Tahukah Anda bahwa Foto iPhone Anda Termasuk Audio?

Saat Anda mengambil foto di iPhone (6s atau lebih tinggi), secara default Anda juga merekam video kecil dengan suara, yang disebut “Live Photo”. Saat Anda berbagi foto dengan teman, audio disertakan. Berikut ini cara untuk tidak membagikan audio—dan cara menonaktifkannya sepenuhnya.

What’s the Deal?

Pada tahun 2015, Apple memperkenalkan fitur yang disebut Live Photo dengan iPhone 6S (dan iOS 9) yang merekam klip video singkat setiap kali Anda mengambil foto . Bersamaan dengan video, Live Photo juga menangkap audio dari mikrofon iPhone Anda. atau audio sensitif yang mungkin Anda bagikan dengan teman tanpa disadari. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Cara Berbagi Foto Langsung sebagai Foto Diam

Jika Anda telah mengambil Foto Langsung dan ingin membagikannya sebagai gambar diam yang tidak menyertakan audio atau video, Anda harus opsi itu di lembar Bagikan. Pertama, buka aplikasi Foto dan pilih foto yang ingin Anda bagikan, lalu tekan tombol Bagikan (yang terlihat seperti kotak bulat dengan panah mengarah ke atas). di sudut kiri atas gambar mini foto hingga berubah menjadi abu-abu dan ikon Live Photo memiliki garis miring. Ini menonaktifkan Live Photo untuk sementara untuk foto ini—perubahan hanya berlaku satu kali Anda membagikannya.

Selanjutnya, bagikan foto seperti biasa. Ingatlah bahwa lain kali Anda membagikan foto yang sama, Live Photo akan diaktifkan kembali, dan Anda harus menonaktifkannya secara manual menggunakan teknik yang sama ini.

TERKAIT:Cara Berbagi Foto dan Video Dari iPhone Anda

Cara Menghapus Audio atau Video Dari Live Photo

Anda juga dapat mengedit Live Photo di aplikasi Foto dan menghapus audio dari Live Photo atau mengonversi Live Photo menjadi foto biasa.

Untuk menghapus audio saja tetapi menyimpan video Live Photo, buka Foto aplikasi dan pilih foto yang ingin Anda edit, lalu ketuk tombol “Edit” di sudut layar. Selanjutnya, ketuk ikon Live Photo, yang terlihat seperti tiga lingkaran konsentris (dengan lingkaran putus-putus di bagian luar).

Selanjutnya, ketuk ikon speaker di sudut kiri atas layar hingga tercoret, lalu ketuk “ Selesai.”

Mulai sekarang, saat Anda memutar Live Photo, Anda tidak akan mendengar suara—dan saat membagikannya, Anda hanya akan membagikan bagian video, bukan audio. Untuk memulihkannya nanti, Anda dapat mengetuk “Edit” di Foto lalu pilih “Kembalikan” untuk mendapatkan kembali audio.

Untuk mengonversi Foto Langsung menjadi Foto diam, ulangi langkah-langkah di atas (Di aplikasi Foto, pilih foto, ketuk ” Edit,” lalu pilih ikon Live Photo). Selanjutnya, ketuk tombol “Langsung” di bagian atas layar hingga berubah menjadi abu-abu dengan coretan di atasnya.

Iklan Setelah itu, ketuk “Selesai.” Mulai sekarang, tidak peduli berapa kali Anda membagikan foto, itu hanya akan menjadi gambar diam. Jika Anda berubah pikiran dan ingin Live Photo kembali, edit gambar lagi di aplikasi Foto dan ketuk “Kembalikan”. bagikan dengan orang lain.)

TERKAIT:Cara Menghapus Audio dari Foto Langsung di iPhone

Cara Berhenti Mengambil Foto Langsung

Jika Anda tidak ingin mengambil Foto Langsung, Anda dapat menonaktifkannya sepenuhnya. Buka aplikasi Kamera dan alihkan ke mode “Foto”. Ketuk tombol Live Photos pada toolbar (tiga lingkaran konsentris). Saat dinonaktifkan, ikon Live Photo akan memiliki garis miring.

Sayangnya, secara default, aplikasi Kamera akan mengaktifkan Live Photo kembali saat Anda membuka aplikasi Kamera lagi. Agar preferensi Live Photo Anda disimpan di antara sesi Kamera, Anda harus mengunjungi Settings.

Untuk melakukan perubahan, buka aplikasi Settings dan arahkan ke Camera > Preserve Settings, lalu alihkan “Live Photo” ke posisi “On” .

Ini membuat Live Photo mati saat berikutnya Anda meluncurkan aplikasi Kamera alih-alih menyetel ulang status ke Live Photo, seperti yang tertulis dalam deskripsi di bawah sakelar. Selamat mencoba, dan selamat memotret!

TERKAIT:Cara Mematikan Live Photos di iPhone atau iPad

Anda

Itulah berita seputar Tahukah Anda bahwa Foto iPhone Anda Termasuk Audio?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.