Alat Pemeriksa Sertifikat SSL Online Gratis Terbaik

Berikut adalah daftar alat pemeriksa sertifikat SSL online gratis terbaik yang memungkinkan Anda memeriksa dan memverifikasi sertifikat SSL di server web. SSL adalah singkatan dari Secure Socket Layer yang pada dasarnya adalah protokol keamanan Internet berbasis enkripsi. Ini mengenkripsi komunikasi antara pengguna dan situs web untuk memastikan bahwa data rahasia seperti nama pengguna, kata sandi, dan lainnya diamankan. Sertifikat SSL digunakan untuk memberikan keamanan untuk komunikasi online.

Sekarang, jika Anda ingin memeriksa apakah sertifikat SSL sudah terpasang dengan benar di server web atau tidak, Anda dapat menggunakan alat pemeriksa SSL online gratis ini. Alat ini menyoroti masalah dengan sertifikat SSL server web. Anda dapat menemukan banyak informasi berguna mengenai sertifikat SSL termasuk tanggal kedaluwarsa sertifikat TSL, nama sertifikat, alamat IP server, jenis server, algoritme tanda tangan, dan banyak lagi. Anda hanya perlu memasukkan nama server dan situs web ini akan menampilkan informasi sertifikat SSL kepada Anda. Sekarang, mari kita periksa daftar lengkap alat pemeriksa SSL online yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Alat Pemeriksa Sertifikat SSL Online Gratis Terbaik

Berikut adalah alat pemeriksa sertifikat SSL online gratis terbaik untuk memverifikasi pemasangan yang benar dari sertifikat SSL di server web :
digicert.comgeocerts.comssllabs.comsslshopper.comsslchecker.comthesslstore.comcomodosslstore.comsectigostor.com
Mari kita bahas alat pemeriksa sertifikat SSL di atas secara mendetail! Ini pada dasarnya memungkinkan Anda memverifikasi apakah sertifikat SSL diinstal dengan benar di server web atau tidak. Anda juga dapat memeriksa apakah sertifikat SSL dikeluarkan oleh penyedia SSL tepercaya atau tidak. Itu juga mengambil dan menampilkan beberapa informasi berguna yang mencakup tanggal kedaluwarsa sertifikat TSL, nama sertifikat, dan kerentanan umum.

Sangat mudah digunakan. Anda cukup pergi ke situs webnya dan masukkan alamat server. Setelah itu, tekan tombol Periksa Server untuk memeriksa sertifikat SSL dan informasi terkait. Itu juga melihat beberapa informasi pemeriksaan SSL terperinci. Informasi ini termasuk sertifikat TSL belum dicabut, tanggal kedaluwarsa sertifikat TSL, kecocokan nama sertifikat, kerentanan heartbleed, nama dukungan protokol, cipher TLS yang didukung oleh server, dll.

Anda juga dapat menemukan beberapa alat tambahan di situs web ini. Beberapa dari alat ini adalah SSL Situs Aman Aman, SSL Wildcard Situs Aman, Kasus Penggunaan Perangkat Aman, Solusi untuk Kode, dll.

Ini adalah alat pemeriksa SSL sederhana namun efektif yang dapat Anda gunakan secara gratis. Anda dapat menggunakannya di sini.

Baca:Cara membuat Sertifikat SSL yang ditandatangani sendiri di Windows 11/10?
2] geocerts.com

geocerts.com adalah layanan web gratis untuk memeriksa sertifikat SSL online. Dengan bantuan alat online ini, Anda dapat dengan cepat memverifikasi apakah sertifikat SSL terpasang dengan benar di situs web atau tidak. Ini menunjukkan berbagai informasi SSL termasuk nama umum, CA penerbit, Nama Alternatif Subjek, tanggal kedaluwarsa sertifikat, nama umum sertifikat dan kecocokan nama host, dll. Alat-alat tersebut adalah CSR Decoder, Certificate Decoder, SSL Labs Server Test, Certificate Key Matcher, dan lainnya.

