SSD Terbaik untuk Gaming di tahun 2022

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Ruslan Lytvyn/Shutterstock.comYang Harus Diperhatikan dalam SSD Gaming di 2022

Tidak ada yang lebih membuat frustrasi sebagai seorang gamer daripada menatap layar yang memuat. Game menjadi lebih besar dan lebih mengesankan secara grafis, dan akibatnya, mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk dimuat. Itulah mengapa penting untuk memiliki SSD, karena SSD dapat secara drastis meningkatkan waktu boot dan memuat selain membuat game Anda terasa lebih lancar dan lebih responsif. Tetapi dengan begitu banyak pilihan di pasaran, bagaimana Anda memilih yang tepat?

Faktor utama pertama yang harus dipertimbangkan adalah kapasitas penyimpanan. Bergantung pada seberapa banyak ruang yang masih dimiliki sistem Anda, Anda mungkin ingin mendapatkan kapasitas yang lebih tinggi karena satu game modern dapat menggunakan penyimpanan hingga lebih dari 100GB. SSD game biasanya berkisar dari 125GB hingga 4TB, tetapi harganya menjadi relatif lebih mahal per GB.

RELATEDBerapa Lama Solid State Drive Benar-Benar Bertahan?

Namun, dengan ukuran game yang semakin besar, Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk mendapatkan penyimpanan setidaknya 500GB atau 1TB , terutama jika Anda berencana mengunduh beberapa game sekaligus. Memilih SSD berkapasitas lebih rendah untuk digunakan sebagai boot drive tidak masalah, tetapi Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan membutuhkan ruang ekstra. Saat memikirkan tentang penyimpanan, pastikan Anda juga memilih SSD yang kompatibel dengan PC atau konsol Anda.

Selanjutnya adalah kecepatan baca dan tulis. SSD tercepat yang tersedia adalah drive PCIe 4.0 dengan kecepatan baca hingga sekitar 7.000 Mb/dtk dan kecepatan tulis 5.000 Mb/dtk. SSD PCIe juga dikenal jauh lebih cepat daripada rekan-rekan SATA mereka.

Untuk umur panjang, membeli SSD dengan pendingin adalah pilihan yang lebih baik daripada tanpa satu karena membantu menghilangkan panas lebih baik. Semakin dingin SSD Anda berjalan, semakin lama masa pakainya, semakin konsisten kinerjanya. Memiliki peringkat tertulis (TBW) terabyte yang lebih tinggi juga penting karena ini adalah ukuran seberapa banyak data yang dapat ditulis ke drive selama masa pakainya.

Sekarang setelah Anda mengetahui apa yang harus dicari dalam SSD game, mari kita lihat lebih dekat pilihan terbaik yang tersedia.

SSD Terbaik untuk Gaming Secara Keseluruhan: Samsung 980 Pro
Samsung

Pros

✓ Harga bagus untuk kinerja monster✓ Semua komponen diproduksi sendiri Masih merupakan pilihan bagus untuk pengguna PCIe 3.0✓ Kompatibel dengan PlayStation 5✓ Garansi lima tahun

Cons

✗ Kapasitas penyimpanan maksimum sebesar 2 TB✗ Versi 2 TB mahal

Samsung 980 Pro adalah SSD berkinerja tinggi seharga $230 1TB yang menggunakan teknologi PCIe terbaru yang cocok dengan sebagian besar PC dan konsol modern. Ini memberikan kecepatan baca dan tulis masing-masing hingga 7.000 Mb/dtk dan 5.000 Mb/dtk.

Dengan harga kurang dari dua kali lipat, Anda dapat meningkatkan ke 2TB. Tergantung pada jumlah aplikasi, program, atau game yang ingin Anda jalankan secepat kilat, mendapatkan ruang penyimpanan ekstra mungkin sepadan.

RELATEDPCIe 4.0: Apa yang Baru dan Mengapa PentingSamsung 980 Pro menggunakan teknologi PCIe Gen 4 yang dirancang untuk gamer hardcore dan kompetitif yang menginginkan bandwidth lebih banyak dan lebih cepat saat bermain game. Ini juga ideal untuk menjalankan aplikasi berat apa pun yang berat pada grafis.

Untuk memberikan kinerja yang stabil dan konsisten, serta umur panjang, 980 Pro menawarkan kontrol termal yang andal menggunakan lapisan nikel yang secara efektif menghilangkan panas. Drive ini dirancang untuk tahan lama, karena memiliki peringkat terabyte tertulis (TBW) yang mengesankan dari 300 TBW pada 500GB hingga 1.200 TBW pada 2TB.

