Aktifkan atau Nonaktifkan Sesi jarak jauh Anda akan terputus

Jika mengaktifkan Koneksi Desktop Jarak Jauh, Anda dapat menambah jumlah Koneksi Desktop Jarak Jauh di komputer Windows 11 atau Windows 10. Dan, jika Windows Remote Desktop sering terputus atau otomatis, Anda dapat memperbaiki masalahnya! Dalam posting ini, kami akan menunjukkan cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan permintaan Remote Desktop Connection (RDC) Sesi jarak jauh Anda akan terputus di Windows 11/10.

Menghidupkan atau mematikan Sesi jarak jauh Anda akan terputus RDC prompt

Pada Windows 11/ 10 PC, Anda dapat menjalankan perintah mstsc.exe atau menggunakan aplikasi Microsoft Remote Desktop untuk menyambungkan dan mengontrol PC Windows Anda dari lokasi jarak jauh pada perangkat jarak jauh. Dengan koneksi desktop jarak jauh, Anda dapat menggunakan perangkat lain untuk terhubung ke PC Anda dan memiliki akses ke semua aplikasi, file, dan sumber daya jaringan Anda seolah-olah Anda hadir secara fisik di meja rumah Anda; dan untuk akses yang mudah dan cepat, Anda dapat membuat pintasan Sambungan Desktop Jarak Jauh.

Secara default, saat Anda menutup jendela Sambungan Desktop Jarak Jauh (RDC), Anda akan menerima perintah dengan pesan Sesi jarak jauh Anda akan terputus – dialog ini memungkinkan Anda untuk konfirmasi tindakan Anda untuk mengakhiri sesi aktif. Pengguna PC dapat mengaktifkan atau menonaktifkan menampilkan pesan konfirmasi untuk akun Anda saat menutup jendela Remote Desktop Connection dengan salah satu dari dua cara – bagaimanapun, ingatlah:
Anda harus masuk sebagai administrator.Anda harus mengaktifkan Remote Desktop di PC.Anda juga dapat menggunakan Remote Desktop (RDP) di Windows 11/10 Home; jadi, untuk pengguna edisi Beranda, Anda harus mengikuti instruksi seperti yang disediakan dalam posting tertaut ini.1] Mengaktifkan atau Menonaktifkan Sesi jarak jauh Anda akan terputus. Perintah RDC melalui Dialog
Cara tercepat untuk mematikan menampilkan pesan konfirmasi, adalah dengan memeriksa Jangan tampilkan pesan ini lagi kotak, dan klik/ketuk OK. Dalam koneksi berikutnya, ketika Anda mencoba untuk memutuskan sambungan, dialog tidak akan muncul lagi untuk mesin jarak jauh tertentu.
2] Menghidupkan atau Mematikan Sesi jarak jauh Anda akan terputus. Perintah RDC melalui Editor Registri

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Sesi jarak jauh Anda akan memutuskan sambungan perintah RDC melalui Editor Registri di Windows 11/10, lakukan hal berikut:

Karena ini adalah operasi registri, sebaiknya Anda mencadangkan registri atau membuat titik pemulihan sistem sebagai tindakan pencegahan yang diperlukan. Setelah selesai, Anda dapat melanjutkan sebagai berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Jalankan. Di kotak dialog Jalankan, ketik regedit dan tekan Enter untuk membuka Registry Editor. Arahkan atau lompat ke jalur kunci registri di bawah:HKEY_CURRENT_USERSoftware MicrosoftTerminal Server ClientDi lokasi, di panel kanan, klik kanan pada ruang kosong di panel kanan, lalu pilih New > DWORD (32-bit) Value untuk membuat kunci registri, lalu ganti nama kunci tersebut menjadi ShowShutdownDialog dan tekan Enter.Klik dua kali pada entri baru untuk mengedit propertinya.Masukkan 1 (Aktif) atau 0 (Mati) di bidang Data nilai sesuai kebutuhan Anda.Klik OK atau tekan Enter untuk menyimpan perubahan.Keluar dari Editor Registri.Mulai ulang PC Anda .
Atau, Anda dapat mengaktifkan atau mengaktifkan ShowShutdownDialog secara otomatis di registri. Begini caranya:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run. Di kotak dialog Run, ketik notepad dan tekan Enter untuk membuka Notepad. Salin dan tempel kode di bawah ini ke editor teks.[HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftTerminal Server Client ] “ShowShutdownDialog”=dword:00000001Sekarang, klik opsi File dari menu dan pilih tombol Simpan Sebagai.Pilih lokasi (sebaiknya desktop) tempat Anda ingin menyimpan file.Masukkan nama dengan ekstensi .reg (mis.; TurnOnSSD.reg ).Pilih Semua File dari daftar tarik-turun Simpan sebagai jenis.Klik dua kali file .reg yang disimpan untuk menggabungkannya.Jika diminta, klik Jalankan > Ya (UAC) > Ya > OK untuk menyetujui penggabungan.Anda sekarang dapat hapus file .reg jika Anda suka. Mulai ulang PC.
Demikian pula, Anda dapat menonaktifkan atau mematikan kunci secara otomatis – cukup ikuti langkah-langkah di atas, tetapi kali ini, salin dan tempel kode di bawah ini dan simpan file reg sebagai TurnOffSSD.reg.
[HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftTerminal Server Client] “ShowShutdownDialog”=dword:00000000
Itu dia!

How cara memperbaiki sesi jarak jauh yang terputus?

Untuk memperbaiki sesi jarak jauh yang terputus akan sangat bergantung pada apa yang menyebabkan pemutusan. Solusi berikut dapat diterapkan:
Menghapus Kunci MSLicensing.Menghapus Kunci GracePeriod.Jalankan RDP sebagai Administrator.Mulai Ulang Layanan Desktop Jarak Jauh.
Bagaimana cara memperbaiki Sesi jarak jauh terputus karena tidak ada server lisensi desktop jarak jauh yang tersedia?

Untuk memperbaiki sesi jarak jauh terputus karena tidak ada server lisensi desktop jarak jauh yang tersedia, Anda dapat mencoba perbaikan berikut antara lain:
Buka Registry Editor (regedit). Buka HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControlTerminal ServerRCM.Ekspor kunci registri ini ke file sebelum membuat perubahan apa pun. Temukan kunci GracePeriod dan hapus atau ganti namanya. Nyalakan ulang server RDSH.
Bagaimana cara agar sesi Remote saya tetap aktif?

Anda dapat mengaktifkan kebijakan Configure keep-alive connection interval melalui Local Group Policy Editor di berikut ini lokasi Konfigurasi Komputer > Template Administratif > Komponen Windows > Layanan Desktop Jarak Jauh > Host Sesi Desktop Jarak Jauh > Connectio n. Jika Anda mengaktifkan kebijakan ini, Anda harus memasukkan interval keep-alive.