Steam Mengubah Jadwal Penjualan Tahunannya

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Steam adalah beberapa pilihan terbaik Anda untuk mendapatkan game PC dengan harga murah. Namun, mulai saat ini, penjualan tersebut mungkin terlihat sedikit berbeda, karena Steam mengubah jadwalnya.

Pada tahun 2023, kami masih akan memiliki empat penjualan musiman utama. Namun, penjualan Tahun Baru Imlek sudah tidak ada lagi. Sebagai gantinya, kami akan mengadakan penjualan musim semi sekarang. Ini berarti Steam sekarang memiliki satu penjualan musiman untuk setiap musim: musim gugur, musim semi, musim dingin, dan musim panas. Steam spring sale pertama akan berlangsung dari 16 Maret hingga 23 Maret 2023, setelah obral musim gugur yang dijadwalkan akan dimulai pada 22 November dan obral musim dingin untuk 22 Desember.

A karena alasan mengapa Steam memilih untuk menghentikan penjualan Tahun Baru Imlek, Valve menerima umpan balik dari pengguna yang mengatakan bahwa penjualan sering kali terlalu dekat dengan penjualan musim dingin. Penjualan musim dingin pada tahun 2021 berlangsung dari tanggal 22 Desember hingga 5 Januari 2022, sedangkan penjualan Tahun Baru Imlek datang hanya tiga minggu kemudian, pada tanggal 27 Januari, dan berlangsung hingga tanggal 5 Februari.

Penjualan Tahun Baru Imlek pertama kali diadakan pada tahun 2016 sebagai isyarat dari Steam untuk merayakan pengembang dan pengguna game yang berasal dari Hong Kong, Taiwan, Cina, dan Korea Selatan. Meskipun game yang didiskon tidak selalu merupakan game buatan Asia, karena game seperti Tom Clancy: Rainbow Six Siege dan Red Dead Redemption II mendapatkan diskon pada obral Tahun Baru Imlek terakhir.

Jadi, tidak banyak yang berubah : Anda sekarang akan memiliki obral musim semi umum di awal musim semi daripada obral Tahun Baru Imlek yang ramai hanya beberapa minggu setelah obral musim dingin.

Sumber: Steam

Itulah berita seputar Steam Mengubah Jadwal Penjualan Tahunannya, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.