Langkah-langkah Menjadi SEO Copywriter

Untuk menjadi seorang SEO Copywriter, silakan lakukan langkah-langkah berikut:

  • Temukan kata kunci yang tepat
  • Temukan pertanyaan yang diajukan orang
  • Identifikasi dan petakan maksud pencarian
  • Periksa artikel pesaing untuk kata kunci target kita
  • Kumpulkan data asli
  1. Temukan Kata Kunci yang Tepat

Seorang SEO Copywriter akan dapat melakukan pekerjaan mereka dengan lebih baik jika kita memberi mereka lebih banyak informasi latar belakang seperti:

  • Jenis teks (posting blog, halaman arahan);
  • Tujuan teks (berlangganan, tinggalkan email);
  • Pembaca;
  • Gaya dan / atau nada suara;
  • Kata kunci yang tepat untuk ditargetkan.

Mari kita bicarakan yang terakhir lebih detail. Kata kunci adalah istilah yang dicari orang di Internet untuk mencari informasi. Hasil mesin pencari 3 teratas menerima lebih dari 66% dari semua klik, dan karena membawa lalu lintas yang berkualitas adalah salah satu tujuan copywriting SEO kita, sebagian besar mencoba untuk mendapatkan konten dalam 3 posisi teratas.

2. Temukan Pertanyaan Yang Orang Ajukan

Mesin pencari sekarang, pada dasarnya, adalah mesin penjawab. Sekitar dua pertiga orang berusia antara 25-49 tahun menggunakan perangkat yang mendukung suara setiap hari. Menurut Google, 41% orang yang menggunakan fitur yang diaktifkan dengan suara mengakui bahwa mereka berbicara dengan perangkat mereka seolah-olah mereka adalah manusia. Jadi, cerdas untuk memasukkan tren ini ke dalam strategi copywriting SEO kita dengan menggunakan kata kunci berbasis pertanyaan.

Sumber daya seperti Orang Juga Bertanya di Google, AndAsked.com, dan forum seperti Quora atau Reddit dapat menjadi titik awal yang bagus untuk mengungkap pertanyaan apa yang muncul seputar topik kita.

Identifikasi pertanyaan mana yang ditanyakan pengguna secara online

Setelah kita mengidentifikasi pertanyaan mana yang paling sering muncul, tambahkan beberapa di antaranya ke persyaratan teknis kita untuk penulis. Minta mereka untuk menggunakan susunan kata yang tepat untuk pertanyaan-pertanyaan ini dan berikan jawaban yang lengkap.

3. Identifikasi dan Map Search Intent

Setiap halaman web dan konten yang ditempatkan di dalamnya harus difokuskan pada maksud pengguna. Konten kita akan bervariasi tergantung pada tahap customer journey kita, dan begitu juga kata kunci kita.

Grafik perjalanan pelanggan untuk diintegrasikan dalam copywriting
Gambar dari The Ultimate Guide on Content Marketing Strategy pada tahun 2020

Dengan mengidentifikasi alasan di balik pengguna mengetik kata kunci target kita di mesin pencari, kita akan menemukan “maksud kata kunci”.

Ada empat jenis pencarian maksud:

  • Maksud informasi: Pengguna ingin menemukan lebih banyak informasi tentang topik, produk, atau industri tertentu. Contoh: “mesin kopi terbaik”
  • Maksud navigasi: Pengguna bermaksud mengunjungi situs atau halaman tertentu. Contoh: “jenis mesin kopi Nespresso”
  • Niat komersial: Pengguna mempertimbangkan pembelian dan ingin menyelidiki opsi mereka. Contoh: “perbandingan mesin kopi”
  • Niat transaksional: Pengguna bertujuan untuk membeli produk / layanan. Contoh: “beli mesin kopi Nespresso baru”

Salinan kita harus menargetkan kata kunci yang sangat cocok dengan maksud pencarian pengguna.

4. Periksa Artikel Pesaing untuk Kata Kunci Target kita

Masukkan kata kunci utama kita di bilah pencarian dan lihat 10 hasil pencarian teratas untuk menentukan kesamaan halaman-halaman ini. Inilah yang harus dilakukan seorang penulis yang baik sejak awal untuk mengumpulkan ide-ide pengoptimalan dan copywriting dari pesaing utama kita.

6. Kumpulkan Data Asli

Taktik yang efisien untuk melibatkan pembaca adalah berbagi keunikan

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: