Tongkat Api Amazon mana yang Terbaru?

Amazon terjun ke dunia perangkat streaming media umumnya diterima dengan baik. Harga Fire TV yang dapat diakses, bersama dengan pilihan konten Amazon yang terus meningkat, telah menjadikannya pilihan trendi di antara pemotong kabel.

Sepertinya iterasi baru dari Fire TV, Fire TV Stick, dan beberapa periferal dan perangkat lainnya dirilis setiap tahun. Mencoba untuk mengikuti orang-orang seperti Google bukanlah tugas yang mudah.

Jika Anda berada di pasar untuk Fire TV Stick tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, berikut adalah rincian versi Firestick terbaru di pasar.

A Sejarah Singkat Fire TV

Fire TV pertama dirilis pada tahun 2014. Apple TV dan Roku mulai melihat banyak daya tarik di antara pemotong kabel awal, dan Amazon merasa bahwa mereka perlu bergabung dengan pesta tersebut.

Seperti pesaingnya, Fire TV Stick adalah mesin dengan internal yang relatif sederhana. Ini memiliki beberapa kemampuan game dan aksesori pengontrol, tetapi tidak dimaksudkan untuk bersaing dengan konsol game.

Popularitas Fire TV meningkat dengan cepat. Perhatian terutama didorong oleh meningkatnya adopsi layanan Prime Video Amazon. Amazon tidak berlama-lama, merilis Fire TV generasi kedua pada tahun berikutnya. Perusahaan meningkatkan hampir semua yang mereka bisa, termasuk prosesor dan chipset. Yang terpenting, Fire TV Stick baru mendukung tampilan 4K.

Fire TV Stick Terbaru di 2021

Selama bertahun-tahun, Amazon telah memperluas jajaran Fire TV-nya. Tentu saja, opsi yang lebih populer adalah Tongkat Api, tetapi bahkan model itu memiliki beberapa iterasi yang berbeda. Ada juga kubus. Di bagian ini, kami akan meninjau model Fire TV Stick terbaru pada tahun 2021.

Amazon Fire Stick 4K Max

Firestick terbaru dan paling lengkap adalah Fire TV Stick 4K Max, dirilis 7 Oktober 2021. Model ini menggantikan Model Fire TV Stick 4K, menawarkan daya 40% lebih banyak dan peluncuran aplikasi lebih cepat dengan CPU 1,8GHz versus 1,7GHz. Selain itu, Anda mendapatkan GPU 750MHz versus 650MHz, RAM 2GB versus 1,5GB, dukungan Wi-Fi 6 untuk streaming yang lebih lancar jika Anda memiliki router yang kompatibel dengan Wi-Fi 6, dan rendering grafis yang lebih cepat untuk game Amazon App Store favorit Anda. Sedangkan untuk penyimpanan, ini mencakup 8GB yang sama dengan model sebelumnya.

Remote Fire TV 4k Max sama dengan model 4K, dan semua navigasi grafisnya sama karena menggunakan versi Fire OS yang sama. Anda tidak akan melihat perbedaan dalam antarmuka pengguna jika Anda meningkatkan, kecuali untuk peluncuran dan pengalihan aplikasi yang lebih cepat.

Sama seperti pendahulunya, remote Fire TV Stick 4K Max dilengkapi dengan tombol daya dan kontrol volume untuk TV Anda, plus itu memiliki empat tombol aplikasi, dan tentu saja, itu terintegrasi dengan Alexa Voice.

Fungsi Alexa Voice memungkinkan pengguna untuk mencari konten dengan cepat dengan sentuhan ikon Alexa biru di bagian atas remote.

Tentu saja, generasi terbaru ini cocok dengan model 4K dengan audio Dolby Atmos, 1080p, dan kualitas video HD 4k.

The label harga pada perangkat Amazon Fire TV Stick 4K Max hanya $54,99 dan mendukung sebagian besar aplikasi dan layanan streaming. Model 4K yang lebih lama saat ini hanya $34,99 di Amazon, tetapi harga aslinya adalah $49,99, menjadikan versi Max bermanfaat untuk semua peningkatan baru yang diberikannya.

Apa itu Fire TV Cube Terbaru?

Fire TV Cube mirip dengan Fire Stick saja karena ini adalah perangkat streaming. Selain itu, 2nd Generation Cube adalah versi terbaru, dirilis pada bulan September 2019.

Jika Anda menemukan perangkat ini saat menjelajahi Amazon, Anda pasti memperhatikan bahwa perangkat dan label harganya jauh lebih besar daripada semua perangkat Fire TV lainnya. Itu karena ini bukan hanya perangkat streaming. Ini juga merupakan perangkat Alexa dan pusat komando untuk perangkat hiburan Anda.

Dari televisi Anda ke soundbar Anda, Fire Cube generasi ke-2 menambahkan fungsionalitas Alexa ke banyak perangkat lain. Misalnya, jika Anda masih menggunakan kotak kabel, Fire Cube akan memungkinkan Anda mengontrol saluran apa yang Anda tonton dan volume dengan Alexa Voice.

Fire TV Cube juga mendukung streaming 4K, memiliki fungsionalitas Dolby Atmos Audio, dan menahan Penyimpanan 16GB, bukan perangkat Fire TV lainnya dengan 8GB atau kurang. Tentu saja, Anda juga mendapatkan dukungan Ethernet penuh. Anda dapat memesan Fire TV Cube di Amazon seharga $ 119,99 kecuali Anda menangkapnya pada Hari Perdana atau selama acara penjualan liburan.

Sebagai penutup, Fire TV Stick 4K Max adalah versi terbaru dari perangkat Fire TV apa pun, selain dari TV yang sebenarnya. Di sisi lain, Fire TV Cube terbaru (2019, Generasi ke-2) melakukan lebih banyak dan menawarkan lebih banyak (peningkatan penyimpanan, kontrol perangkat lain, dll.), kecuali 4K Max memiliki dukungan Wi-Fi 6 dan kecepatan navigasi yang ditingkatkan. Model ini juga meningkatkan kinerja dengan kecepatan CPU dan GPU yang lebih tinggi dan memiliki lebih banyak RAM, yang membuat sedikit perbedaan biaya bernilai setiap sen!