Add-in SendToBluetooth membuat crash program Office di Windows 11/10

Pada PC Windows 11 atau Windows 10 Anda, saat Anda mencoba membuka atau mencoba operasi salin dan tempel dari satu program Microsoft Office ke program lain, aplikasi sumber mungkin macet. Selain penyebab crash aplikasi Office lainnya, Anda akan mengalami masalah khusus ini jika add-in SendToBluetooth diinstal. Posting ini memberikan solusi yang paling cocok untuk masalah ketidakcocokan ini antara add-in dan program Microsoft Office lainnya.

Apa itu add-in SendToBluetooth?

Add-in SendToBluetooth adalah modul Add-in COM untuk Microsoft Office. Ini memungkinkan Anda mengirim dokumen Office dengan cepat saat Anda mengedit dokumen. Pada dasarnya, add-in digunakan saat Anda ingin mentransfer file ke perangkat Bluetooth yang dipasangkan dengan komputer Anda. Contoh umum adalah smartphone, di mana Anda dapat mentransfer dokumen dan spreadsheet ke telepon tanpa kabel. Jika diinstal, tergantung pada merek PC Anda, add-in terletak di:
C:Program Files (x86)IntelBluetoothbtmofficea.dll

Sebagai bagian dari pemecahan masalah, untuk mengidentifikasi add-in SendToBluetooth sebagai penyebab Program Office lumpuh, Anda dapat memulai program Office dalam Mode Aman (tambahan tidak dimuat) dan melihat apakah masalah terjadi dalam mode tersebut. Atau, Anda dapat membuka Peraga Peristiwa di PC dan memeriksa peristiwa yang dicatat terkait dengan add-in dan program Office yang mogok di sistem Anda – peristiwa tersebut harus serupa dengan yang berikut:

ID Peristiwa: 1000

Nama Aplikasi: Winword.exe Versi Aplikasi: 15.0.4481.1508 Nama Modul: Btmofficea.dll Versi Modul: 2.2.0.204 Offset: 00000000000009e9a

Baca: PowerPoint tidak merespons, terus mogok, macet, atau hang

SendToBluetooth add-in macet Program Office

Jika Anda mengalami masalah saat Anda mengidentifikasi bahwa Add-in SendToBluetooth menyebabkan program Office macet saat Anda membuka atau mencoba menyalin/menempel konten di antara aplikasi Office di komputer Windows 11/10, Anda dapat mengatasi masalah dengan salah satu dari dua cara:
Memperbarui driver BluetoothMenonaktifkan add-in
SendToBluetoothBaca: Outlook tidak merespons, terus mogok, atau berhenti bekerja

Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat terkait keduanya terdaftar solusi.
1] Perbarui driver Bluetooth

Jika add-in SendToBluetooth lumpuh program Office pada PC Windows 11/10 Anda, penyelidikan mengungkapkan masalah tersebut kemungkinan terjadi jika driver Bluetooth sudah usang. Mengingat fungsionalitas atau kegunaan add-in SendToBluetooth, Anda mungkin tidak ingin menonaktifkan add-in sepenuhnya. Jadi, Anda cukup memperbarui driver Bluetooth untuk merek PC Anda – ini akan memperbarui add-in SendToBluetooth.

Tergantung pada PC Anda, produsen telah menyediakan perangkat lunak pengunduhan driver khusus untuk merek mereka yang dapat Anda gunakan untuk memperbarui driver dan firmware:
Dell Utilitas pembaruan akan membantu Anda mengunduh atau memperbarui Dell Drivers Lenovo System Update membantu Anda mengunduh Lenovo Drivers, Software, Firmware, Update BIOS.Pengguna AMD dapat menggunakan AMD Driver Autodetect. Pengguna Intel dapat menggunakan Intel Driver & Support Assistant. Pengguna HP dapat menggunakan paket HP Support Assistant.
Baca: Cara mengunduh driver Bluetooth untuk Windows 11/10
2] Nonaktifkan add-in

SendToBluetoothJika Anda tidak menggunakan transfer Bluetooth, Anda dapat menonaktifkan add-in ini dari setiap aplikasi Office sebagai tindakan pencegahan untuk memperbaiki kerusakan lain dan untuk mungkin meningkatkan startup aplikasi Office. Dengan menonaktifkan add-in dan tidak menghapus komponen seluruhnya, Anda memiliki opsi untuk mengaktifkan kembali di masa mendatang jika Anda ingin menggunakan fitur tersebut.

Untuk menonaktifkan add-in SendToBluetooth, lakukan hal berikut:
Mulai aplikasi Office ( Word, Excel, Outlook, dll.).Klik tab File.Pilih Opsi > Add-in di panel navigasi kiri.Pada jendela yang muncul, di bagian bawah, ubah opsi Kelola ke Add-in COM.Klik Tombol Go.Pada pop-up, hapus centang pada kotak Kirim ke Bluetooth.
Jika Kirim ke Bluetooth tidak muncul, kemungkinan perangkat Windows 11/10 Anda tidak memiliki dukungan Bluetooth bawaan.
Klik OK.Ulangi ini untuk setiap aplikasi Office .
Seperti yang dilaporkan oleh beberapa pengguna yang terpengaruh, menonaktifkan add-in menggunakan metode di atas untuk sementara memecahkan masalah dalam arti bahwa segera setelah PC dihidupkan ulang, masalah muncul kembali. Dalam hal ini, untuk membuat perubahan tetap ada, Anda dapat menonaktifkan add-in melalui Registry Editor.
Disable add-in SendToBluetooth melalui Registry Editor

Karena ini adalah operasi registry, Anda disarankan untuk mencadangkan registry atau membuat titik pemulihan sistem sebagai tindakan pencegahan yang diperlukan. Setelah selesai, Anda dapat melanjutkan sebagai berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run. Di kotak dialog Run, ketik regedit dan tekan Enter untuk membuka Registry Editor. Tergantung pada arsitektur sistem dan `bitness` Office Anda, Anda dapat melanjutkan dengan menavigasi atau melompat ke jalur kunci registri di bawah ini:
32-bit Office pada Windows 32-bit:
HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftOffice\Addinsbtmoffice.Connect
64-bit Office pada Windows 64-bit:
HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoft Office\Addinsbtmoffice.Connect
32-bit Office pada Windows 64-bit:
HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREWow6432NodeMicrosoftOffice\Addinsbtmoffice.ConnectDi lokasi masing-masing, di panel kanan, klik dua kali entri LoadBehavior untuk mengedit propertinya.Dalam dialog yang terbuka, masukkan 0 di bidang Data nilai.Klik OK atau tekan Enter untuk menyimpan perubahan.Keluar dari Editor Registri.Mulai ulang PC Anda.
Sekarang Anda telah menonaktifkan add-in, jika Anda ingin mengirim dokumen Office apa pun melalui Bluetooth, Anda dapat menggunakan Bluetoo th File Transfer wizard.

Itu dia!

Pos terkait: Business Contact Manager lumpuh Outlook di Windows

Mengapa program Microsoft Office saya terus mogok?

Jika Word atau aplikasi Office lainnya terus mogok di perangkat Windows 11/10 Anda, Anda mungkin menemukan bahwa add- dalam bisa menjadi pelakunya. Jika add-in menjadi masalah, Anda dapat memecahkan masalah program Office di Safe Mode.