Ingin memeriksa sertifikat SSL di server? Cobalah di sini. Cukup masukkan URL situs web dan nomor port, lalu tekan tombol Periksa SSL untuk mendapatkan informasi sertifikat SSL. . Browser web ini memungkinkan Anda untuk memverifikasi dan menganalisis pemasangan sertifikat SSL di server. Untuk menggunakannya, Anda dapat mengetikkan URL situs web lalu mengetuk tombol Kirim untuk memeriksa dan melihat informasi sertifikat SSL.

Ini menyediakan Laporan SSL lengkap yang menunjukkan nilai dan peringkat untuk situs web yang dimasukkan antara A Plus hingga C. Peringkat A Plus pada dasarnya berarti tidak ada masalah dengan sertifikat SSL serta Dukungan Protokol, Pertukaran Kunci, dan Kekuatan Cipher. Namun, nilai yang lebih rendah menunjukkan bahwa ada masalah dengan sertifikat SSL yang diinstal.

Anda dapat melihat Informasi Sertifikat SSL seperti nama umum, nama alternatif, nomor seri, nama penerbit, algoritme tanda tangan, dll. Anda juga dapat menggunakan beberapa alat lain di situs web ini , seperti Uji peramban untuk implementasi SSL, Pulsa SSL, Dokumentasi, dll.

Ini adalah situs web pemeriksa sertifikat SSL yang sangat bagus karena menampilkan laporan lengkap dan memberi tahu Anda masalah dengan penerapan sertifikat SSL.

Lihat:FIX kesalahan SSL_ERROR_HANDSHAKE_FAILURE_ALERT .
4] sslshopper.com

Anda juga dapat mencoba sslshopper.com untuk memverifikasi sertifikat SSL secara online. Ini pada dasarnya memungkinkan Anda mengetahui apakah ada masalah dengan pemasangan sertifikat SSL di server. Juga, ini memungkinkan Anda memeriksa apakah sertifikat SSL valid atau tidak, apakah sertifikat SSL tepercaya atau tidak, dll. Alat ini juga menyoroti konfigurasi yang benar.

Anda cukup mengetikkan nama situs web di bidang Nama Host Server dan kemudian tekan tombol Periksa tombol SSL. Ini kemudian akan mulai memverifikasi sertifikat SSL dan menunjukkan kepada Anda informasi terkait. Ini juga menampilkan berbagai Informasi SSL termasuk Jenis Server, Nama Penerbit Sertifikat SSL, Tanggal Kedaluwarsa Sertifikat, dan banyak lagi. Alat online gratis ini juga menawarkan fitur untuk membandingkan penyedia layanan SSL untuk server mereka. Plus, alat-alat seperti CSR Decoder, SSL Converter, Certificate Decoder, dan banyak lagi juga tersedia di sana.

Ini adalah alat pemeriksa sertifikat SSL online gratis yang bagus. Buka situs webnya untuk menggunakannya.

Baca: Memperbaiki ERR SSL VERSION ATAU CIPHER MISMATCH error.
5] sslchecker.com

sslchecker.com adalah alat online gratis lainnya untuk memeriksa sertifikat SSL untuk situs web. Ini menyoroti masalah dengan sertifikat SSL dan menunjukkan kepada Anda berbagai informasi terkait. Anda dapat memeriksa informasi sertifikat SSL seperti Menyelesaikan Ke, Tanggal Kedaluwarsa, Ditandatangani Vendor, Panjang Kunci, nama umum situs web, nama terkait, negara asal, dll. Plus, fitur praktis untuk mengingatkan Anda tentang kedaluwarsa sertifikat SSL juga disediakan olehnya .

Ini juga menampilkan nama sertifikat dan Anda juga dapat mengunduhnya. Anda dapat menemukan beberapa fitur tambahan yang berguna di situs webnya seperti Insecure Content Checker, Private Key, SSL Match, CSR Generator, Self-Signed SSL Generator, dll.

Buka situs webnya dan mulai periksa sertifikat SSL server web. Untuk itu, cukup masukkan nama host dan nomor port, dan tekan tombol Periksa.

