Alat Pengonversi Video online gratis terbaik

Tidak ada kekurangan perangkat lunak desktop untuk mengonversi video dari satu format ke format lainnya. Namun, jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi karena memiliki jumlah penyimpanan gratis yang rendah, Anda tentu dapat melihat pengonversi video online gratis ini. Seperti yang dikatakan, mereka gratis, dan mudah digunakan, dan Anda dapat menggunakannya di perangkat apa pun, termasuk Windows 11 dan Windows 10. Baik Anda perlu mengonversi video YouTube ke MP3 atau mengubah ekstensi file, Anda dapat melakukan keduanya.

Best Alat Pengonversi Video online gratis

Beberapa pengonversi video daring gratis terbaik untuk mengonversi video MP4, YouTube, dll:
OnlineVideoConverterOnline-ConvertVideo-ConverterVideo ConverterMedia.ioKapwingZamzarCloudConvertVeed.ioFreeConvert
Mari kita lihat lebih lanjut tentang alat ini secara mendetail.
1] OnlineVideoConverter
n alat terbaik yang memungkinkan Anda mengonversi video YouTube ke MP3. Terkadang, Anda mungkin ingin mengunduh versi MP3 saja. Misalnya, Anda ingin mengunduh lagu dari YouTube, tetapi Anda tidak ingin menyimpan videonya di ponsel atau komputer Anda. Dalam situasi seperti itu, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menyelesaikan pekerjaan. Dimungkinkan untuk menggunakan alat ini dengan memasukkan tautan video YouTube. Setelah itu, Anda dapat memilih format MP3 dari daftar dan mengklik tombol Konversi. Kunjungi situs web resmi di onlinevideocovnerter.pro.
2] Konversi-Onlinebsp

Tidak seperti OnlineVideoConverter, Konversi-Online menawarkan lebih banyak opsi. Misalnya, Anda dapat menemukan opsi untuk mengonversi video MP4 ke 3G2, 3GP, AVI, FLV, MKV, MOV, MPG, OGV, dll. Tidak hanya MP4, Anda juga dapat menggunakan format video lain untuk mengonversi ke MP4 dengan bantuan konverter video online ini. Satu-satunya masalah dengan alat ini adalah Anda harus memilih format output di awal. Jika Anda ingin mengubah format, Anda perlu mengunggah ulang video. Ini mencakup beberapa opsi untuk mengubah bitrate video, kecepatan bingkai, flip, mengubah codec video, dll. Kunjungi situs web resmi di video.online-convert.com.
3] Video-Converter

Jika Anda memerlukan opsi minimum untuk menyelesaikan sesuatu, Anda pasti dapat memilih aplikasi Video-Converter di browser Anda. Sorotan dari alat web ini adalah Anda dapat mengonversi video untuk perangkat tertentu, seperti Apple, Android, Samsung, Blackberry, dll. Hal terpenting kedua adalah Anda dapat mengubah resolusi video sesuai kebutuhan Anda. Baik Anda ingin mengonversinya ke HD, 480p, atau lainnya, Anda dapat memilih resolusi yang sesuai menggunakan alat ini. Anda juga dapat mengubah codec video, codec audio, dll. Kunjungi situs web resmi di video-converter.com.
4] Video Converter

Jika Anda menginginkan fitur penting serta antarmuka pengguna yang mewah, Video Converter mungkin adalah pilihan terbaik untuk Anda. Alat ini melakukan semuanya dengan lancar dan memberikan UI yang lebih baik sehingga Anda dapat menemukannya lebih menarik. Berbicara tentang fitur dan opsi, Anda akan dapat mengonversi video dari satu format ke format lain, mengunduh audio dalam format berbeda, mengubah resolusi video, menyesuaikan kualitas audio, dll. Yang terpenting adalah Anda dapat mengonversi bagian tertentu dari video. Terkadang, Anda mungkin tidak perlu mengonversi seluruh video, dan sebaliknya, Anda menginginkan kerangka waktu tertentu. Dalam situasi seperti itu, Anda dapat menggunakan aplikasi ini. Kunjungi situs web resmi di videoconverter.com.
5] Media.io

Fitur pertama yang menonjol dari konverter video online ini adalah Anda dapat mengambil video dari berbagai sumber, termasuk Google Drive, Dropbox, YouTube, dll. Ini menawarkan format output yang tak terhitung jumlahnya untuk video sebagai serta audio. Misalnya, Anda dapat menemukan AVI, WMV, MKV, FLV, 3GP, SWF, VOB, MPEG1, WEBM, dll. Demikian pula, Anda dapat menemukan WAV, WMA, M4A, OGG, MKA, FLAC, dll., jika Anda memilih pilihan audio. Selain itu, Anda dapat mengubah encoding video, resolusi, bit rate, frame rate, dll. Seperti Video Converter, jika Anda ingin mengonversi audio dan mengubah pengaturannya, itu juga mungkin. Kunjungi situs resminya di media.io.
6] Kapwing

