TikTok Tidak Mengunggah Video Anda? Coba Perbaikan Ini

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer dalam beberapa tahun terakhir. Namun, seperti jaringan media sosial lainnya, TikTok tidak sempurna, dan banyak pengguna melaporkan masalah saat mengunggah video. Ini bisa menjadi masalah, terutama bagi pembuat konten yang bergantung pada memposting video TikTok secara teratur.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari mengapa TikTok tidak mengunggah video Anda dan apa yang dapat Anda lakukan untuk itu, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan membahas masalah paling umum dan menyarankan solusi potensial.

TikTok Tidak Mengunggah Video

Banyak masalah dapat bersembunyi di balik TikTok tidak mengunggah video Anda. Untungnya, sebagian besar masalah dapat diselesaikan dalam hitungan menit. Mari kita lihat masalah paling umum dan cara memperbaikinya.

Koneksi Jaringan Buruk

Koneksi jaringan yang buruk adalah salah satu alasan paling umum mengapa pengguna tidak dapat mengunggah video mereka ke TikTok, dan itulah yang harus Anda periksa terlebih dahulu.

Sebaiknya gunakan Speedtest oleh Ookla untuk periksa apakah koneksi internet Anda cukup cepat. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka browser Anda dan buka speedtest.net.Tekan “Go.” Tunggu beberapa detik hingga situs web menampilkan hasilnya.
Jika Anda menetapkan ini masalahnya, coba sambungkan ke jaringan Wi-Fi yang berbeda . Anda juga dapat memulai ulang router atau meningkatkan ke paket internet baru. Ingatlah bahwa koneksi jaringan yang buruk mungkin tidak selalu berarti masalahnya ada di pihak Anda. Dalam banyak kasus, masalahnya ada di penyedia. Anda selalu dapat menghubungi mereka dan memeriksa apa yang terjadi dengan koneksi internet Anda dan apakah Anda dapat melakukan sesuatu untuk membuatnya lebih cepat.

Server TikTok Down

Ketika Anda ingin memposting video di TikTok, video tersebut akan diunggah ke server jaringan. Jadi, jika server tidak berfungsi, Anda tidak akan dapat mengunggah video Anda. Anda dapat menggunakan Down Detector untuk memeriksa apakah server di daerah Anda sedang down.

Sayangnya, jika server sedang down, tidak ada yang dapat Anda lakukan kecuali menunggu sampai mereka aktif dan berjalan.

Aplikasi Mengalami Glitch

Ini tidak jarang aplikasi tidak berfungsi tanpa alasan yang jelas, dan TikTok tidak terkecuali. Jika Anda menduga aplikasi Anda mengalami kesalahan, tindakan pertama yang harus Anda lakukan adalah memulai ulang aplikasi. Baik iPhone dan perangkat Android memiliki pengalih aplikasi bawaan yang memungkinkan Anda keluar dari aplikasi hanya dalam beberapa detik. Setelah Anda keluar dari aplikasi, temukan di menu Anda dan luncurkan kembali. Kemudian, coba unggah ulang video Anda untuk melihat apakah masalah berlanjut.

Jika Anda masih tidak dapat mengunggah video ke TikTok, saatnya untuk memeriksa aplikasi itu sendiri. Menjalankan versi aplikasi yang lebih lama sering menyebabkan masalah kinerja yang berbeda, termasuk tidak dapat memposting video.

iPengguna ponsel harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memeriksa apakah mereka memiliki versi aplikasi terbaru di perangkat mereka:
Buka App Store.Ketuk gambar profil Anda di pojok kanan atas. Temukan TikTok dan periksa apakah Anda melihat “Pembaruan Tersedia” di sebelahnya. Jika Anda melihat opsi ini, tekan, dan perangkat Anda akan mengunduh versi terbaru. Jika Anda tidak melihatnya, itu berarti Anda telah menggunakan versi terbaru aplikasi. Pengguna Android
dapat memeriksa apakah mereka memiliki versi TikTok terbaru dengan mengikuti petunjuk berikut:
Luncurkan Play Store. Pilih gambar profil Anda di kanan atas pojok.Tekan “Kelola aplikasi & perangkat.” Buka tab “Kelola” dan pilih “Pembaruan tersedia.” Jika Anda melihat TikTok di daftar, pilih, dan pilih “Perbarui.” Jika tidak ada dalam daftar, Anda sudah memiliki versi terbaru.
Jika Anda telah memperbarui aplikasi dan masalah terus berlanjut, Anda harus menginstal ulang aplikasi. Pengguna iPhone harus mengikuti langkah-langkah ini:
Buka menu Anda dan temukan TikTok.Sentuh dan tahan aplikasi hingga menu muncul.Ketuk “Hapus Aplikasi.” Buka App Store dan ketik “TikTok” di bilah pencarian.Tekan “GET. ”Masuk ke akun Anda dan coba unggah ulang video Anda.
Jika Anda pengguna Android, inilah yang perlu Anda lakukan untuk menginstal ulang aplikasi TikTok:
Temukan aplikasi TikTok di ponsel Anda.Tekan dan tahan aplikasi hingga Anda melihat menu .Pilih “Copot pemasangan.” Luncurkan Play Store dan cari “TikTok.” Biasanya hanya ada satu hasil atau aplikasi langsung memandu Anda ke aplikasi resmi. Pilih “Instal.” Buka aplikasi, masuk dengan kredensial Anda, dan unggah ulang video.
Opsi terakhir adalah menunggu. Ingatlah bahwa TikTok adalah aplikasi yang sangat populer, dan aplikasi ini dapat berhenti berfungsi hanya karena kelebihan pesanan. Hubungi teman Anda dan tanyakan apakah mereka mengalami masalah yang sama. Biasanya, masalah ini diselesaikan dalam hitungan menit.

