Tidak Dapat Mengimpor Foto Dari iPhone ke Windows? Beberapa Perbaikan yang Disarankan

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
iPhoneWindowsDevice Missing?
Life dapat berjalan mulus hingga Anda mencoba menggabungkan perangkat Apple dan Windows. Meskipun dua ekosistem yang sangat berbeda ini biasanya dapat menemukan bahasa yang sama, tidak jarang kesalahan muncul.

Banyak pengguna melaporkan mengalami masalah saat mentransfer foto dari iPhone ke PC Windows 11 atau 10 mereka. Mari cari tahu cara memecahkan masalah transfer ini dan menyimpan file gambar Anda sekaligus.

Tidak Dapat Mengimpor Foto Dari iPhone ke Windows 11

Apakah komputer Windows 11 Anda tidak mendeteksi iPhone saat Anda menghubungkannya dengan kabel USB? Atau apakah transfer gambar Anda gagal setiap saat? Berikut adalah beberapa penyesuaian yang dapat membantu.

Periksa Kabel Anda

Sebelum mencoba solusi yang lebih rumit, periksa kabel USB Anda. Jika iPhone Anda hanya terisi daya saat Anda menyambungkannya ke PC dan Anda tidak dapat mengakses penyimpanannya, coba kabel lain. Tidak semua kabel USB cocok untuk transfer data, dan kabel yang Anda gunakan mungkin termasuk dalam kategori ini.

Jika Anda yakin kabel Anda adalah jenis yang benar, masalahnya mungkin pada port USB Anda. Coba port lain – seringkali, USB 2.0 akan bekerja lebih baik daripada USB 3.0. Jika Anda menggunakan hub USB, coba colokkan kabel langsung ke port.

Terakhir, pastikan Anda tidak menyentuh atau memindahkan kabel setelah dicolokkan. Memindahkannya dapat mengganggu koneksi saat transfer sedang berlangsung.

Pastikan iPhone Anda Tidak Terkunci

Masalah umum lainnya adalah mencoba menghubungkan iPhone saat terkunci. Selama layar iPhone Anda terkunci, Anda tidak akan dapat mengakses kontennya dari PC Anda. Pastikan Anda membuka kunci perangkat sebelum mencoba mentransfer gambar. Ketika Anda berhasil menghubungkan iPhone Anda, sebuah pesan yang meminta izin akan muncul. Tandai PC Anda sebagai perangkat tepercaya untuk mengakses konten ponsel Anda.

Muat Gambar iCloud

Perpustakaan Foto iCloud adalah fitur iPhone yang berguna. Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan foto Anda di cloud sambil tetap mengaksesnya dari ponsel Anda. Sangat mudah untuk melupakan bahwa foto sebenarnya tidak ada di perangkat Anda saat fitur ini aktif. Jika Anda menemukan folder foto Anda kosong saat mengaksesnya dari PC, mungkin karena gambar Anda disimpan di cloud. Jika demikian, Anda harus mengunduh gambar sebelum dapat menyalinnya ke PC.
Buka aplikasi Pengaturan Anda dan buka “iCloud.” Pilih “Foto.” Ketuk “Unduh dan Simpan yang Asli.”
Solusi lain sedang diputar dari Perpustakaan Foto iCloud. Untuk melakukan ini, cukup aktifkan “iCloud Photo Library” di layar yang sama.

Keep Originals

Pengaturan iPhone lain yang dapat mengganggu kemampuan Anda untuk mentransfer gambar ada hubungannya dengan file asli. Inilah yang perlu Anda sesuaikan di Settings.
Buka Pengaturan iPhone Anda dan temukan “Foto.” Gulir ke bawah untuk menemukan “Transfer ke Mac atau PC.” Ubah ke “Download and Keep Originals.”
Tutup semua aplikasi yang Anda jalankan dan sambungkan kembali iPhone ke komputer Anda. Anda akan dapat mentransfer file tanpa masalah sekarang.

Update Drivers

Driver yang salah juga dapat dengan mudah membuat mengimpor foto menjadi mimpi buruk. Periksa apakah driver Anda akan diperbarui dengan cara berikut.
Buka menu mulai PC Anda dan cari “Device Manager.” Cari “Universal Serial Bus Controller” dan klik panah untuk memperluasnya. “Apple Mobile Device USB Driver” harus berada di bawahnya. Jika Anda melihat tanda seru di sebelah ikonnya, klik kanan dan pilih “Update Driver.”
Tone It Down

Bahkan jika tidak ada solusi di atas yang berhasil, Anda tidak t harus menyerah transfer USB sepenuhnya. Mencoba menyalin 10.000 item sekaligus dapat menyebabkan masalah. Tetapi banyak pengguna melaporkan bahwa mereka dapat mentransfer sejumlah kecil foto secara bersamaan. Sebaiknya simpan foto Anda sesering mungkin dan hanya menyalin beberapa ratus foto dalam satu waktu.

