Alat Penulisan Skrip Berbasis Cloud gratis terbaik

Berikut adalah daftar perangkat lunak penulisan skenario berbasis cloud gratis terbaik. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda membuat skenario dan skrip untuk film, acara, drama, dan proyek lainnya di cloud. Anda cukup mendaftar untuk perangkat lunak berbasis web ini dan kemudian mulai menulis dan menyimpan skenario ke cloud. Selain itu, Anda dapat mengundang kolega dan rekan penulis Anda untuk mengedit skenario bersama secara real-time. Perangkat lunak ini juga memungkinkan Anda menyimpan versi final skrip dalam PDF, FDX, dan format skrip populer lainnya.

Di mana saya dapat menulis skenario gratis?

Ada banyak perangkat lunak penulisan skenario desktop gratis dan alat online yang dapat Anda gunakan untuk menulis skrip dan skenario. Coba Trelby atau Causality karena ini bagus. Anda juga dapat menulis skenario secara gratis menggunakan perangkat lunak berbasis web yang disebutkan dalam artikel ini.

Alat Penulisan Naskah Online berbasis Cloud gratis terbaik

Berikut adalah daftar alat penulisan skrip atau penulisan skenario online gratis terbaik yang dapat Anda gunakan:
WriterDuetRawScriptsArc Studio ProStudioBinderGingko1] WriterDuet

WriterDuet adalah perangkat lunak penulisan skenario cloud gratis. Muncul dengan beberapa alat canggih yang membantu Anda menulis skenario profesional. Anda tidak harus fokus pada pemformatan; cukup tulis skrip Anda dan secara otomatis akan diformat sebagai skenario. Nantinya, Anda bisa mengunduh skenario yang sudah dibuat dalam berbagai format. Ini juga dapat digunakan untuk menulis skenario kanan-ke-kiri, sandiwara, realitas virtual, buku, novel, komedi situasi multi-kamera, audio/visual, dan banyak proyek lainnya.

Hal baiknya adalah ia menawarkan kolaborasi waktu nyata fitur. Fitur ini pada dasarnya memungkinkan Anda untuk mengundang rekan penulis Anda untuk membuat dan mengedit skenario dengan Anda. Ini menyediakan lebih banyak fitur canggih yang dapat Anda nantikan; mari kita periksa!

Fitur Utama:

Ini memungkinkan Anda mengimpor skenario yang ada yang dapat Anda edit sesuai kebutuhan Anda. Anda dapat mengunggah skrip dari layanan cloud termasuk Google Drive, Dropbox, dan iCloud. Selain itu, fitur untuk membuat skrip yang sama sekali baru dari awal selalu ada.

Anda dapat menggunakan beberapa opsi pemformatan yang memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi templat dokumen, tipe baris, margin, gaya teks, dialog ganda, pengaturan font, dan banyak lagi pilihan. Ia juga menawarkan fitur Line Types & Tools untuk mengubah format jenis garis seperti karakter, adegan, aksi, dialog, transisi, catatan, audio, dll. Bergabunglah dengan Proyek Lain (menggunakan URL bersama), Dokumen Email, Bagikan untuk Ditinjau, Edit Kolaborator, dll. Anda juga dapat menemukan beberapa fitur pelacakan revisi skrip yang baik yang membantu Anda melihat modifikasi yang dibuat pada skrip dalam jangka waktu tertentu dan memungkinkan Anda menandai/ menghapus tanda perubahan.

Skrip dapat disimpan di cloud. Namun, Anda bahkan dapat mengunduh versi final skenario Anda dalam berbagai format. Format ini termasuk PDF, Final Draft, Fountain, Celtx, DOCX, HTML, dll. Beberapa fitur tersebut adalah Writing Scheduler, Word Count, Spellchecker, Outliner, Tagger, Open Comments, dan banyak lagi. Satu lagi fitur hebat dari perangkat lunak penulisan skenario cloud ini adalah fitur Cards & Private Pad. Ini pada dasarnya memungkinkan Anda menulis adegan menggunakan kartu indeks. Anda juga dapat menggunakan papan tulis pribadi untuk menyimpan catatan dan referensi berguna untuk masa depan.