The 980 Pro juga sepenuhnya kompatibel dengan rig PlayStation 5 dan PCIe 3.0. Namun, memasang drive di slot 3.0 akan membatasi kecepatan—masih lebih dari 3.000 Mb/dtk. Anda juga dapat menginstal Samsung Magician untuk memperbarui firmware dan lebih mengoptimalkan kinerja drive dan memantau kesehatannya.

SSD Terbaik untuk Gaming Secara Keseluruhan
Samsung 980 Pro
SSD game premium ini sangat bagus untuk gamer kompetitif yang menjalankan aplikasi dan game tugas berat.

Amazon$154,99 $209.99 Hemat 26 %

Pembelian Terbaik$154,99$209,99 Hemat 26%

SSD Anggaran Terbaik untuk Gaming: P5
Crucial

Pros

✓ Penting Kecepatan baca dan tulis yang layak✓ Opsi murah dengan kinerja hebat✓ Lebih baik daripada kebanyakan SSD PCIe 3.0✓ Garansi lima tahun

Cons

✗ Versi 250 GB tidak sepadan✗ Lebih lambat dari Gen 4 SSDs

The Crucial P5 adalah opsi anggaran luar biasa yang berharga $80 untuk 500 GB. Dan meskipun menggunakan teknologi PCIe Gen 3, ia masih mampu memberikan kecepatan baca dan tulis yang layak masing-masing hingga 3.400 Mb/s dan 3.000 Mb/s.

Anda dapat meningkatkan ke 1TB seharga $110 atau 2TB seharga $180. Kami tidak merekomendasikan versi 250GB karena kecepatan tulis berkurang drastis menjadi 1.400 Mb/dtk. Jumlah penyimpanan yang rendah juga tidak sebanding dengan investasi karena Anda dapat menghabiskannya hanya dengan beberapa game.

Drive pada 500GB ke atas akan lebih dari cukup untuk game kompetitif di level yang lebih tinggi, meskipun ini bukan yang terbaru versi NVMe. Jika Anda berasal dari hard disk drive atau SSD yang lebih lama, Anda pasti akan melihat peningkatan kecepatan.

Crucial P5 menawarkan kecepatan baca dan tulis yang lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata drive Gen 3 Anda, menjadikannya pesaing teratas dalam kategorinya. SSD ini juga menawarkan fitur-fitur canggih seperti akselerasi penulisan dinamis, koreksi kesalahan, enkripsi berbasis perangkat keras penuh, dan perlindungan termal adaptif untuk mengoptimalkan kinerja dan daya tahan.

SSD memiliki peringkat tertulis terabyte yang cukup tinggi yaitu 300 TBW mulai dari 500GB, dan terus meningkat hingga 1200 TBW pada 2TB. Crucial P5 Plus adalah versi P5 yang lebih baik jika Anda memutuskan untuk meningkatkan sistem Anda lebih lanjut.

SSD Anggaran Terbaik untuk Gaming
Crucial P5
Crucial P5 adalah opsi anggaran terbaik bagi mereka yang dapat menggunakan peningkatan kecepatan di konsol game atau rig mereka.

Amazon$79,99

SSD M.2 Terbaik untuk Gaming: XPG GAMMIX S70
KPG

Pros

✓ Menangani beban kerja terberat✓ Menawarkan kecepatan baca dan tulis tingkat atas✓ Tetap keren untuk kinerja yang konsisten

Cons

✗ Di sisi harga✗ Mungkin tidak muat di beberapa motherboard✗ Pengguna PCIe 3.0 dapat menemukan alternatif yang lebih murah

Mencari SSD M.2 tugas berat yang dapat menangani tugas yang paling berat? XPG GAMMIX S70 berharga $150 untuk 1 TB, dan menawarkan beberapa kecepatan baca dan tulis tercepat di pasaran—masing-masing hingga 7.400 Mb/s dan 6.800 Mb/s.

RELATEDApa itu Overclocking? Panduan Pemula untuk Memahami Bagaimana Geeks Mempercepat PC Mereka Secara keseluruhan, SSD ini dirancang untuk para gamer yang paling menuntut, dan ini adalah salah satu opsi terbaik bagi mereka yang melakukan overclock PC mereka. Ini dapat menangani beban kerja terberat sambil mempertahankan kinerja terbaik.

Ini berkat antarmuka PCIe Gen 4 terbaru dan teknologi 3D NAND Flash—dikombinasikan dengan cache SLC dinamis dan cache DRAM. Drive dengan cache DRAM biasanya lebih cepat daripada drive tanpanya.

