Spotify Menginstal Sendiri di Beberapa PC Windows

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Ingat ketika Apple membuang album U2 di iPhone semua orang? Nah, sepertinya Microsoft secara otomatis menginstal Spotify di PC Windows 10 dan Windows 11. Beberapa pengguna melaporkan bahwa Spotify secara ajaib muncul di desktop mereka setelah pembaruan terbaru.

Laporan masalah ini menggelembung Reddit dan forum dukungan Microsoft minggu lalu. Laporan terbaru, termasuk salah satu dari Daryl Baxter dari TechRadar, menunjukkan bahwa ini adalah masalah yang relatif umum.

Versi Spotify yang diinstal secara otomatis akan diluncurkan saat startup. Ini juga mengambil tempat di Bilah Tugas Windows, yang cukup membuat frustrasi bagi pengguna Windows yang tidak berpengalaman.

Sekarang, ini bukan aplikasi Spotify “normal”. Ini adalah versi Spotify yang didistribusikan oleh Microsoft Store, yang mungkin menjelaskan mengapa pengguna tidak diminta untuk memverifikasi penginstalan. Microsoft dapat melewati wizard penginstalan dan rintangan keamanan lainnya saat memaksa aplikasi ke PC Anda.

Kami berharap ini semacam kesalahan. Memaksa bloatware di komputer adalah satu hal, tetapi Spotify terbuka saat startup untuk memonopoli sumber daya sistem dan memohon untuk berlangganan. Untuk pengguna yang tidak berpengalaman, terutama mereka yang tidak menggunakan Spotify, ini adalah gangguan tingkat McAffe.

Baik Microsoft maupun Spotify tidak mengomentari cerita ini. Kami tidak tahu apakah perusahaan sengaja memaksa Spotify ke PC. Jika Anda ingin menghapus Spotify dari PC Anda, lihat panduan How-To Geek tentang mencopot pemasangan aplikasi Windows.

Sumber:

Itulah berita seputar Spotify Menginstal Sendiri di Beberapa PC Windows, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.