Tidak Dapat Mengimpor Foto Dari iPhone ke Windows 10

Jika PC Windows 10 Anda tidak mendeteksi iPhone saat tersambung, atau Anda terus mengalami masalah saat mencoba mentransfer foto Anda, berikut adalah beberapa tip yang mungkin bisa membantu.

Perhatikan USB

AndaPertama, pertimbangkan apakah kabel Anda mungkin menjadi penyebab masalah transfer Anda. Apakah itu kabel asli iPhone Anda atau kabel USB yang berbeda? Tidak semua kabel USB mampu mentransfer data. Beberapa dari mereka hanya akan mengisi daya perangkat Anda. Jika iPhone Anda mengisi daya saat Anda mencolokkannya tetapi Windows Anda tidak mendeteksi perangkat, alihkan kabelnya untuk melihat apakah ini memperbaiki masalah.

Kedua, port USB yang salah juga dapat menyebabkan masalah komunikasi antar perangkat. Coba port USB lain. Jika memungkinkan, gunakan USB 2.0 alih-alih port USB 3.0. Dan lewati hub USB dan colokkan kabel langsung ke PC Anda. Selain itu, jangan pindahkan kabel setelah Anda menghubungkan iPhone, karena berpotensi mengganggu koneksi.

Buka Kunci iPhone

Anda Langkah penting berikutnya sebelum Anda dapat mentransfer gambar dari iPhone ke PC adalah membuka kunci ponsel. Anda tidak akan dapat melihat konten iPhone yang terkunci. Pastikan Anda membuka kunci layar dan memberikan izin ke PC Anda untuk mengakses perangkat Anda. Hanya setelah komputer Anda ditandai sebagai tepercaya di iPhone, Anda dapat mentransfer data.

Nonaktifkan Foto iCloud

Perpustakaan Foto iCloud adalah layanan yang memungkinkan Anda menyimpan gambar di awan. Ini berarti foto Anda mungkin tidak benar-benar berada di ponsel Anda, sehingga tidak mungkin untuk menyalinnya ke PC Anda. Anda harus mengunduh setiap foto dari iCloud sebelum dapat mengaksesnya di penyimpanan ponsel.

Atau, Anda dapat menonaktifkan Perpustakaan Foto iCloud secara keseluruhan sehingga Anda tidak perlu melakukan ini di masa mendatang.
Buka aplikasi Pengaturan lalu “iCloud.”Ketuk “Foto.”Matikan “iCloud Photos.”
Aktifkan ‘Keep Originals’

Hal berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah memastikan bahwa “Simpan yang Asli” diaktifkan di pengaturan foto iPhone Anda.
Buka aplikasi Pengaturan iPhone Anda.Temukan opsi “Foto”. Pilih “Transfer ke Mac atau PC.” Ubah pengaturan saat ini ke “Unduh dan Simpan yang Asli.” Tutup semua aplikasi yang mungkin berjalan.
Hubungkan iPhone Anda ke PC lagi, dan Anda akan dapat mengakses foto Anda.

Tweak Aplikasi Foto Anda

Terkadang, saat Anda tidak dapat mengimpor foto, masalahnya terletak pada aplikasi Foto Windows 10. Cukup mengatur ulang aplikasi mungkin membantu dalam kasus ini.
Klik menu Mulai Anda dan cari “Aplikasi & Fitur” dan buka. Temukan aplikasi “Microsoft Photos”. Klik “Opsi lanjutan” di bawahnya. Temukan “Perbaikan” di bawah opsi “Reset” .
Ini seharusnya memperbaiki bug, tetapi jika Anda masih mengalami masalah, Anda dapat mencoba opsi “Reset”. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus data aplikasi.

Segarkan Layanan Apple Anda

Jika Anda menggunakan iTunes, ada baiknya juga menyegarkan layanan di belakangnya setiap kali terjadi malfungsi. Berikut cara melakukannya.
Buka menu Start Anda dan cari “Layanan” dan buka.Klik dua kali “Apple Mobile Device Service” pada daftar.Di jendela baru, hentikan aplikasi, lalu mulai ulang.
Pastikan bahwa “Startup type” disetel ke otomatis sehingga Anda tidak mengalami masalah di masa mendatang.

Jaga Beban Tetap Rendah

Apakah Anda masih mengalami masalah saat mencoba mentransfer data dalam jumlah besar meskipun telah dilakukan penyesuaian di atas? Anda mungkin perlu membatasi jumlah foto yang Anda coba impor sekaligus. Transfer file Anda dalam batch yang lebih kecil untuk melihat apakah itu berhasil.

Import Foto iPhone Anda

Teknologi dapat terasa seperti gangguan ketika Anda tidak dapat menyelesaikan tugas sederhana seperti mengimpor foto Anda. Kiat yang disebutkan di atas akan membantu Anda menyelesaikan masalah, dan Anda akan dapat menyalin file ke PC Windows Anda.

Solusi apa yang memperbaiki masalah transfer iPhone Anda? Apakah Anda punya tips untuk pengguna lain? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.