Cara Mengubah Ukuran Partisi LVM Di Linux

Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas apa itu LVM dan cara membuat grup Volume dan volume Logis di Linux. Artikel ini akan mengajari Anda cara mengubah ukuran partisi LVM yaitu memperluas ukuran Grup Volume dan Volume Logis dan mengurangi/mengecilkan ukuran Volume Logis di Linux.

Ketika Anda ingin menambah ukuran volume logis, Anda harus memeriksa apakah ada ruang yang tidak terisi di kumpulan gratis (yaitu Grup Volume).

Jika tidak ada ruang tersisa di kumpulan gratis, maka Anda harus melakukan salah satu langkah di bawah ini untuk menambah ruang.
Periksa apakah ada grup volume yang memiliki ruang yang dapat digunakan. Dalam hal ini, tambahkan ruang kembali ke grup volume dan tingkatkan ukuran volume baru. Tambahkan disk, inisialisasi sebagai volume fisik dan tambahkan ke grup volume yang dapat digunakan untuk memperbesar ukuran volume logis. Isi
Pengaturan Saya yang AdaMemperluas Grup Volume dan Volume LogisPerpanjang Grup VolumePerpanjang Volume LogisPengurangan atau Kecilkan Volume LogisKesimpulanPengaturan Saya yang Ada

Untuk tujuan demonstrasi, saya telah membuat mesin uji Ubuntu 20.04 menggunakan Vagrant dan Virtualbox. Saya memiliki dua disk yang diinisialisasi sebagai volume fisik.
$ sudo pvscan
Sample Output:

PV /dev/sdc VG ostechnix_files lvm2 [