Bahkan ketika SSD dalam beban penuh, SSD akan tetap lebih dingin karena memiliki desain penyebar panas yang meningkatkan aliran udara. Ini tidak hanya meningkatkan masa pakainya tetapi juga memberi Anda pengalaman bermain game yang konsisten tanpa pelambatan.

S70 kompatibel dengan slot ekspansi PCIe 3.0, tetapi hanya memberikan kecepatan baca dan tulis maksimum masing-masing 3.400 Mb/s dan 3.000 Mb/s. Ini juga kompatibel dengan NVMe 1.4 dan PlayStation 5, meskipun ada opsi yang lebih baik untuk konsol.

SSD M.2 Terbaik untuk Gaming
XPG GAMMIX S70
SSD kuat yang dapat menangani tugas yang paling berat, termasuk game tugas berat dengan grafis tertinggi.

Amazon$129,99  

SSD PCIe 4.0 Terbaik untuk Gaming: Corsair MP600 PRO XT
Corsair

Pros

✓ Beli penyimpanan hingga 4 TB✓ Unit pendingin tugas berat Peringkat TWB tinggi✓ Garansi lima tahun

Cons

✗ Cukup mahal✗ 1 TB dan 2 TB memiliki peringkat TWB TWB yang sama MP600 PRO XT adalah salah satu dari sedikit SSD game yang dapat Anda beli dengan penyimpanan hingga 4TB. Itu mahal, tetapi SSD ini memberikan kecepatan baca dan tulis yang serius masing-masing hingga 7.100 Mb/s dan 6.800 Mb/s.

MP600 PRO XT adalah SSD gaming PCIe Gen 4 yang kuat yang secara efektif menggabungkan kinerja dan daya tahan menggunakan TLC 3D kepadatan tinggi NAND. Ini selain penyebar panas aluminium yang menyebarkan panas dan mengurangi pelambatan. Drive ini juga mengintegrasikan opsi liquid-cooling yang membedakannya dari opsi lain.

Drive ini memanfaatkan NVMe Protocol 1.4 untuk menyediakan bandwidth maksimum. Dikombinasikan dengan heat sink tugas berat, MP600 PRO XT adalah salah satu SSD 4.0 terbaik bagi mereka yang menghargai kecepatan yang konsisten dan cepat. Versi 1TB dan 2TB memiliki peringkat 700 TBW, tetapi melompat ke 3.000 TBW yang menakjubkan pada 4TB.

Meningkatkan ke 2TB tidak terlalu mahal, sementara meningkatkan ke 4TB adalah $800 yang lumayan. Jika Anda ingin menggunakan penyimpanan penuh, Anda bisa mendapatkan versi MP400 yang menawarkan penyimpanan 8TB yang sangat besar. Dengan penyimpanan yang lebih besar, Anda dapat menyimpan game dan data selama bertahun-tahun di drive berperforma tinggi.

SSD PCIe 4.0 terbaik untuk Gaming
Corsair MP600 PRO XT
Meskipun mahal, MP600 PRO XT melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk tetap dingin sambil memberikan kecepatan tinggi yang konsisten.

Amazon $188,99 $209.99 Hemat 10%

SSD terbaik untuk PS5: WD_BLACK SN850
Western Digital

Pros

✓ Heat sink yang direkomendasikan oleh Sony tersedia✓ Desain ramping dan ramping✓ Kustomisasi RGB dengan perangkat lunak WD✓ Garansi lima tahun

Cons

✗ Menjadi panas setelah berjam-jam bermain game✗ Kecepatan tulis lebih lambat di luar Versi 1 TB✗ Di sisi yang mahal Tingkatkan PlayStation 5 Anda dengan drive game M.2 ini. WD_BLACK SN850 berharga $230 untuk 1 TB, dan akan memberikan konsol Anda kecepatan baca dan tulis yang luar biasa masing-masing hingga 7000 Mb/dtk dan 5,300 Mb/dtk.

Dengan $150, Anda dapat berhemat hingga 500 GB atau meningkatkan ke 2 TB seharga $450. Penting untuk dicatat bahwa pada 2TB, kecepatan tulis berkurang menjadi 5.100 Mb/s, dan semakin menurun pada 500GB menjadi 4.100 Mb/s. Jadi, jika Anda menginginkan performa terbaik, tetap gunakan 1TB!

Drive juga cenderung menjadi sangat panas setelah digunakan dalam waktu lama, jadi kami sarankan untuk mendapatkan versi heat sink yang tersedia untuk semua kapasitas. Ini akan sedikit lebih mahal tetapi akan memperpanjang umur SSD dan mengurangi pelambatan, yang ideal untuk kinerja yang konsisten. Anda juga diberikan garansi lima tahun yang panjang setelah pembelian jika SSD tidak berfungsi.