Ini menyediakan bagian Produksi di mana Anda dapat menemukan opsi untuk mengonfigurasi berbagai adegan, header & footer, tanda air, dan pengaturan lainnya. Anda juga dapat mengatur pengaturan simpan otomatis.

Karena memungkinkan Anda berkolaborasi dengan penulis lain secara real-time, ia juga menawarkan fitur Komentar dan Obrolan yang berguna. Fitur-fitur ini memungkinkan Anda berkomentar serta berkomunikasi melalui pesan teks instan dalam perangkat lunak.

Ini adalah perangkat lunak penulisan skenario berbasis cloud yang kaya fitur. Namun, paket gratisnya memiliki beberapa batasan fitur. Anda dapat menggunakan versi pro untuk mengakses semua alat dan fiturnya.

Coba di sini.
2] RawScripts

RawScripts adalah perangkat lunak penulisan skenario berbasis cloud yang sederhana namun efektif yang dapat Anda gunakan secara gratis. Dengan menggunakannya, Anda dapat mengimpor skrip yang ada atau membuat skenario baru dari awal. Ini mendukung format FDX, TXT, dan Celtx untuk mengunggah skrip yang ada untuk dimodifikasi. Anda juga dapat berkolaborasi dengan teman dan rekan penulis Anda pada skrip yang sama menggunakan fitur Kolaborasi. Ini membantu banyak penulis untuk berkumpul dan mengerjakan skenario tertentu secara kolaboratif.

Dilengkapi dengan editor skrip khusus tempat Anda dapat menulis skenario. Anda dapat memformat konten sebagai slugline, aksi, adegan, karakter, dll. Selain itu, Anda juga dapat menyorot teks, memformat font, memeriksa kesalahan ejaan, dll. Anda juga dapat menyesuaikan halaman judul skrip sesuai kebutuhan Anda.

Di panel samping, Anda dapat membuat daftar semua adegan dalam skenario Anda. Plus, Anda juga dapat menambahkan catatan baru saat membuat skrip. Skenario akhir dapat diekspor dalam format PDF atau TXT.

Anda dapat menemukan semua skenario Anda di dasbornya. Selain itu, ini memungkinkan Anda mengelompokkan skrip di folder yang berbeda. Bagian Sampah khusus juga tersedia di mana Anda dapat menemukan skenario yang terhapus secara tidak sengaja atau skenario lain yang terhapus.

Anda dapat menggunakan perangkat lunak penulisan skenario berbasis cloud ini di sini.
3] Arc Studio Pro

Arc Studio Pro adalah perangkat lunak penulisan skenario berbasis cloud gratis lainnya dalam daftar ini. Ini adalah perangkat lunak penulisan skenario profesional yang dapat digunakan penulis untuk menunjukkan keterampilan menulis mereka secara gratis. Anda juga dapat mengundang kolega dan penulis lain untuk mengedit skenario tertentu secara kolaborasi. Cukup undang pengguna melalui email dan kemudian mulai menulis skrip bersama.

Ini memungkinkan Anda mengonfigurasi format dokumen skenario Anda menggunakan opsi seperti templat elemen (skenario film atau televisi), tata letak halaman, margin halaman, judul layar, informasi skenario, dan banyak lagi. Anda juga dapat mengimpor skenario yang ada dalam format FDX, PDF, Word, atau Fountain.

Ini memungkinkan Anda menambahkan karakter, tindakan, dialog, transisi, bidikan, adegan, tanda kurung, dan lainnya ke skrip Anda. Anda juga dapat menggunakan tombol pintas tertentu untuk menambahkan jenis elemen tertentu dengan cepat ke skenario Anda.

