Alternatif terbaik untuk Produk, Aplikasi, dan Layanan Google

Kami sangat bergantung pada Google dan produk-produknya untuk aktivitas kami sehari-hari. Kami menggunakan ponsel android yang dikembangkan oleh Google, menonton video di YouTube milik Google, mengirim email di Gmail oleh Google, dan menyimpan file di Google Drive dari Google. Google tidak tergantikan dalam hidup kita. Ada beberapa alternatif untuk Produk Google yang dapat membuat Anda memotong Google dari hidup Anda. Dalam panduan ini, kami memberi Anda daftar alternatif terbaik untuk Produk Google.

Alternatif terbaik untuk Produk, Aplikasi, dan Layanan Google

Jika Anda ingin menghilangkan Google dari kehidupan Anda dan ketergantungan Anda padanya untuk berbagai layanan, berikut adalah daftarnya alternatif yang bisa Anda gunakan.
Alternatif Google ChromeAlternatif GmailAlternatif YouTubeAlternatif Google MeetAlternatif Google TerjemahanAlternatif Google MapsAlternatif Google PenelusuranAlternatif Google DriveAlternatif Google DokumenAlternatif Android
Mari kita masuk ke detail alternatif untuk setiap produk Google.

1] Google Chrome

Google Chrome adalah salah satu browser web yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Ini memiliki pangsa pasar yang besar dibandingkan dengan yang lain. Ini menawarkan kecepatan yang baik dan membutuhkan sumber daya yang besar dari PC Anda saat menggunakannya. Ada browser alternatif yang bagus untuk Google Chrome dalam bentuk Microsoft Edge, Mozilla Firefox, Brave Browser, Vivalidi, Opera, dan lainnya. Mereka menawarkan kecepatan yang setara dengan Google Chrome dan manajemen sumber daya yang lebih baik.

2] Alternatif untuk Gmail

Gmail memiliki banyak alternatif lain yang kami abaikan. Kami memiliki Outlook dari Microsoft, email Yahoo, email Proton, dan banyak layanan email lainnya. Meskipun tidak ada layanan email lain yang menyediakan ruang drive seperti Gmail, mereka masih merupakan alternatif yang baik untuk Gmail.

3] Alternatif untuk YouTube

YouTube adalah platform streaming video yang paling banyak digunakan terutama digunakan untuk mengalirkan konten gratis untuk melewati waktu. Dailymotion.com, Vimeo.com, atau platform streaming seperti Netflix adalah satu-satunya alternatif selain YouTube. Anda juga dapat menemukan sebagian besar konten dari YouTube di Dailymotion.

Baca:Cara memblokir Saluran YouTube di browser Desktop atau Mobile

4] Alternatif untuk Google Meet

Google Meet lebih muda dibandingkan dengan platform kolaboratif atau kerja sama lainnya, tetapi tetap menikmati basis pengguna yang baik, berkat layanan Gmail-nya. Microsoft Teams, Zoom, dan banyak platform serupa lainnya menyediakan fitur yang lebih baik daripada Google Meet jika Anda ingin meninggalkan Google Meet.

Baca:Perangkat lunak Konferensi Video gratis terbaik untuk Windows

5] Alternatif untuk Google Terjemahan

Google Terjemahan juga memiliki alternatif seperti Microsoft Translator, Linguee.com, Babelfish.com, dll. Mereka adalah alternatif yang layak untuk Google Translate.

Baca: Google Drive vs Dropbox

6] Alternatif untuk Google Maps

Peta dan jalan yang Anda lihat di Google Maps tidak dapat digantikan oleh layanan lain. Padahal, ada beberapa alternatif bagus untuk Google Maps dalam bentuk Apple Maps, OpenStreetMap, OsmAdn, dan lain-lain.

7] Alternatif untuk Google Search

Google Search engine adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia. Jika Anda terbiasa dengan ini, Anda tidak akan menyukai mesin pencari lain karena mereka tampak seperti versi Google yang lebih lama. Ada beberapa alternatif ramah privasi untuk Google Search seperti DuckDuckGo.com, Search.Brave.com, dan alternatif lain seperti Bing, Yahoo, dll. banyak alternatif untuk Google Drive dalam bentuk Dropbox, OneDrive, pCloud, Box, Mega, Sync.com, dll. Anda dapat menggunakannya dan menghapus Google Drive jika Anda mau. Semuanya menyediakan ruang untuk pengguna gratis dan dapat meningkatkan ruang dengan paket premium.

Baca:Layanan Penyimpanan Cloud Terenkripsi gratis terbaik

9] Alternatif untuk Google Documents

Tidak ada alternatif yang solid untuk Google Documents yang menawarkan perangkat lunak dan penyimpanan dokumen gratis. Anda dapat menggunakan Microsoft 365, Fellow.app, Quip.com, Dropbox.com/paper, Zoho Writer, dll.

10] Alternatif untuk Android

Apple iOS adalah alternatif utama untuk Android dan mahal dibandingkan dengan Ponsel Android. Untuk menginstal alternatif lain di ponsel Anda, Anda harus menutup ponsel yang sama sekali tidak disarankan.

Ini adalah alternatif yang dikenal dan terbaik untuk berbagai Produk Google yang kami gunakan secara teratur.

Apa alternatif terbaik untuk Google?

Ada banyak mesin pencari seperti Bing dari Microsoft, Yahoo, Brave, dan DuckDuckGo, yang merupakan alternatif bagus untuk Google. Beberapa sebagus Google dan mereka juga memiliki beberapa fitur khusus.

Bagaimana cara mengganti produk Google?

Sulit untuk menemukan alternatif yang baik untuk produk Google secara gratis. Anda perlu membayar biaya berlangganan bulanan untuk beberapa layanan jika Anda ingin membuang produk Google. Akan sangat sulit bagi kami untuk sepenuhnya mengganti produk Google dengan produk lain.

Baca terkait:Alternatif Kalender Google gratis terbaik untuk PC Windows.