A1RunGuard adalah Firewall Proses Gratis untuk komputer Windows

Kami tidak tahu proses dan executable apa yang berjalan di komputer kami jika kami tidak memeriksa daftar di Task Manager. Mungkin ada beberapa malware atau program yang umumnya tidak diizinkan berjalan di latar belakang. Ada kalanya kita bertanya-tanya apakah ada perangkat lunak untuk menghentikan atau memblokir executable yang tidak diinginkan agar tidak berjalan, melindungi executable dengan kata sandi, dan memberikan perlindungan dari ransomware. Dalam panduan ini, kami menjelaskan kepada Anda bagaimana A1RunGuard bekerja dan melindungi PC Anda dari menjalankan executable yang tidak diinginkan, memblokir ransomware, dll. repot mengaturnya. Tetapi jika Anda mencari lebih – lihat A1Run Guard.

A1RunGuard Free Process Firewall untuk Windows 11/10

A1RunGuard adalah program yang memblokir program yang tidak diinginkan, menambahkan perlindungan kata sandi untuk file yang dapat dieksekusi, dan memberikan keamanan dari serangan ransomware. Berikut ini adalah fitur utama dari A1RunGuard.
Mencegah serangan RansomwareBlock an executable/processPassword melindungi executable/processRedirect Proses ke Program lain
Mari kita masuk ke detail setiap fitur.
1] Mencegah serangan Ransomware

Serangan Ransomware sangat umum saat ini. Kita harus selalu waspada untuk melindungi perangkat kita dari serangan semacam itu. Serangan Ransomware tidak terjadi dari program baru atau asing. Mereka sering terjadi melalui perangkat lunak yang sah di PC kita. Setiap kali sebuah proses diluncurkan pada PC Anda dan jika Anda telah menginstal A1RunGuard, itu tidak akan memblokir proses, melainkan membaca dan menyelidiki baris perintah dari proses atau program dan menandai jika ada kombinasi berbahaya. Setelah menemukan kombinasi berbahaya di baris perintahnya, ia memblokir proses serta proses induk yang membuat proses yang ditandai berjalan, melalui opsi `Bunuh proses induk` di pengaturan anti-malware A1RunGuard.
2] Blokir file yang dapat dieksekusi/ process

A1RunGuard memiliki opsi berbeda untuk memblokir proses atau yang dapat dieksekusi. Anda dapat memilih untuk selalu memblokir proses, atau mengatur kata sandi untuk menjalankan proses. Opsi ini tersedia di tab Daftar Proses A1RunGuard di mana Anda dapat memilih bagaimana Anda ingin menjalankan atau memblokir proses.
3] Kata sandi melindungi executable/process
Ada banyak proses yang dimulai secara otomatis di PC kita. Anda dapat mengatur kata sandi untuk proses tersebut dan memblokirnya. Jika Anda tidak menentukan opsi kata sandi, proses akan dimulai seperti biasa. Anda dapat memilih untuk menggunakan Kata Sandi Utama yang ditetapkan di A1RunGuard atau mengatur kata sandi baru dan unik untuk proses tersebut. Jika Anda mencentang tombol di sebelah `Periksa Kata Sandi Satu Kali Per Sesi`, Anda harus memasukkan kata sandi setiap kali Anda membuka program/proses tertentu. Jika tidak, itu akan crash.
4] Redirect Proses ke Program lain

Ada opsi untuk mengatur untuk menjalankan program lain, bukan proses asli. Jika Anda mengaturnya, kapan pun kebutuhan untuk menjalankan proses tertentu muncul, program yang Anda setel untuk dialihkan akan diluncurkan dan dijalankan.

Ini adalah berbagai fitur yang tersedia di A1RunGuard yang akan membantu Anda melindungi PC Anda. Program ini tersedia untuk diunduh di Greatis. Ini memiliki versi gratis dan premium dengan banyak perlindungan.

Baca: Perangkat lunak Firewall Gratis untuk PC Windows.

Apakah A1RunGuard memengaruhi proses Windows?

Tidak, A1RunGuard tidak memengaruhi proses Windows apa pun kecuali jika dipengaruhi oleh malware atau ransomware dan berisi konflik perintah di baris perintah. Itu tidak akan mengubah file sistem apa pun dan tidak menghalangi kinerja driver, dan yang dapat dieksekusi. Anda juga dapat dengan mudah membatalkan pemblokiran jika Anda tidak sengaja memblokir program.

Baca: Cara menguji perangkat lunak firewall Anda, gratis, dan mengetahui seberapa baik perangkat lunak itu melindungi komputer Anda.

Bagaimana cara menghentikan proses agar tidak berjalan?

Untuk menghentikan proses berjalan di Windows, Anda dapat menggunakan program A1RunGuard yang tersedia secara gratis. Anda dapat mengatur jalur atau nama file dari proses untuk memblokir sepenuhnya atau Anda dapat mengatur kata sandi untuk melindunginya. Ini juga memberi Anda perlindungan lengkap dari serangan ransomware yang terjadi melalui proses atau yang dapat dijalankan di PC Anda.

Perangkat lunak firewall lainnya:
Sophos UTM Essential Network Firewall FreeSophos XG Firewall Home Edition.