Anda juga dapat menggunakan Navigator Adegan yang menunjukkan semua adegan yang ada dalam skrip Anda. Selain itu, Anda dapat mengonfigurasi garis besar dan kerajinan dengan menambahkan plot, karakter, lokasi, dll. Setelah selesai menulis skrip, Anda dapat mengekspornya ke format seperti PDF, Fountain, dan Final Draft. tersedia untuk melihat komentar dan ulasan yang terkait dengan skrip Anda, masing-masing. Secara keseluruhan, ini adalah salah satu perangkat lunak penulisan skenario berbasis cloud gratis terbaik.
4] StudioBinder

Perangkat lunak penulisan skenario berbasis cloud bagus lainnya yang dapat Anda coba secara gratis adalah StudioBinder. Ini terutama merupakan perangkat lunak manajemen produksi film dan TV awan yang juga memungkinkan Anda membuat skrip. Ini memungkinkan Anda mengimpor skrip yang ada untuk modifikasi atau membuat yang benar-benar baru dari awal. Selain itu, Anda juga dapat membuat perincian skrip, menjadwalkan pemotretan, dan merencanakan pemotretan menggunakan perangkat lunak gratis ini.

Untuk menulis skenario, cukup tambahkan proyek baru, lalu pilih Tulis dari fitur manajemen produksi yang diminta. Selain Menulis, Anda dapat menemukan beberapa fitur seperti Alur Kerja, Kalender Produksi, Kontak Proyek, Jadwal Pemotretan, Lokasi Pemotretan, Lembar Panggilan, dan banyak lagi.

Fitur Utama:
Ini mendukung format FDX, TXT, PDF, dan Fountain untuk mengimpor skrip yang ada. Anda dapat menemukan semua alat pemformatan skenario yang diperlukan yang mencakup karakter, adegan, aksi, transisi, dll. Ini memungkinkan Anda mengundang rekan penulis Anda untuk kolaborasi waktu nyata pada skenario tertentu. Anda dapat memeriksa semua revisi skrip di bagian terpisah. Juga, beberapa opsi manajemen revisi yang berguna seperti Rename Revision, Duplicate Revision, dan Save As Template juga tersedia di dalamnya. Ini memungkinkan Anda melihat komentar kolaborator dan tugas yang diberikan di bagian khusus. Anda dapat mengunduh skrip yang dibuat sebagai PDF atau membiarkannya disimpan di cloud. Anda juga dapat membagikan skrip melalui URL yang dihasilkan. Anda dapat menemukan fitur simpan otomatis di dalamnya yang secara otomatis menyimpan skrip Anda setelah durasi waktu tertentu saat Anda fokus menulis. Anda dapat memfilter adegan dan pemeran a script.
Ini adalah perangkat lunak penulisan skenario cloud canggih yang menyediakan paket gratis. Namun, Anda harus menghadapi berbagai batasan dalam paket gratisnya, misalnya, Anda hanya dapat menyimpan 1 proyek di akun Anda dalam satu waktu. Namun, jika perlu, Anda dapat membeli fitur pro sesuai kebutuhan Anda.
5] Gingko

Gingko adalah perangkat lunak penulisan skenario berbasis cloud yang sangat dasar yang juga memiliki paket gratis. Ini dapat digunakan untuk menulis skenario serta makalah akademis, garis waktu, catatan, dan banyak lagi.

Ini berbeda dari perangkat lunak lain yang terdaftar. Anda dapat menggunakan kartu indeks untuk menulis skenario menggunakannya. Ini juga memungkinkan Anda mengundang rekan penulis Anda untuk berkolaborasi dalam skenario dengan Anda. Setelah selesai menulis skenario, Anda dapat mengekspornya dalam format seperti HTML, Teks Biasa, LaTeX, DOCX, JSON, dll.

Menyukai fitur-fiturnya? Buka gingkoapp.com untuk mulai menulis skenario dan skrip.

Apakah Trelby gratis?

Ya, Trelby adalah perangkat lunak penulisan skenario gratis untuk Windows. Anda dapat mengunduh dan menginstalnya dan mulai menulis skenario Anda di dalamnya.

Itu dia!

Sekarang baca:
yWriter review: Perangkat lunak Penulisan Naskah Gratis untuk Windows.Bagaimana cara menulis Skenario di Google Documents?