Baca:Memperbaiki kesalahan ERR BAD SSL CLIENT AUTH CERT untuk Google Chrome.
6] thesslstore.com

Alat pemeriksa SSL online gratis lainnya yang dapat Anda gunakan adalah thesslstore.com. Ini memungkinkan Anda memeriksa dan memverifikasi instalasi sertifikat SSL. Anda bahkan dapat mengetahui apakah sertifikat SSL di server Anda terpasang dengan benar atau tidak.

Untuk menggunakannya, kunjungi situs webnya di browser web dan masukkan Nama Host Server. Dan kemudian, tekan tombol Periksa. Ini akan menunjukkan kepada Anda informasi sertifikat SSL dalam sekejap mata. Informasi yang ditampilkan termasuk Alamat IP Server, Jenis Server, Nama Penerbit, Tanggal Kedaluwarsa, Nama Alternatif, dll. Selain itu, ini juga menyoroti masalah dengan pemasangan sertifikat SSL di Red.

Anda juga dapat menemukan alat yang lebih berguna di dalamnya seperti Solusi Keamanan Situs Web, Sertifikat Penandatanganan Kode, Sertifikat Penandatanganan Email, dan lainnya.

TERKAIT: Penyemaian Waktu Aman di Windows 10 mengurangi kesalahan karena waktu yang salah.
7] comodosslstore.com

Cobalah comodosslstore.com untuk memeriksa sertifikat SSL online tanpa kerumitan. Ini menunjukkan informasi sertifikat SSL seperti Alamat IP Server, Jenis Server, Penerbit, Kedaluwarsa, Nama Umum, Nama Alternatif, Algoritma Tanda Tangan, dll. Anda dapat memverifikasi pemasangan sertifikat SSL di server web. Plus, alat tambahan seperti Jenis SSL, Penandatanganan Kode, Alat Keamanan Web, dan lainnya juga dapat digunakan.

Gunakan di sini.
8] sectigostor.com

Satu lagi alat pemeriksa sertifikat SSL online gratis dalam daftar ini adalah sectigostor.com. Ini memverifikasi pemasangan sertifikat SSL di situs web dan menunjukkan kepada Anda berbagai informasi terkait. Cukup masukkan alamat web, verifikasi reCaptcha, dan tekan tombol Periksa untuk memeriksa sertifikat SSL. Anda dapat melihat jenis server, nama server terkait lainnya, algoritme tanda tangan, nama penerbit, dll. Selain itu, SSL Sectigo, SSL Instan, SSL Perusahaan, SSL Validasi Diperpanjang, dan SSL Validasi Organisasi adalah beberapa fitur lain yang dapat Anda gunakan di situs web ini.

Itu dia! Semoga daftar pemeriksa SSL gratis ini membantu Anda.

Bagaimana cara memeriksa apakah SSL saya valid?

Untuk memeriksa apakah SSL Anda valid atau tidak, Anda dapat menggunakan alat online gratis ini. Ini memungkinkan Anda memverifikasi dan menganalisis sertifikat SSL di server web. Untuk menyebutkan beberapa, Anda dapat mencoba alat online gratis seperti digicert.com, thesslstore.com, dan sslchecker.com.

Apa itu pemeriksa SSL?

Pemeriksa SSL pada dasarnya adalah alat yang dapat memverifikasi dan menganalisis pemasangan yang benar dari sertifikat SSL pada server. Misalnya, layanan web seperti geocerts.com, ssllabs.com, dan sslshopper.com bertindak sebagai alat pemeriksa SSL karena ini memungkinkan Anda untuk memverifikasi apakah sertifikat SSL dipasang dengan benar di server web atau tidak.

Bagaimana cara memeriksa situs web apakah aman?

Salah satu cara paling umum untuk memeriksa apakah situs web aman atau tidak adalah dengan memeriksa sertifikat SSL. URL situs web yang aman selalu memiliki “HTTPS” di awal. Jika Anda menggunakan browser Edge, Anda dapat memeriksa apakah situs web dapat dipercaya atau tidak.

Sekarang baca:
HTTPS situs tidak terbuka di browser apa pun di komputer Windows.Amankan Browser Anda dari Serangan Poodle; SSL 3.0 Mati.