratis adalah OpenTextingOnline. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengirim pesan ke orang-orang di seluruh dunia, gratis. Anda dapat mengirim teks, gambar, video, atau file audio. Yang terbaik dari semuanya, Anda tidak perlu mendaftar untuk menggunakan layanan.

Satu kelemahan potensial dari aplikasi ini adalah tidak mendukung perpesanan grup. Namun, jika Anda tidak berencana mengirim teks grup, aplikasi ini adalah pilihan yang sangat baik.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan OpenTextingOnline:

1. Kunjungi opentextingonline.com.

2. Pilih negara tujuan dan ketik nomor telepon.

3. Masukkan pesan Anda dan tambahkan file gambar, video, atau audio jika Anda mau. Perlu diingat ukuran file maksimum adalah 300 KB.

4. Tekan “Kirim Teks.”

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menerima balasan pesan Anda. Jika Anda ingin memanfaatkan opsi ini, Anda harus memberikan alamat email Anda.
Kelebihan Lebih sedikit waktu yang dibutuhkan untuk berkomunikasi Lebih mudah mengetik SMS Sangat sopan dan hemat biaya cara untuk mengirim informasi Kekurangan Ukuran SMS terbatas Tidak ada jaminan bahwa SMS akan terkirim ke tujuannya
TextEm

TextEm adalah aplikasi luar biasa untuk mengirim pesan gratis, tetapi Anda harus membuat akun. Meskipun beberapa pengguna mungkin lebih suka anonimitas, membuat akun memiliki banyak manfaat. Misalnya, Anda dapat membuat daftar kontak yang sering dihubungi dan menerima balasan di kotak masuk TextEm Anda.

TextEm tidak diragukan lagi menawarkan fitur menarik. Namun, jika Anda mencari aplikasi yang memungkinkan SMS di luar AS, ini bukan aplikasi untuk Anda. Juga, perlu diingat bahwa TextEm tidak mengizinkan pengiriman pesan massal; Anda tidak dapat mengirim pesan yang sama ke lebih dari satu orang sekaligus.

1. Pergi ke textem.com.

2. Buat sebuah akun. Anda harus memberikan alamat email Anda.

3. Masukkan informasi penerima dan ketik teks.

4. Tekan “Kirim Pesan.” Kelebihan Software sangat mudah digunakan Menghemat banyak waktu dan uang Kontra Konflik dengan registri Jangan Panggil
SendSMSNow

Layanan SMS gratis lainnya yang layak Anda perhatikan adalah SendSMSNow. Jika Anda ingin menggunakannya, Anda harus membuat akun. Setelah Anda membuatnya, Anda dapat membuat buku telepon, menambahkan gambar profil, dan menerima balasan. Layanan ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan tombol “SMS saya” ke situs web atau halaman media sosial Anda.

Meskipun mengirim SMS ke satu orang gratis, SendSMSNow mengenakan biaya untuk pesan grup. Anda akan dikenakan biaya satu sen untuk setiap penerima. Jadi, jika Anda ingin mengirim pesan ke 10 orang, Anda akan dikenakan biaya $0,10.

Sebelum Anda membuat akun dengan SendSMSNow, periksa apakah layanan mendukung negara yang diinginkan.

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menggunakan SendSMSNow:

1. Buka sendsmsnow.com dan buat profile.

2 Anda. Pilih negara penerima dan masukkan nomor telepon.

3. Ketik teks dan tekan “Kirim SMS.”

Jumlah karakter maksimum untuk sebuah pesan adalah 130.
Kelebihan Anda dapat mengirim ke berbagai negara di seluruh dunia Gratis SMS Kontra Sedikit samar tentang pengiriman pesan teks Tidak legal atau mengikuti undang-undang kepatuhan telekomunikasi
txtDrop

txtDrop memungkinkan pengguna dari AS dan Kanada mengirim pesan teks secara gratis. Layanan ini telah ada sejak 2013, dan banyak orang menggunakannya hingga saat ini. Anda tidak perlu membuat akun untuk menggunakannya, tetapi Anda dapat memberikan alamat email Anda jika Anda ingin menerima balasan.

Banyak pengguna Mac dan Windows menyukai txtDrop karena menawarkan widget. Widget memungkinkan Anda mengirim pesan melalui txtDrop tanpa mengunjungi situs web.

Inilah yang perlu Anda lakukan untuk menggunakan txtDrop:

1. Kunjungi txtdrop.com.

2. Masukkan nomor telepon penerima Anda, ketik teks, dan tekan “Kirim.” Jika Anda ingin mendapatkan balasan, masukkan alamat email Anda.

