Alat Penghapus Bloatware untuk Windows 11/10

Jika Anda ingin menghapus aplikasi Windows 11/10 pra-instal dari komputer Anda, Anda dapat menemukan Utilitas Penghapusan Bloatware yang cukup berguna. Ini adalah aplikasi open-source yang memungkinkan Anda menghapus atau menghapus aplikasi pra-instal dan pihak ketiga dengan bantuan Windows PowerShell.

Windows 11 dan Windows 10 hadir dengan banyak aplikasi tambahan, seperti 3D Viewer, OneNote, Alarm & Jam, Peta, Uang, Cuaca, dll. Meskipun beberapa orang menggunakan aplikasi tersebut, sejumlah besar orang belum membukanya sejak mereka menginstal OS di komputer mereka. Jika Anda salah satunya dan Anda kehabisan ruang hard disk, Anda dapat menghapus aplikasi yang tidak perlu itu dari opsi dan fitur Utilitas Penghapusan Bloatware PC

Anda

Utilitas Penghapusan Bloatware tidak memiliki banyak opsi seperti CCleaner, Revo Uninstaller, dll. Namun, itu melakukan pekerjaan dengan cukup baik dan cepat. Berikut adalah banyak fitur, opsi, dan hal yang harus Anda ketahui tentang Utilitas Penghapusan Bloatware:
Fitur pertama dari aplikasi ini adalah Anda dapat menghapus semua aplikasi yang diinstal dari komputer Anda. Baik itu UWP, aplikasi Modern, aplikasi Metro, aplikasi Windows Store, atau aplikasi pihak ketiga, Anda dapat menghapus semuanya dari komputer Anda. Menggunakan Windows PowerShell untuk menghapus instalan aplikasi. Diperlukan hak administrator untuk membuka aplikasi. Gunakan Alihkan opsi Bloatware yang Disarankan untuk menemukan semua aplikasi yang tidak perlu dengan cepat. Ini membuat titik Pemulihan Sistem sebelum mencopot pemasangan aplikasi apa pun sehingga Anda aman. Anda dapat mengekspor daftar aplikasi yang dipilih. Ini berguna ketika Anda perlu mengirim daftar aplikasi yang telah Anda hapus dari komputer Anda ke seseorang.
Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa opsi lain di sana-sini. Namun, Anda harus menggunakannya untuk menemukan semuanya.

Bloatware Removal Tool untuk Windows 11/10

Untuk menghapus aplikasi pra-instal Windows 11/10 menggunakan Utilitas Penghapusan Bloatware, ikuti langkah-langkah berikut:
Unduh aplikasi dari GitHub. Ekstrak file. Kanan- klik pada Bloatware-Removal-Utility.bat dan pilih Run as administrator.Klik tombol Yes.Centang aplikasi yang ingin Anda hapus.Klik tombol Remove Selected.Masukkan Y di jendela PowerShell.
Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi dari GitHub dan ekstrak file. Setelah membuka folder BRU-master, Anda dapat menemukan file bernama Bloatware-Removal-Utility.bat.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda perlu membuka aplikasi dengan hak administrator. Itulah mengapa Anda perlu mengklik kanan Bloatware-Removal-Utility.bat dan memilih opsi Jalankan sebagai administrator.

Kemudian, klik tombol Ya. Setelah itu, Anda dapat menemukan jendela seperti ini:

Anda perlu mencentang semua aplikasi yang ingin Anda hapus dari komputer Anda. Namun, jika Anda ingin melakukan tugas ini secara otomatis, Anda dapat mengklik tombol Toggle Suggested Bloatware .

Kemudian, klik tombol Remove Selected.

Ini akan membuka Windows PowerShell di PC Anda. Anda mungkin perlu memasukkan Y untuk melanjutkan proses.

Itu saja!

Jika mau, Anda dapat mengunduh Utilitas Penghapusan Bloatware dari github.com.

Bagaimana cara mencopot pemasangan aplikasi pra-instal di Windows 11?

Ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk uninstall aplikasi pra-instal di Windows 11. Misalnya, Anda dapat menggunakan Windows PowerShell untuk menyelesaikannya. Di sisi lain, Anda dapat menggunakan Utilitas Penghapusan Bloatware, yang merupakan aplikasi sumber terbuka. Selain itu, Anda dapat menggunakan Crapware atau Alat Penghapus Bloatware seperti 10AppsManager, Windows10Debloater, dll.

Bagaimana cara menghapus bloatware secara permanen dari Windows 11?

Untuk menghapus bloatware dari Windows 11 secara permanen, Anda dapat menggunakan Windows PowerShell. Anda dapat menggunakan perintah Get-AppxPackage untuk menemukan semua aplikasi pra-instal di komputer Anda. Kemudian, Anda dapat menggunakan perintah ini untuk menghapusnya satu per satu: Get-AppxPackage | Remove-AppxPackage.

Baca: Perangkat Lunak Uninstaller Gratis Terbaik untuk Windows 11/10.