Tidak Bisa Beli Pulsa di Halo Infinite? Perbaikan yang Disarankan

Setelah menunggu lama dan penundaan berulang kali, Halo Infinite akhirnya muncul pada 15 November 2021. Sementara gim itu sendiri gratis dalam mode multipemain, Battle Pass dan aksesori hanya dapat dibeli dengan mata uang premium dalam gim. Sayangnya, Anda hanya dapat memperoleh mata uang premium ini dengan membelinya dengan uang sungguhan – hingga saat ini. Jadi, mengalami masalah dengan pembelian Anda dapat membuat kemunduran dalam kemajuan game Anda.

Jika Anda mengalami masalah saat membeli kredit Halo Infinite, jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Namun, ada banyak kemungkinan perbaikan, jadi baca terus untuk solusi potensial!

Halo Infinite Tidak Dapat Membeli Kredit Perbaikan

Beberapa hal dapat menyebabkan kegagalan pembelian. Inilah yang harus diwaspadai:

Periksa Server

Seringkali, akar masalahnya bukan pada Anda. Pembelian Anda mungkin tidak berhasil karena server game mengalami masalah. Jika ada indikasi masalah server, yang terbaik adalah menunggu dan membeli kredit nanti.

Pastikan Metode Pembayaran Anda Berfungsi

Jika server baik-baik saja, metode pembayaran Anda adalah hal berikutnya yang harus diperiksa. Pastikan kartu kredit atau debit Anda belum kedaluwarsa baru-baru ini dan periksa apakah Anda memiliki dana yang cukup di akun Anda.

Pada titik ini, Anda mungkin belum ingin menghubungi bank Anda. Namun, jika langkah-langkah lain yang tercantum tidak menyelesaikan masalah, ada baiknya menghubungi mereka untuk menanyakan apakah pembayaran mungkin telah ditunda. Jika tidak, Anda selalu dapat mencoba metode pembayaran lain, seperti PayPal atau Steam Wallet Anda.

Aktifkan Steam Overlay

Salah satu alasan paling umum pemain tidak dapat membeli kredit adalah tidak mengaktifkan Steam Overlay. Buka toko dalam game dan klik kredit yang ingin Anda beli. Sebuah jendela popup akan meminta Anda untuk mengkonfirmasi keputusan Anda. Jika tidak ada yang terjadi setelah ini, Anda mungkin tidak mengaktifkan Steam Overlay.

Berikut cara mengaktifkannya:
Buka Steam dan buka pengaturan Anda. Mereka berada di bawah “Steam” di sudut kiri atas. Klik opsi “Dalam Game” di bilah sisi. Centang kotak pertama untuk mengaktifkan overlay. Jika kotak sudah dicentang, hapus centang dan klik “Oke.” Kemudian, periksa kembali dan tutup jendela dengan mengklik “Oke.” Mulai ulang sistem Anda untuk menerapkan pengaturan baru.
Setelah menyelesaikan langkah-langkah ini, jendela Steam akan terbuka setelah mengonfirmasi pilihan pembelian Anda.

Coba Toko Lain

Ada beberapa cara untuk membeli Kredit Halo Infinite, dan jika satu toko tidak berhasil, Anda dapat mencoba yang lain. Pilihan Anda termasuk Microsoft Store dan Xbox Marketplace. Pastikan Anda menggunakan akun yang benar.

Unduh Ulang Game

Masalah umum lainnya yang dialami pemain adalah kredit yang hilang. Masalah ini biasanya memengaruhi pemain yang menggunakan versi Steam dari game yang digabungkan dengan Microsoft Store.

Setelah membeli kredit dari Microsoft Store dan masuk ke game Anda, Anda mungkin mendapati pembelian Anda belum dikreditkan ke akun Anda. Sebelum Anda membeli kembali kredit, periksa apakah mereka menagih kartu Anda. Jika uang Anda diambil, maka pembelian berhasil. Anda juga dapat mencari email konfirmasi untuk memastikannya.

Berikut cara agar kredit muncul:
Copot pemasangan game Anda. Unduh ulang game dari Microsoft Store—ini penting. Masuk, dan kredit yang Anda beli seharusnya sudah masuk akun Anda sekarang.
Anda juga dapat mencoba menginstal ulang game Anda dari aplikasi Xbox. Menghapus versi Steam dan menggunakan versi Xbox sebagai gantinya memperbaiki masalah untuk beberapa pemain.

Perbarui Game

Mungkin ada bug yang mencegah Anda melakukan pembelian. Pastikan Anda menjalankan versi game terbaru untuk berjaga-jaga jika masalah ini sudah diatasi. Buka halaman game di aplikasi Microsoft Store, Steam, atau Xbox, dan cari pembaruan.

Lihat File Game

File yang rusak juga dapat menyebabkan masalah pada game. Periksa integritas file Anda untuk menghilangkan kemungkinan ini:
Buka Steam dan buka “Library.” Temukan Halo Infinite dan buka “Properties” dengan mengklik kanan game dan memilihnya dari menu. Pilih “Local Files” dari sidebar. Di sini, Anda akan dapat memverifikasi integritas file tersebut.
Tunggu hingga pemindaian selesai dan periksa apakah masalah telah diselesaikan.

Memulai Ulang Perangkat Anda

Terakhir, ada baiknya untuk memulai ulang sistem Anda setiap kali Anda mengubah beberapa pengaturan. Jika kesalahan sementara menyebabkan masalah, ini akan menyelesaikannya. Buka Start Menu dan temukan opsi “Restart” di PC. Di Xbox, tahan tombol Xbox lalu pilih “Restart Console.”

Mulai Grinding

Seperti yang disebutkan di awal, sampai sekarang, membeli kredit adalah satu-satunya cara untuk mendapatkannya di Halo Infinite. Namun, dengan rilis Musim 2 pada awal Mei 2022, Anda mungkin melihat beberapa perubahan. Sekarang, Anda juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan kredit dalam game dan menghemat beberapa dolar di masa mendatang.

Musim ini, Anda akan dapat memperoleh total 1000 kredit, yang cukup untuk membeli Battle Pass berikutnya nanti. Anda bisa mendapatkan kredit ini dengan menyelesaikan trek premium Battle Pass Musim 2. Saat Anda mengumpulkan XP dan maju melalui tingkatan, Anda akan terus membuka hadiah—termasuk kredit.

Tentu saja, Anda harus membeli Battle Pass saat ini terlebih dahulu untuk memanfaatkan penawaran ini. Untuk itu, Anda masih harus mengeluarkan uang nyata untuk kredit. Namun, itu adalah alasan lain untuk memperbaiki masalah pembelian Anda sesegera mungkin.

Perlengkapi Diri Anda untuk Musim Baru

Banyak orang mengalami masalah dengan pembelian pulsa di Halo Infinite. Sayangnya, tidak ada solusi pemotong kue yang cocok untuk semua orang. Dengan musim baru yang sudah keluar, tidak ada waktu untuk disia-siakan.

Mudah-mudahan, salah satu metode ini membantu Anda mengidentifikasi dan memperbaiki masalah pembelian Anda. Jika Anda terus mengalami masalah atau menemukan solusi lain yang tidak termasuk dalam daftar ini, jangan ragu untuk membagikannya di bawah ini! Mungkin membantu orang lain.