 Perlu diingat bahwa layanan ini tidak mendukung SMS internasional atau grup.
Kelebihan Situs ini sepenuhnya gratis tanpa perlu registrasi. Ini memiliki antarmuka dan prosedur yang mudah, sangat cepat dan efisien. Anda dapat menerima balasan dari penerima Anda dengan memasukkan email Anda. Kontra TextDrop tidak berfungsi untuk penerima di luar Amerika Serikat dan Kanada.
WiFi Text

Jika Anda mencari dukungan di seluruh dunia dan pengiriman instan, WiFi Text mungkin merupakan pilihan yang sangat baik. Plus, layanan ini tidak menampilkan iklan dan memungkinkan Anda mengirim dan menerima lampiran. Meskipun didirikan pada tahun 2018, WiFi Text dengan cepat menjadi salah satu solusi SMS seluler paling populer.

Selain versi web, pengguna dapat mengunduh aplikasi iOS dan Android dan menikmati layanan di ponsel mereka. Jika Anda ingin menggunakan layanan ini, Anda harus membuat akun.

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menggunakan teks WiFi:

1. Kunjungi wifitext.com atau unduh aplikasi iOS atau Android.

2. Buat akun.

3. Ketik informasi penerima dan teks Anda, dan tekan “Kirim.”

Kelebihan Lebih sedikit waktu yang dibutuhkan untuk berkomunikasi Tidak perlu membayar Kirim dan terima gambar dan lampiran favorit Anda Kekurangan Ukuran SMS terbatas Hanya dapat digunakan dengan WiFi
mySMS

Jika Anda mau mengirim pesan teks gratis ke pengguna di seluruh dunia, mySMS mungkin pilihan yang tepat. Ini mendukung Android, iOS, dan desktop dan menawarkan banyak fitur menarik. Layanan ini unik karena disinkronkan dengan perangkat seluler Anda dan menggunakan nomor Anda yang ada untuk SMS gratis. Plus, Anda dapat mempersonalisasikannya dengan tema yang berbeda, teks cermin dari satu ponsel ke ponsel lainnya, dll.

mySMS juga menawarkan versi premium dengan biaya $9,99 per tahun dan dilengkapi dengan opsi tambahan. Misalnya, versi premium memungkinkan untuk mencadangkan pesan, menjadwalkan teks, mengakses riwayat pesan, dll. Buka mysms.com dan unduh aplikasi yang tepat untuk perangkat Anda.

2. Mendaftar untuk layanan.

3. Masukkan info penerima dan mulai mengirim SMS.
Kelebihan Tersedia di setiap platform utama Dukungan MMS Kirim SMS ke pengguna mysms lainnya secara gratis Kekurangan Tidak banyak fitur lanjutan Harus mempercayai mysms dengan kontak Anda
FoxText

Mengirim pesan teks gratis ke seluruh dunia tanpa membuat akun dimungkinkan dengan FoxText . Anda dapat menggunakan layanan ini di ponsel cerdas, Mac, atau PC apa pun, di mana pun Anda tinggal. Dengan batas SMS maksimum 120 karakter, FoxText memenuhi sebagian besar kebutuhan pengguna. Namun, jika Anda ingin mengirim teks massal, ini bukan aplikasi yang tepat untuk Anda. Selain itu, layanan membutuhkan waktu sekitar satu menit untuk memproses pesan sebelum mengirimnya.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan FoxText:

1. Buka browser Anda dan buka foxtext.com.

2. Masukkan nomor telepon yang ingin Anda kirimi pesan.

3. Ketik teks dan tekan “Kirim.”

Kelebihan Tidak diperlukan pembayaran Halaman web yang aman memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks atau melakukan panggilan dari telepon virtual online Kekurangan Panggilan/pesan membutuhkan waktu untuk diproses, sekitar 1 menit Situs terus bertanya Anda untuk membagikan layanan mereka melalui Facebook atau media sosial lainnya

TextNOW

Layanan lain yang menyediakan pengiriman dan penerimaan pesan teks gratis adalah TextNow. Selain perpesanan, TextNow menawarkan panggilan nasional gratis dan panggilan internasional berbiaya rendah. Koneksi internet yang stabil adalah segalanya yang Anda perlukan untuk menggunakan layanan ini. TextNow tersedia untuk Android, iOS, Mac, dan PC. Ingatlah bahwa Anda harus mendaftar untuk menggunakan layanan.

Seperti kebanyakan alat SMS online gratis, TextNow memiliki antarmuka yang ramah pengguna. Berikut cara menggunakannya:

1. Buka textnow.com atau unduh aplikasi yang tepat untuk perangkat Anda.

2. Buat akun, setelah itu Anda akan menerima nomor telepon Anda.

3. Masukkan info penerima dan pesan Anda.

4. Tekan “Kirim.”

Kelebihan Secara otomatis menggunakan Wi-Fi terlebih dahulu untuk menghemat penggunaan data Pajak & biaya termasuk dalam harga paket Kontra Penggunaan hotspot hanya tersedia di jaringan CDMA Kualitas panggilan dapat menurun pada ponsel non-TextNow