Spotify vs Audible: Mana yang Lebih Baik untuk Buku Audio?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Spotify meluncurkan buku audio pada akhir tahun 2022, bertujuan untuk menjadi satu atap untuk semua hal audio. Ini memiliki persaingan ketat di Audible, favorit lama dan salah satu OG di buku audio. Layanan mana yang merupakan pilihan terbaik?

Layanan buku audio tidak terlalu berguna jika tidak memiliki buku yang ingin Anda dengarkan, jadi mari kita lihat ukuran katalog. Siapa yang memiliki lebih banyak buku audio untuk ditawarkan?

Amazon anehnya bungkam tentang berapa banyak buku audio yang tersedia di Audible. Kembali pada tahun 2019, ia memiliki “lebih dari 475.000.” Baru-baru ini, Amazon hanya mengatakan “ribuan” dan “katalog terbesar di dunia.” Kami dapat dengan aman mengasumsikan katalognya cukup besar pada saat ini.

Spotify diluncurkan dengan lebih dari 300.000 judul buku audio. Itu sebagian besar berkat akuisisi Findaway, distributor buku audio, pada akhir 2021. 300.000 adalah angka yang terhormat untuk memulai, meskipun jelas tidak sebesar katalog Audible.

Subscriptions vs. Pembelian Sesuai Permintaan

Perbedaan terbesar antara Spotify dan Audible adalah model harga. Audible memiliki paket langganan dan kredit, sementara Spotify beroperasi dengan pembelian dasar berdasarkan permintaan.

Amazon menawarkan dua paket langganan Audible: paket “Plus” $7,95 dan paket “Premium Plus” $14,95. Kedua paket tersebut mencakup akses tak terbatas ke kumpulan buku audio yang berputar di perpustakaan “Plus”. Paket “Premium Plus” juga mencakup satu “kredit” per bulan, baik untuk buku audio apa pun.

Namun, Anda tidak perlu mendapatkan salah satu dari langganan tersebut untuk menggunakan Audible. Anda juga dapat membeli Buku Audio dengan harga yang ditentukan, seperti yang Anda lakukan dengan Kindle eBook dari Amazon.

Spotify, di sisi lain, tidak memiliki model berlangganan apa pun untuk buku audio. Pelanggan Spotify Premium tidak mendapatkan manfaat buku audio apa pun. Anda hanya dapat membeli buku audio dengan harga yang ditetapkan.

Mana yang Lebih Murah?

Model harga berbeda, tetapi bagaimana dengan harga sebenarnya? Di sinilah perbedaan langganan vs. berdasarkan permintaan berperan sedikit lebih banyak.

Kami akan menggunakan The Gunslinger karya Stephen King sebagai contoh. Spotify mengenakan biaya $15,49 untuk buku audio, sementara Audible mengenakan biaya $15,22. Spotify mendapat sedikit keunggulan saat membandingkan harga langsung.

Namun, katakanlah Anda berlangganan. Anda mungkin hanya perlu membayar $7,95 jika buku tersebut termasuk dalam katalog “Plus” atau $14,95 jika Anda menggunakan satu buku gratis dari paket “Premium Plus”. Keduanya lebih murah daripada harga Spotify.

Kesepakatan yang lebih baik tergantung pada kebiasaan penggunaan Anda. Jika Anda mendengarkan banyak buku audio, langganan Audible adalah cara terbaik untuk memulai. Tidak semua buku audio akan disertakan dalam katalog gratis, tetapi masih lebih banyak dari yang ditawarkan Spotify secara gratis. Spotify adalah pilihan yang bagus jika Anda seorang pendengar buku audio yang lebih santai yang sudah menggunakan Spotify.

Terakhir, Anda mungkin ingin tahu perangkat mana yang dapat Anda gunakan untuk mendengarkan buku audio dengan dua layanan ini . Untungnya, Spotify dan Audible tersedia di banyak pilihan perangkat.

Spotify tersedia di iPhone, iPad, Android, Windows, Amazon Fire, Playstation, Xbox, TV pintar, speaker pintar, dan web.

Audible tersedia di iPhone, iPad, Android, iTunes, Amazon Fire, Amazon Kindle, Sonos, speaker pintar, dan web.

Kedua layanan ini telah menjadi salah satu pemimpin dalam buku audio. Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk mulai mendengarkan. Anda tidak perlu merasa sedih karena membuang buku atau eReaders asli.

Itulah berita seputar Spotify vs Audible: Mana yang Lebih Baik untuk Buku Audio?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.