Adobe Illustrator terus mengubah warna saya

People mengalami Masalah yang membuat frustrasi dengan Adobe Illustrator. Adobe illustrator telah mengubah nilai warna RGB/CMYK dari karya mereka tanpa persetujuan mereka. Mereka mengatakan bahwa mereka akan mengerjakan sebuah proyek dan ketika mereka menutup dan kembali, warnanya akan berubah menjadi warna yang berbeda, terutama versi yang lebih gelap atau pudar dari apa yang mereka miliki.

Adobe Illustrator terus mengubah warna saya

Ini membuat frustrasi memiliki warna Anda berubah atau apa pun berubah tanpa Anda melakukannya. Bayangkan harus menjelaskan kepada klien bahwa warna yang mereka lihat sekarang bukanlah warna asli yang Anda miliki, tetapi Illustrator mengubahnya. Tidak semua klien akan membeli itu, dan Anda mungkin dianggap tidak kompeten. Ini juga dapat menghabiskan waktu Anda karena Anda harus terus-menerus mengubah warna setiap kali Anda membuka file. Masalahnya mungkin tampak sama untuk semua orang, tetapi penyebabnya mungkin berbeda, berikut adalah beberapa alasan mengapa hal ini dapat terjadi dan bagaimana cara memperbaikinya.
Konflik Mode WarnaBug atau Masalah yang DiketahuiMengabaikan Peringatan1] Mode Warna Konflik
Kapan pun Anda membuka Illustrator dan pergi untuk membuat dokumen baru, Anda memiliki pengaturan untuk dipilih. Anda dapat memilih untuk mempertahankan default atau Anda dapat memilih untuk membuat perubahan. Illustrator terkadang akan menyimpan pengaturan terakhir Anda, tetapi tidak aneh jika ia memberikan pengaturan yang berbeda dari yang terakhir digunakan. Ini berarti Anda telah memasukkan nilai yang Anda butuhkan untuk dokumen Anda saat ini.

Ketika Anda melihat opsi Dokumen Baru, Anda akan melihat Profil. Profil sudah diatur sebelumnya, mereka memiliki opsi yang akan menyertai masing-masing untuk memberi Anda pengaturan yang tepat untuk proyek Anda. Misalnya, jika Anda memilih  Cetak, opsi lainnya akan otomatis diisi dengan setelan terbaik untuk proyek pencetakan. Ukuran Halaman, Mode Warna diubah menjadi CMYK, Efek Raster, atau resolusi diubah menjadi resolusi (ppi) yang sesuai dengan Print.

Ketika Anda memilih opsi, Anda harus yakin bahwa opsi tersebut cocok. Misalnya, Anda dapat memilih pengaturan Cetak di bagian atas tetapi menggunakan RGB untuk Mode Warna. Adobe akan menampilkan peringatan dengan meletakkan segitiga kuning di samping mode warna. Arahkan mouse ke ikon peringatan dan itu akan menampilkan pesan peringatan. Peringatan ini tidak akan menghentikan Anda untuk mengonfirmasi opsi dan bekerja, namun, ini dapat menyebabkan masalah dengan warna di dokumen Anda.

Hal ini terjadi karena RGB dan CMYK sangat berbeda, RGB untuk layar dan layar memiliki rentang warna yang lebih luas yang mereka dapat menampilkan. CMYK di sisi lain memiliki rentang warna yang lebih kecil karena akan cocok dengan apa yang dapat dicetak oleh printer yang sebenarnya.

Anda dapat mengetahui mode warna dokumen Anda dengan melihat bagian atas jendela dokumen dan Anda akan melihat RGB atau CMYK di braket.
2] Bug atau Masalah yang Diketahui
Bugs atau masalah yang diketahui dapat menyebabkan Illustrator mengubah warna Anda. Anda perlu memeriksa Situs Web Adobe untuk melihat apakah ada informasi tentang masalah tersebut. Periksa informasi situs web Adobe tentang bug dan ketahui masalah dan lihat perbaikan apa yang mereka rekomendasikan. Anda juga dapat memeriksa Komunitas Dukungan Adobe di mana orang akan memposting masalah mereka dan pengguna lain dan profesional komunitas Adobe dapat membantu dengan saran.

Berikut adalah beberapa masalah yang diketahui dengan Illustrator mengubah warna dan beberapa perbaikan yang disarankan.
A bug dalam pembaruan ilustrator menyebabkannya mengubah warna Anda. Perbaikan yang disarankan adalah kembali ke versi sebelumnya. Karena Adobe telah mengetahui masalah ini, Anda akan terus memeriksa untuk melihat apakah masalah telah diurutkan dan apakah ada pembaruan dengan perbaikan bug. Satu pembaruan perangkat lunak dengan bug dapat menyebabkan masalah dengan perangkat lunak lain. Ini adalah kasus di mana pembaruan ke Photoshop 22.2.1 menyebabkan Illustrator memiliki masalah manajemen warna. Perbaikannya adalah kembali ke versi sebelumnya (22.2.0) dari Photoshop kemudian pergi ke Illustrator untuk memperbaiki pengaturan manajemen warna. Ini menunjukkan bahwa pengguna harus waspada dan memperhatikan ketika masalah muncul. Lihat apakah masalah muncul setelah pembaruan apa pun, bahkan jika itu adalah pembaruan untuk perangkat lunak yang berbeda.3] Mengabaikan Peringatan

Adobe Illustrator akan mencocokkan semua opsi yang Anda pilih untuk memastikannya kompatibel dan akan memberikan peringatan jika ada konflik. Saat Anda masuk ke Pengaturan Warna Illustrator, Anda dapat memilih untuk menonaktifkan peringatan dengan menghapus centang pada tiga kotak centang yang menjadi peringatan untuk  Profile Mismatch dan  Missing Profiles. Anda dapat memilih mana yang akan disimpan dan mana yang akan dimatikan. Peringatan ini dapat diatur ke Ask When Paste dan Ask When Opening. Saat Peringatan dicentang, Anda akan diberi peringatan jika ada perubahan.

