Alat Input Bahasa Indik Microsoft memungkinkan Anda mengetik dalam berbagai bahasa India

Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan. Apakah itu untuk menulis email atau posting blog, bahasa yang paling disukai dan banyak digunakan adalah bahasa Inggris. Jika Anda ingin mengetik dalam bahasa selain bahasa Inggris, misalnya bahasa Hindi, itu menjadi tugas yang menantang. Ini karena untuk mengetik dalam bahasa Hindi, Anda harus belajar mengetik bahasa Hindi. Tapi sekarang, waktu telah berubah. Jika Anda tidak tahu cara mengetik bahasa Hindi, Anda masih bisa mengetik dalam bahasa Hindi. Ada banyak alat gratis yang tersedia untuk tujuan ini, seperti Google Input. Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang Alat Input Bahasa Indic Microsoft yang memungkinkan Anda mengetik dalam berbagai bahasa India.

Alat Input Bahasa Indic Microsoft memungkinkan Anda mengetik dalam berbagai bahasa India

Alat Input Bahasa Indic Microsoft memungkinkan Anda mengetik dalam berbagai bahasa India. Ini dikembangkan oleh Microsoft dan mendukung berbagai bahasa India. Alat Input Bahasa Indic Microsoft benar-benar berbeda dari Editor Metode Input. Editor Metode Masukan pada Windows 11/10 memungkinkan Anda menambahkan berbagai bahasa ke sistem Anda. Setelah menambahkan bahasa ini, Anda dapat beralih ke bahasa tertentu dengan mengeklik ikon bahasa di area notifikasi Taskbar.

Editor Metode Input juga memungkinkan Anda mengetik dalam berbagai bahasa di PC Windows, tetapi Anda harus mengetahui cara mengetik dalam bahasa tersebut. Misalnya, jika Anda ingin mengetik bahasa Hindi dengan menggunakan Editor Metode Masukan, Anda harus mengetahui pengetikan bahasa Hindi. Ini adalah kerugian dari Editor Metode Input. Kerugian ini dihilangkan dengan Alat Input Bahasa Indic.

Seperti Editor Metode Input, Alat Input Bahasa Indic Microsoft juga muncul di area notifikasi pada Taskbar setelah penginstalan. Anda dapat beralih di antara Bahasa Indic dengan mengklik ikon bahasa di Taskbar Anda.

Microsoft Indic Language Input Tool tersedia sebagai versi SDK untuk berbagai bahasa India. Ini berarti Anda harus mengunduh Alat Input Bahasa India terpisah untuk berbagai bahasa India. Untuk mengunduh alat gratis ini, kunjungi microsoft.com. Setelah mengunduh alat, ekstrak. Cukup klik kanan pada file zip dan pilih Ekstrak semua. Sekarang, buka folder yang diekstraksi. Anda akan menemukan file penginstal di dalamnya. Klik dua kali untuk menginstalnya.

Anda harus menginstal .NET versi 2.0 atau lebih tinggi di sistem Anda untuk menginstal Alat Input Bahasa Indic. Jika Anda tidak memilikinya, Anda akan melihat pesan galat berikut:

Microsoft Input Indic Language Tool require.NET Framework 2.0 atau lebih tinggi. Silakan instal .NET Framework 2.0 dan mulai ulang penyiapan.

Penyiapan .NET Framework akan diluncurkan secara otomatis. Ikuti wizard di layar untuk menginstal .NET Framework yang diperlukan. Jika penyiapan tidak diluncurkan dengan sendirinya, Anda dapat menginstalnya melalui Fitur Windows.

Cara menggunakan Alat Input Bahasa Indik Microsoft

Menggunakan alat ini mudah. Setelah menginstalnya, alat tersebut akan tersedia di area notifikasi di Taskbar. Ikuti langkah-langkah yang tertulis di bawah ini:

Klik ikon Bahasa di Bilah Tugas. Pilih bahasa yang diinginkan. Mulailah mengetik dalam bahasa pilihan Anda.

Untuk mengetik dengan alat ini, Anda tidak perlu tahu cara mengetik dalam bahasa tersebut. Anda dapat mengetiknya dengan menggunakan keyboard Qwerty Anda. Saat Anda menekan bilah spasi, itu akan mengubah kata yang diketik dalam bahasa pilihan (lihat tangkapan layar di atas). Itu juga menunjukkan saran kata saat mengetik sehingga Anda dapat memilih kata yang diinginkan. Jika Anda tidak memilih kata dari saran, itu menggantikan kata di bagian atas daftar secara otomatis dengan menekan spasi. mengetik dalam bahasa India tetapi memiliki beberapa kelemahan. Mari kita lihat kelebihan dan kekurangannya:
Dibandingkan dengan input Google, Anda dapat menggunakannya secara online maupun offline. Anda dapat mengetik dalam bahasa India yang didukung pada aplikasi yang berbeda di Windows 11/10. Tidak perlu belajar mengetik dalam bahasa lain. Anda dapat mengetik dengan menggunakan keyboard Anda dan ketika Anda menekan bilah spasi, itu mengubah kata yang diketik menjadi bahasa yang dipilih. Saya juga mengujinya di Gujarati. Saat menulis, saya mengetik dalam bahasa Hindi dan ketika saya menekan bilah spasi, itu mengubah teks saya menjadi bahasa Gujarati. Saya tidak tahu Gujarati, oleh karena itu, saya mengonversi teks yang diketik di Google Terjemahan dan itu menunjukkan dengan tepat apa yang saya ketik. Saya tidak mengujinya dalam bahasa lain karena saya tidak tahu bahasa India lainnya. Ini tidak berfungsi di beberapa aplikasi, seperti Notepad, Microsoft Word, Excel, dll. Di sisi lain, saya bisa mengetik dalam bahasa Hindi di beberapa aplikasi , termasuk Notepad++, Microsoft PowerPoint, dll.
Apa itu Alat Input Bahasa Indik Microsoft?

Alat Input Bahasa Indik Microsoft memungkinkan Anda mengetik dalam berbagai bahasa India. Jika Anda menginstalnya di komputer, Anda tidak perlu belajar mengetik dalam bahasa lain, misalnya bahasa Hindi. Anda dapat menggunakan keyboard untuk mengetik dalam bahasa asli Anda. Ketika Anda menekan bilah spasi, itu akan mengubah kata yang diketik menjadi bahasa pilihan Anda.

Bagaimana Anda menggunakan Alat Input Bahasa Microsoft Indic? bahasa. Untuk menggunakan alat ini, instal versi SDK dari bahasa yang diinginkan, lalu mulailah mengetik. Saat Anda menekan bilah spasi, itu akan mengubah kata yang diketik menjadi bahasa yang diinginkan.

Baca selanjutnya: 5 perangkat lunak pengetikan Hindi gratis terbaik untuk Windows PC.