Alat Penghapusan Perangkat Lunak Berbahaya Windows tidak mengunduh, menginstal, atau bekerja

Windows Alat Penghapusan Perangkat Lunak Berbahaya adalah alat keamanan yang dikembangkan dan dirilis oleh Microsoft untuk PC Windows. Ini membalikkan infeksi yang disebabkan oleh virus atau perangkat lunak berbahaya pada PC Windows. Microsoft memperbaruinya secara teratur dan mengirimkan pembaruan ke setiap pengguna Windows yang diinstal dengan pembaruan Windows. Beberapa pengguna melaporkan bahwa Alat Penghapusan Perangkat Lunak Berbahaya Windows tidak mengunduh, menginstal, atau bekerja di PC mereka. Panduan ini akan membantu Anda memperbaikinya.

Alat Penghapus Perangkat Lunak Berbahaya Windows tidak mengunduh, menginstal, atau bekerja

Jika Alat Penghapus Perangkat Lunak Berbahaya Windows tidak mengunduh, menginstal, atau bekerja pada PC Windows 11/10 Anda, Anda dapat menggunakan metode berikut untuk memperbaikinya masalah dengan mudah. Sebelum masuk ke perbaikan di bawah ini, lakukan restart PC Anda dan lihat apakah telah membuat perubahan. Jika tidak coba yang berikut ini.
Periksa Koneksi InternetHapus Perangkat LunakDistribusi isi folderPeriksa pembaruan secara manual di Perlindungan virus & ancamanJalankan Pemecah Masalah Pembaruan WindowsInstal dalam Mode AmanUnduh dan instal MRT
secara manualMari masuk ke detail setiap metode.
1] Periksa Koneksi Internet

Untuk Alat Penghapusan Perangkat Lunak Berbahaya Windows untuk unduh, Anda harus memiliki koneksi internet yang baik. Gagal mengunduh ketika koneksi internet Anda tidak berfungsi dengan benar. Jalankan tes kecepatan dan periksa apakah kecepatannya bagus. Periksa apakah ada masalah dengan koneksi dan hubungi penyedia layanan internet Anda untuk memperbaiki masalah terkait layanan.

Baca:Memperbaiki masalah Jaringan & koneksi Internet di Windows 11/10
2] Hapus konten folder SoftwareDistribution
Hapus konten folder SoftwareDistribution dan kemudian coba lagi dan lihat apakah itu berfungsi.
3] Periksa pembaruan secara manual di Perlindungan virus & ancaman

Jika unduhan atau pemasangan Alat Penghapus Perangkat Lunak Berbahaya Windows macet atau alat tidak berfungsi, Anda perlu memeriksa pembaruan secara manual.

Untuk memeriksa pembaruan secara manual,
Klik pada menu Mulai dan telusuri Keamanan WindowsBuka Keamanan Windows dari hasil Kemudian, klik Perlindungan virus & ancaman di panel sebelah kiriGulir ke bawah ke Pembaruan perlindungan virus & ancaman dan klik Pembaruan perlindunganIni akan membawa Anda ke halaman Pembaruan perlindungan. Klik tombol Periksa pembaruanIni akan secara otomatis memeriksa dan menginstal pembaruan yang tersedia4] Jalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windowsbsp

Cara lain untuk memperbaiki masalah dengan Alat Penghapus Perangkat Lunak Berbahaya Windows adalah dengan menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows saat mereka diinstal dengan pembaruan Windows. Jika ada masalah dengan Windows dan pembaruan terkait, menjalankan pemecah masalah pembaruan Windows akan memperbaikinya.

Untuk menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows,
Buka aplikasi PengaturanGulir ke bawah di tab Sistem untuk Memecahkan masalah ubin dan klik di atasnyaKemudian, klik Pemecah masalah lainnyaTemukan Pembaruan Windows dan klik Jalankan di sampingnya.
Ini akan memperbaiki masalah yang terkait dengan pembaruan Windows.
5] Instal di Safe Mode
Jika Anda masih menghadapi masalah dengan Alat Penghapusan Perangkat Lunak Berbahaya Windows, Anda harus menginstalnya dalam Mode Aman. Dalam mode Aman, hanya Windows dan program terkait yang berfungsi, yang mempersulit program yang mengganggu untuk mengacaukan Alat Penghapusan Perangkat Lunak Berbahaya Windows.

Baca:Cara Menginstal & Menghapus Program dalam Mode Aman di Windows 11/10
6] Unduh secara manual dan instal MRT.exe
Jika tidak ada solusi di atas yang membantu Anda memperbaiki masalah, Anda perlu menginstal Alat Penghapusan Perangkat Lunak Berbahaya Windows secara manual. Anda dapat mengunduhnya dari situs web Microsoft dan menjalankannya.

Ini adalah berbagai cara yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki masalah dengan Alat Penghapus Perangkat Lunak Berbahaya Windows di Windows 11/10.

Apakah Alat Penghapus Perangkat Lunak Berbahaya Windows?

Ya, ini berfungsi dengan baik dalam membalikkan infeksi dan menghapus perangkat lunak berbahaya. Tapi, itu bukan alternatif untuk perangkat lunak antivirus yang dikonfirmasi oleh Microsoft. Anda masih perlu memiliki antivirus pihak ketiga untuk melindungi PC Anda sepenuhnya.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menginstal Alat Penghapus Perangkat Lunak Berbahaya Windows?

Tidak perlu banyak waktu untuk menginstal alat penghapus perangkat lunak berbahaya Windows. Itu bisa diinstal dalam waktu 30 menit setelah memulai unduhan. Jika gagal menginstal, Anda dapat menggunakan metode di atas untuk memperbaiki dan menginstalnya.