Mengabaikan peringatan atau menghapus centangnya dapat menyebabkan konflik di Illustrator, yang dapat mengakibatkan Illustrator berubah warna. Peringatan tidak akan menghentikan Anda dari merancang tetapi ketika Anda menyimpannya dapat berubah dan terlihat berbeda dari apa yang Anda pikirkan. Ini bisa membuat frustasi, terutama dalam kasus di mana Anda atau klien telah menerima warna.

Seperti yang akan Anda perhatikan, ketika Anda melihat pilihan warna pada palet warna, mungkin ada peringatan tetapi itu akan memungkinkan Anda untuk tetap menggunakan warna dalam karya seni Anda. Out of Gamut Warning artinya warna tidak tersedia, di luar jangkauan. Jika Anda mengklik ikon kesalahan, itu akan memindahkan pemilih warna ke warna terdekat, yang mungkin lebih gelap dari warna yang memberikan kesalahan. Anda perlu membuat perubahan yang disarankan oleh pesan kesalahan atau warna proyek Anda akan berubah.

Peringatan Warna Di Luar Web sebagian besar ditujukan untuk mereka yang mendesain untuk web, Peringatan ini berarti bahwa warna tidak akan dapat dihasilkan. Jika warna ini digunakan, mungkin akan diubah oleh Illustrator untuk warna terdekat.

Perhatikan peringatan dan buat perubahan pada opsi dokumen sehingga Illustrator tidak akan mengubah warna Anda.

Baca:Alasan kuat untuk mempelajari Illustrator untuk Bisnis atau Pribadi use

Mengapa Illustrator Berubah Warna jika Ada Mode Warna Konflik

Ketika Anda membuka file baru di Illustrator, Anda dapat memilih opsi yang menyertakan mode warna (RGB atau CMYK). Kedua mode warna berbeda dan digunakan untuk tujuan yang berbeda. RBG berarti merah, hitam, dan hijau.

RGB paling baik untuk karya seni yang akan digunakan untuk keperluan layar. Layar memiliki rentang warna yang lebih luas sehingga Anda dapat bekerja dengan lebih banyak warna. Dengan RGB warna merah, hijau dan biru dicampur untuk membentuk warna yang berbeda, misalnya jika Anda menggunakan 100% merah, hijau, dan biru Anda mendapatkan hitam. Untuk RGB ada nilai 0-255 Semakin tinggi nilai warna semakin cerah warnanya.

CMYK mode warna terbaik untuk dicetak karena akan mensimulasikan kualitas pencetakan terbaik. CMYK adalah singkatan dari Cyan (biru), Magenta (merah muda-merah), Kuning, dan Hitam. CMYK memiliki rentang warna yang lebih kecil. CMYK bekerja dengan cara yang berlawanan dengan RGB, CMYK semakin banyak warna yang ditambahkan semakin gelap. Jika Anda menambahkan 100% cyan, magenta, kuning dan hitam, Anda tidak akan mendapatkan kekurangan seperti yang Anda inginkan dan itu akan menjadi terlalu banyak tinta untuk dicetak. Juga, tinta printer dibuat memiliki transparansi sehingga tinta lainnya dapat terlihat. Untuk mendapatkan warna hitam yang tajam, Anda mencampur cyan, magenta, dan kuning dengan hitam. Gunakan lebih banyak warna hitam dengan sedikit warna lain, tinta hitam lebih murah daripada tinta lainnya.

Dengan perbedaan antara RGB dan CMYK ini, dengan konflik mode warna, Illustrator akan memiliki masalah dengan warna. Dengan CMYK memiliki tampilan yang lebih gelap daripada RGB, perubahannya mungkin ketika pengaturan dalam RGB tetapi Anda bekerja di CMYK sehingga warnanya akan berubah menjadi cocok.

Untuk mencegah Illustrator mengubah warna Anda tidak selalu mudah tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meminimalkannya. Ketika perubahan warna disebabkan oleh bug atau masalah yang diketahui maka Anda tidak memiliki kendali atas itu. Anda hanya perlu mengikuti instruksi dari Adobe untuk memperbaiki masalah ini. Dalam banyak kasus, downgrade atau upgrade ke versi yang lebih baru membantu.

Dalam kasus di mana perubahan warna disebabkan oleh konflik dalam pengaturan, ini adalah kesalahan pengguna dan dapat diperbaiki dengan memastikan bahwa Anda bekerja dalam mode yang sama seperti pengaturan yang Anda pilih di awal.

Dalam kasus di mana perubahan warna disebabkan oleh pengguna yang mengabaikan peringatan yang diberikan oleh Illustrator, pengguna dapat memperbaikinya dengan mengikuti saran peringatan.