Perangkat Anda Menyebabkan Masalah

Sistem Anda mungkin menyebabkan masalah dengan TikTok tidak mengunggah video Anda. Jika menurut Anda ini masalahnya, Anda dapat mencoba memulai ulang perangkat Anda. Setelah memulai ulang, luncurkan ulang TikTok dan coba unggah video.

Jika ini tidak berhasil dan Anda ingin memeriksa apakah masalahnya ada di ponsel Anda, ada trik lain yang dapat Anda gunakan. Ambil ponsel lain atau komputer Anda dan akses TikTok. Jika Anda berhasil memposting video dari perangkat lain, Anda dapat yakin bahwa ponsel Anda yang menyebabkan masalah.

VPN Anda Menyebabkan Penundaan

Koneksi internet yang stabil adalah kunci untuk memposting konten apa pun di internet, termasuk video TikTok. Meskipun jaringan pribadi virtual (VPN) adalah cara terbaik untuk meningkatkan keamanan online Anda dan mengakses banyak situs web yang tidak tersedia, itu dapat memengaruhi koneksi internet Anda.

Beberapa VPN dapat menyebabkan penundaan yang signifikan dan membuat koneksi internet Anda tidak stabil. Jadi, jika menurut Anda ini masalahnya, coba nonaktifkan VPN lalu unggah ulang video ke TikTok.

Memori Cache Menyebabkan Masalah

Seperti aplikasi lain, TikTok menyimpan data sementara di perangkat Anda. Aplikasi menggunakan informasi ini untuk meningkatkan kinerja. Seiring waktu, informasi ini dapat menumpuk, menjadi rusak, dan memperlambat aplikasi. Apa yang hebat tentang TikTok adalah memungkinkan pengguna untuk menghapus memori cache di dalam aplikasi. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk melakukannya:
Buka aplikasi TikTok dan buka profil Anda. Ketuk tiga baris di sudut kanan atas. Pilih “Pengaturan dan Privasi.” Di bawah tab “Cache & data seluler”, tekan “Kosongkan space.”
Setelah Anda mengosongkan memori cache, luncurkan kembali aplikasi dan coba unggah video Anda.

Video Tidak Sesuai dengan Pedoman Komunitas TikTok

TikTok telah dikritik karena konten yang tidak pantas selama bertahun-tahun, jadi tim aplikasi melakukan semua yang mereka lakukan bisa untuk mencegah konten tersebut berakhir di platform. Jika Anda telah mencoba mengeposkan video beberapa kali dan tidak berhasil, periksa kembali apakah konten tersebut sesuai dengan pedoman komunitas aplikasi.

TikTok tidak mengizinkan pengeposan video yang mempromosikan atau mengagungkan tindakan berbahaya yang dapat mengakibatkan cedera bahkan kematian. Setiap video yang melibatkan menelan zat yang tidak dimaksudkan untuk konsumsi, mengemudi yang berbahaya, atau penggunaan objek yang berbeda tidak akan diposting di platform. Hal yang sama berlaku untuk video yang mempromosikan bunuh diri, melukai diri sendiri, ketelanjangan orang dewasa, perilaku kebencian, atau kekerasan.

Perilaku yang tidak pantas bukan satu-satunya alasan TikTok mencegah pengguna mengunggah konten mereka. Misalnya, jika Anda mencoba memposting video dengan tanda air, TikTok tidak akan menyetujuinya. Selain itu, beberapa artis tidak mengizinkan penggunaan lagu mereka tanpa izin, jadi jika video Anda menampilkan lagu seperti itu, Anda tidak akan dapat mengunggahnya.

Harap tinjau pedoman komunitas TikTok untuk memastikan konten Anda sesuai.

Akun Anda Shadowbanned

Ketika pengguna tidak berperilaku sesuai dengan pedoman komunitas TikTok, mereka berisiko terkena shadowban. Algoritme TikTok mendeteksi perilaku seperti spamming atau memposting konten yang tidak pantas dan melarang pengguna dari platform tanpa peringatan, oleh karena itu istilah “pemblokiran bayangan”. Ini berarti pengguna tidak dapat menyukai, mengomentari, atau mengunggah konten ke TikTok.

Biasanya, shadowban TikTok bertahan 24 jam, tetapi dapat diperpanjang hingga beberapa minggu. Jika menurut Anda TikTok telah melakukan kesalahan, Anda dapat menghubungi dukungan pelanggan platform.

Alasan Lain

Jika Anda mencoba semua yang ada di daftar ini dan Anda masih tidak dapat mengunggah video ke TikTok, satu-satunya yang harus dilakukan adalah menghubungi dukungan pelanggan jaringan. Mereka akan dapat membantu dan mudah-mudahan menyelesaikan masalah.

Memecahkan Masalah

Seperti yang Anda lihat, banyak masalah dapat mencegah video Anda diunggah ke TikTok. Untungnya, sebagian besar masalah dapat diselesaikan dengan cepat dan mudah. Namun, jika masalahnya ada di sisi aplikasi, tidak banyak yang dapat Anda lakukan kecuali menunggu hingga tim platform menanganinya.

Apakah Anda berhasil menyelesaikan masalah pengunggahan? Apakah Anda punya tips lain untuk rekan pembaca? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.