Menggabungkan teknologi PCIe Gen 4 dan memori flash TLC 3D NAND, SSD ini dioptimalkan untuk permainan kompetitif dan bahkan menggandakan batas bandwidth drive PCIe 3.0. Ini menawarkan cache SLC yang besar dan dinamis dan memiliki peringkat 300 TBW pada 500GB, 600 TBW pada 1TB, dan 1.200 TBW pada 2TB. Terakhir, Anda dapat menginstal Western Digital Dashboard untuk memperbarui, menganalisis, membersihkan, menyesuaikan, dan mengoptimalkan drive.

SSD terbaik untuk PS5
WD_BLACK SN850
Tingkatkan PlayStation 5 Anda dengan meningkatkan ke SSD berperforma tinggi ini dengan kecepatan baca dan tulis yang tinggi.

Amazon$149,99 $229,99 Hemat 35 %

SSD Eksternal Terbaik untuk Gaming: WD_BLACK P50 Game Drive
Western Digital

Pros

✓ Kecepatan antarmuka USB yang cepat✓ Portabilitas yang andal✓ Dilengkapi dengan kabel USB-C ke USB-A✓ Garansi lima tahun

Cons

✗ Sedikit besar✗ Tanpa enkripsi AES 256-bit

At 1TB seharga $250, WD_BLACK P50 Game Drive adalah salah satu SSD eksternal terbaik untuk bermain game, memberikan kecepatan baca dan tulis hingga 2.000 Mb/dtk. Ini adalah USB-3.2 Gen 2 x2 SSD yang kompatibel dengan PlayStation, Xbox, PC, dan Mac.

Ukuran 500GB yang lebih kecil berharga $140, dan Anda dapat meningkatkan ke 2TB seharga $350 atau 4TB seharga $560. Kecepatan baca dan tulis tetap sama untuk semua kapasitas, jadi Anda dapat memilih satu berdasarkan berapa banyak penyimpanan yang Anda butuhkan.

P50 menawarkan kecepatan yang layak untuk SSD eksternal, tetapi masih lebih lambat dari rata-rata drive PCIe 3.0 Anda. Namun, Anda tetap tidak akan mengalami masalah saat mem-boot sistem Anda dan dengan cepat beralih ke permainan favorit Anda atau mentransfer file. Ini akan menjadi peningkatan dramatis pada drive portabel standar atau USB flash drive.

Desain plug-and-play yang sederhana memudahkan untuk memulai, dan USB-C ke USB-C dan USB-C ke USB-A yang disertakan kabel memberi Anda lebih banyak kompatibilitas dengan perangkat lain. Antarmuka Gen 2 x2 dirancang untuk bekerja dengan perangkat keras terbaru, dan akan bertahan selama bertahun-tahun.

Untuk kecepatan yang dioptimalkan dan penggunaan jangka panjang, P50 memiliki kecepatan antarmuka USB 20 GB/s yang mengesankan, dilindungi oleh pelindung tahan goncangan. dan casing penutup aluminium tempa untuk portabilitas yang andal. Drive ini mampu memberikan bandwidth dua kali lipat dibandingkan SSD game eksternal lainnya, menjadikannya ideal bagi para gamer yang menginginkan kinerja terbaik.

SSD Eksternal Terbaik untuk Gaming
WD_BLACK P50 Game Drive
Untuk SSD eksternal, P50 memberikan kecepatan yang layak yang dengan mudah menghentikan HDD rata-rata Anda atau USB stick.

Amazon$188,99 $249,99 Hemat 24%

Pembelian Terbaik$188,99$249,99 Hemat 24%

Drive Solid State Eksternal Terbaik tahun 2022 SSD Eksternal Terbaik Keseluruhan SSD Portabel Samsung T7Amazon$119,99 $139,99 Hemat 14%

SSD Eksternal Anggaran TerbaikSanDisk Extreme Portable SSD EksternalBelanja Sekarang SSD Eksternal Terbaik untuk PS5WD_BLACK P50 Game Drive SSDAmazon$188.99 $249,99 Hemat 24%

SSD Eksternal Terbaik untuk Xbox Series X/SWD_BLACK P50 Game Drive SSDAmazon$188.99 $249,99 Hemat 24%

SSD Eksternal Terbaik untuk MacLaCie SSD Tangguh Belanja Sekarang SSD Eksternal Portabel TerbaikADATA SD700Amazon$119,99

Itulah berita seputar SSD Terbaik untuk Gaming di tahun 2022, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.