Tentang Aplikasi/Layanan Streaming Pluto TV, dan Benarkah Gratis?

Ruang TV streaming sangat ramai akhir-akhir ini. Semua perusahaan besar memiliki layanan mereka sendiri, ditambah ada lusinan opsi yang kurang dikenal. “Pluto TV” berada di tengah dan memiliki banyak hal yang disukai.

Pada intinya, Pluto TV hanyalah layanan TV streaming yang mirip dengan Sling TV, YouTube TV, dan lainnya. Anda masuk ke saluran dan menonton apa pun yang ada pada saat itu. Namun, ada beberapa perbedaan utama—harga menjadi perbedaan besar—dibandingkan dengan Pluto TV. Mari kita lihat apa yang membuat layanan ini istimewa.

Siapa Pemilik Pluto TV?

Pluto TV diluncurkan hanya sebagai situs web pada bulan Maret 2014 dengan sekitar 100 saluran pilihan. Saluran ini dibuat dari platform buatan pengguna seperti YouTube dan kemitraan dengan produsen konten asli seperti Funny or Die dan RocketJump.

Layanan terus berkembang dengan lebih banyak perjanjian konten. Pluto TV telah berubah dari hanya tersedia di web menjadi memiliki aplikasi di platform TV utama, termasuk Apple TV, Fire TV, Google TV, dan Roku.

Pada Oktober 2017, Pluto TV mencapai 15 juta pengguna. Dua tahun kemudian, Pluto TV diakuisisi oleh Viacom seharga $340 juta. Viacom akhirnya akan bergabung kembali dengan CBS menjadi ViacomCBS. Mulai Mei 2022, Pluto TV berada di bawah payung Paramount Streaming.

Apakah Pluto TV Gratis?

Ya. Mungkin hal terbaik tentang Pluto TV adalah 100% gratis. Anda bahkan tidak perlu membuat akun pengguna—walaupun bisa untuk fitur tambahan. Seperti banyak jaringan TV tradisional, Pluto TV didukung oleh iklan. Anda harus duduk melalui commercials.

Itu benar-benar satu-satunya “tangkapan” ke Pluto TV. Orang yang terbiasa tidak melihat iklan saat streaming mungkin tidak menyukainya. Jika Anda terbiasa dengan format iklan TV linier biasa yang dicampur ke dalam konten, Pluto TV sangat bagus.

Saluran Pluto TV

Pluto TV gratis, tetapi apakah ada yang ingin Anda tonton? Pada Mei 2022, Pluto TV memiliki lebih dari 250 saluran “langsung”. Kami menempatkan “langsung” dalam tanda kutip karena banyak saluran tidak langsung dalam arti kata tradisional.

Saluran khas di Pluto TV tidak mengalirkan program real-time langsung. Ini adalah aliran linier video yang diputar satu demi satu. Anda tidak bisa memutuskan apa yang harus ditonton sesuai permintaan. Anggap saja seperti saluran TV kabel tradisional atau stasiun radio.

Saluran disusun menjadi beberapa bagian seperti Unggulan, Hiburan, Film, Olahraga, Komedi, Anak-Anak, TV Klasik, dan banyak lagi. Jajaran saluran lengkap dapat dilihat pada grafik di bawah ini (klik di sini untuk ukuran penuh).

Di luar saluran TV “langsung”, Pluto TV memang menawarkan pilihan “1.000-an” film dan acara TV berdasarkan permintaan juga. Jadi, jika tidak ada yang menarik perhatian Anda, Anda dapat mencoba mencari yang lain.

Cara Menonton Pluto TV

Hal hebat lainnya tentang Pluto TV adalah betapa mudahnya menonton. Pertama dan terpenting, Anda tidak perlu membuat akun atau memasukkan informasi pembayaran. Anda dapat membuat akun untuk beberapa fitur tambahan—seperti saluran favorit—tetapi itu tidak diperlukan.

Pluto TV tersedia untuk ditonton di hampir semua platform yang Anda inginkan:

Cukup unduh aplikasi di platform yang Anda inginkan dan Anda siap untuk menonton. Antarmukanya adalah panduan yang cukup khas seperti yang Anda temukan di kabel atau layanan TV streaming lainnya.

Itulah cerita di balik Pluto TV. Ini adalah layanan TV gratis yang menyajikan konten dari seluruh web dalam antarmuka yang sudah dikenal. Jika Anda merindukan kesederhanaan TV linier dan tidak ingin repot dengan antena, Pluto TV adalah layanan hebat untuk dimiliki.

Itulah berita seputar Apa itu Pluto TV, dan Benarkah Gratis?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.