Jika Anda memerlukan alat editor dan konverter video online profesional, Anda harus memeriksa Kaping. Ini adalah salah satu opsi terbaik yang sejauh ini disebutkan dalam daftar. Baik Anda perlu memotong bagian tertentu, mengubah format video, mengekstrak audio, menambahkan efek, atau apa pun, Anda dapat melakukan hampir semuanya dengan bantuan Kapwing. UI mencakup banyak opsi dan fitur sehingga Anda dapat memilih apa pun sesuai kebutuhan Anda. Masalah online dengan Kapwing adalah bahwa edisi gratis menyertakan tanda air kecil. Kunjungi situs resminya di kapwing.com.
7] Zamzar

Zamzar adalah untuk mereka yang tidak menginginkan banyak opsi atau fitur, UI yang berantakan, dll. Jika Anda salah satunya, Anda pasti dapat memeriksa Zamzar untuk menyelesaikan berbagai hal dengan lancar. Meskipun tidak memungkinkan Anda untuk mengonversi bagian tertentu, memotong video, atau apa pun, Anda dapat mengonversi video ke format lain dengan mudah. Misalnya, ia menawarkan 3GP, 3G2, AVI, FLV, WEBM, dll. Selain itu, Anda dapat memilih merek tertentu untuk mengonversi video Anda ke format yang kompatibel. Misalnya, Anda dapat memilih iPhone atau iPad juga. Di sisi lain, Anda dapat mengekstrak audio dari video Anda. Untuk itu, Anda perlu memilih serangkaian opsi lain dari panel yang sama. Kunjungi situs resminya di zamzar.com.
8] CloudConvert

CloudConvert adalah alat sederhana namun praktis yang melakukan tugasnya dengan cukup baik. Fitur penting pertama adalah Anda dapat mengambil video dari berbagai sumber, termasuk PC, URL, OneDrive, Google Drive, dll. Berbicara tentang format yang tersedia, Anda dapat memilih AVI, FLV, MKV, MOV, MP4, WEBM, WMV, dll. Jika Anda ingin mengekstrak audio, Anda dapat melakukannya dalam format AAC, AIFF, FLAC, M4A, MP3, WAV, dll. Proses penggunaan alat ini cukup mudah. Pertama, Anda harus memilih format sesuai kebutuhan Anda. Kemudian, Anda dapat mengubah setelan lain, seperti resolusi, rasio aspek, codec video, kecepatan bingkai, dll. Kunjungi situs web resmi di cloudconvert.com.
9] Veed.io

Antarmuka pengguna alat ini jauh lebih baik daripada yang lain opsi yang disebutkan dalam daftar. Karena menawarkan beberapa versi berbayar, Anda dapat menemukan beberapa batasan dalam versi gratisnya. Misalnya, durasi video tidak boleh melebihi batas 10 menit; Anda akan mendapatkan penyimpanan 2 GB, resolusi tertinggi adalah 720p, dll. Jika Anda dapat mengatasi kekurangan ini, Veed.io akan menjadi pilihan yang bagus untuk Anda. Berbicara tentang format file yang tersedia, Anda dapat menemukan AVI, FLV, MKV, MOV, VOB, WEBM, FLAC, dll. Kunjungi situs web resmi di veed.io.
10] FreeConvert

Ini adalah opsi lain yang dapat Anda pilih. UI rapi dan bersih, sehingga Anda dapat menggunakan alat ini tanpa masalah selama yang Anda inginkan. Meskipun tidak mengharuskan Anda untuk membuat akun, akun dapat memperluas jumlah fitur. Misalnya, tanpa akun, Anda akan mendapatkan penyimpanan sebesar 2GB. Namun, jika Anda membuat akun, Anda bisa mendapatkan lebih banyak. Mengenai opsi, Anda dapat mengonversi video Anda ke 3GP, WEBM, MP4, MKV, AVI, OGV, dll. Kunjungi situs resminya di freeconvert.com.

Jika Anda mencari perangkat lunak pengonversi video gratis untuk PC Windows maka postingan ini akan menarik you:
Perangkat lunak Pengonversi Video Batch gratis terbaik untuk Pengonversi Media Video & Audio Gratis PCB terbaik untuk Windows.
Apa Pengonversi video ke MP4 gratis terbaik?

`Terbaik` tergantung pada hal-hal yang ingin Anda lakukan dengan video Anda. Jika Anda ingin mengonversi video dari satu format ke format lainnya, Anda dapat menggunakan salah satu alat yang disebutkan di atas. Namun, jika Anda membutuhkan lebih dari konversi, Anda perlu menggunakan hampir semuanya untuk mengetahui yang paling cocok.

Bagaimana cara mengonversi file video secara gratis?

Anda mengonversi file video secara gratis dengan dua cara berbeda. Anda dapat menggunakan perangkat lunak desktop atau alat online. Beberapa alat pengonversi video online terbaik dan gratis disebutkan dalam artikel ini, dan Anda dapat mengikuti salah satunya untuk menyelesaikan pekerjaan.