Memecahkan “Memulai pemutakhiran sistem penuh… tidak ada yang bisa dilakukan” Masalah Di Arch Linux, Manjaro Linux

Saya baru-baru ini memperhatikan bahwa sistem desktop Arch Linux saya tidak akan memperbarui/meningkatkan ke versi terbaru. Saya pikir belum ada pembaruan baru. Saya mengunjungi situs web Arch Linux dan memperhatikan bahwa ada banyak pembaruan yang sudah tersedia. Tetapi, setiap kali saya mencoba memperbarui sistem Arch Linux saya, saya selalu mendapatkan pesan berikut setiap kali.

$ sudo pacman -Syu

Inilah yang saya dapatkan setelah menjalankan perintah ini:

:: Synchronizing package databases... core is up to date extra up to date komunitas up to date multilib up to date archlinuxfr up to date :: Memulai upgrade sistem penuh... tidak ada yang perlu dilakukan do

Saya terus menerima pesan yang sama selama satu minggu terakhir. Saya tidak tahu mengapa ini terjadi. Akhirnya, saya menemukan solusi, dan saya pikir membagikannya di sini akan membantu seseorang.

Download – Panduan Gratis: “Panduan Pemrograman Modul Kernel Linux”

Solve “Memulai peningkatan sistem penuh… tidak ada yang bisa dilakukan” Masalah Di Arch Linux

Alasan utama untuk masalah ini adalah bahwa daftar cermin sudah usang. Jika Anda mendapatkan masalah yang sama, mirrorlist Anda mungkin juga sudah usang.

Ada beberapa cara untuk memperbarui mirrorlist Anda di Arch Linux dan variannya seperti EndeavourOS dan Manjaro Linux. Anda dapat menemukan mirrorlist terbaru dengan menggunakan Pacman Mirrorlist Generator. Ini adalah generator mirrorlist online yang dapat digunakan untuk menghasilkan mirrorlist paling mutakhir untuk Arch Linux.

Setelah Anda menemukan mirrorlist, Anda dapat secara manual mengganti mirrorlist lama dengan yang baru dibuat. Jika Anda tidak menyukai cara manual, ada utilitas bernama Reflector, yang digunakan untuk menemukan mirrorlist terbaru untuk Arch Linux Anda, dan secara otomatis memperbarui mirrorlist.

Untuk menginstal Reflector di Arch Linux dan turunannya, jalankan:

$ sudo pacman -S reflector rsync curl

Cadangkan daftar cermin yang ada menggunakan perintah:

$ sudo cp /etc/pacman.d/mirrorlist /etc/pacman.d/mirrorlist.bak

Kemudian, perbarui daftar cermin menggunakan perintah:

$ sudo reflectorxpre$ --verbose -l 50 -p http --sort rate --save /etc/pacman.d/mirrorlist

Perintah di atas akan memfilter 50 server HTTP yang paling baru disinkronkan yang diurutkan berdasarkan kecepatan unduhan, dan memperbarui daftar cermin secara otomatis. Untuk detail lebih lanjut tentang Reflektor, lihat panduan kami sebelumnya terlampir di bawah ini.
Retrieve daftar mirror terbaru menggunakan Reflektor di Arch Linux
Setelah Anda memperbarui mirrorlist, coba perbarui sistem Arch Linux Anda menggunakan perintah:

$ sudo pacman -Syu

Or,

$ sudo pacman -Syyu

Now , semuanya akan bekerja dengan baik.

Fix Kesalahan “Memulai peningkatan sistem penuh. tidak ada yang bisa dilakukan” di Manjaro Linux

Reflector tidak tersedia di repositori Manjaro. Pengembang Manjaro menggunakan pacman-mirrors alih-alih Reflektor untuk mengambil mirrors.

Pacman-mirrors terbaru adalah utilitas khusus Manjaro untuk membuat dan memelihara daftar cermin sistem. Itu sudah diinstal sebelumnya di Manjaro Linux.

Untuk mengambil 20 mirror tercepat dan memperbarui indeks paket di Manjaro Linux, jalankan:

$ sudo pacman-mirrors --fasttrack 20 && sudo pacman -Syyu

Or,

$ sudo pacman-mirrors -f 20 && sudo pacman -Syyu

Sekarang Anda seharusnya dapat memperbarui paket Anda ke versi terbaru yang tersedia tanpa masalah.

Anda dapat menambahkan alias di bashrc/zshrc Anda untuk menyimpan beberapa penekanan tombol.

alias update="sudo pacman-mirrors -f 20 && sudo pacman -Syyu"

Mulai sekarang, Anda cukup menjalankan perintah berikut untuk memperbarui mirrorlist dan memperbarui sistem Manjaro Linux Anda:

$ sudo update

Semoga ini membantu.

Baca terkait:
Cara Mengembalikan Linux Arch Rusak Ke Keadaan Kerja SebelumnyaCara Memperbaiki “unable untuk mengunci database” Error Di Arch LinuxCara Memperbaiki “paket tidak valid atau rusak (tanda tangan PGP)” Error Di Arch LinuxCara Mengatasi “error: gagal melakukan transaksi (file yang bentrok)” Di Arch LinuxCara Memperbaiki “pacma n: kesalahan saat memuat perpustakaan bersama ”Kesalahan Di Arch Linux