Anda tidak dapat menghapus file data Outlook ini

Microsoft Office Outlook menyimpan semuanya dalam file data, juga disebut file PST atau OST. Ini adalah salinan offline dari data kotak surat yang disimpan di PC lokal. Jika terjadi masalah, Anda harus menghapus file data dan mengkonfigurasi ulang semuanya. Namun, saat melakukannya, Anda mungkin menerima pesan kesalahan yang mengatakan Anda tidak dapat menghapus file data Outlook ini. Posting ini melihat kemungkinan solusi yang dapat membantu Anda menghapus file.

Seluruh pesan kesalahan mengatakan:

Anda tidak dapat menghapus file data Outlook ini. Informasi konfigurasi dalam file sedang disalin ke file data default baru Anda. Anda dapat menghapus file setelah informasi ini disalin.

Pesan kesalahannya jelas: Outlook mencoba memperbaiki masalahnya sendiri saat mendeteksi masalah. Saat Anda mencoba menghapusnya saat memulihkan, kesalahan muncul. Meskipun idealnya, Anda harus menunggu, prosesnya mungkin macet selamanya. Di situlah Anda harus menyelesaikannya.

Fix Anda tidak dapat menghapus pesan kesalahan file data Outlook ini

Jika proses tidak selesai, dan Anda tidak dapat menghapus file data Outlook, ikuti metode ini untuk menyelesaikan masalah.
Perbaiki File Data OutlookHentikan Outlook menggunakan Tugas ManajerHapus & Buat ulang profil OutlookHapus folder profil Outlooks
Anda akan memerlukan izin admin dan pemahaman yang jelas tentang penggunaan Editor Registri.
1] Perbaiki File Data Outlook
File Data Outlook (.ost dan .pst) berisi pesan Outlook, email, dan item lainnya. Jika File Data Outlook Anda rusak, ini dapat menyebabkan berbagai masalah. Dan ini mungkin mengapa Anda tidak dapat mengakses email di klien desktop Outlook Anda. Oleh karena itu, Anda harus memperbaiki File Data Outlook yang rusak. Untuk ini, Anda dapat menggunakan alat Perbaikan Kotak Masuk Microsoft Outlook bawaan yang membantu memperbaiki file data pribadi Outlook PST dan OST yang rusak.

Sebelum melakukan itu, Anda juga harus mencadangkan file data Anda terlebih dahulu sehingga Anda dapat memulihkannya jika diperlukan. Untuk ini, buka File Explorer dan akses folder Outlook. Berikut adalah jalurnya:
C:Users%username%AppDataLocalMicrosoftOutlook
Di folder itu, salin file data .ost dan .pst yang tersedia untuk akun Microsoft Outlook Anda, dan tempel ke folder lain di komputer Windows 11/10 Anda.
2] Hentikan Outlook menggunakan Pengelola Tugas & Luncurkan Kembali Outlook
Dengan asumsi bahwa Outlook macet saat mencoba menyelesaikan proses, jalan keluar normal tidak akan berfungsi. Outlook akan tetap berjalan di latar belakang. Jadi sebaiknya matikan proses menggunakan Pengelola Tugas.

Tekan Ctrl + Shift + Esc untuk membuka Pengelola tugas Urutkan proses yang berjalan berdasarkan nama, dan cari OutlookKlik kanan padanya, dan klik Bunuh tugas
Setelah tidak terlihat dalam daftar, menghapus file Outlook secara manual. Mulai ulang Outlook, dan semuanya harus diperbaiki.
2] Hapus & Buat ulang profil Outlook
Daripada langsung menghapus file Outlook, Anda juga dapat memilih untuk membuatnya kembali. Sebelum kita melanjutkan, Anda harus tahu bahwa menghapus profil Outlook juga akan menghapus semua akun email yang tersimpan di profil itu. Jika Anda dapat membuka Outlook, ikuti langkah-langkah berikut:

Di Outlook, klik File > Account Settings > Manage ProfilesPilih Show Profiles.Pilih profil, lalu pilih Remove.
Anda mungkin mendapatkan peringatan bahwa menghapus profil juga akan menghapus data offline. Namun, itu tidak akan menghapus apa pun dari akun online Anda.

Jika Anda tidak dapat memulai Outlook, gunakan perintah Anda juga dapat menggunakan outlook.exe /manageprofiles di prompt Run (Win + R), dan tekan tombol Enter untuk mengakses Tampilkan dialog Profil dengan mengetik
3] Hapus folder profil Outlooks
Outlook menyimpan beberapa data konfigurasi di Windows Registry. Masalah harus diselesaikan jika profil dihapus dari registri. Namun, sebelum melanjutkan, pertama-tama buat titik pemulihan sistem.

Buka perintah Jalankan menggunakan Win + R; ketik regedit dan tekan tombol Enter untuk membuka editor Registri. Arahkan ke jalur berikut:HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftOffice15.0OutlookProfilesKunci ini menyimpan folder profil Outlook Anda. Profil Outlook default adalah “Outlook.” Klik kanan pada Outlook dan hapus.
Catatan: Jika Anda telah membuat beberapa profil Outlook, hapus hanya profil yang bermasalah. Jika tidak berhasil, hapus semuanya.

Jika Anda menghapus file Outlook karena akun email Anda tidak disinkronkan, maka Anda mungkin ingin memperbaiki akun email Outlook itu dan melihat apakah itu membantu Anda.

Kesimpulan

Saya harap postingannya berhasil mudah diikuti dan Anda dapat menghapus file data Outlook dan menghilangkan kesalahan. Kami telah menjelaskan beberapa cara untuk menyelesaikannya. Pastikan Outlook ditutup saat Anda melakukan ini.

Dapatkah saya menghapus Outlook AppData?

Ya. Anda harus pergi ke jalur berikut C:UsersashisAppDataLocalMicrosoftOutlookRoamCache dan kemudian hapus semua file di dalamnya. Pastikan Outlook tidak berjalan saat menghapus cache. Mulai ulang Outlook, dan itu akan membuat ulang file cache.

Baca: Cara Menghapus Otomatis email di Outlook secara selektifly

Bagaimana cara memperbaiki file Outlook PST?

Anda dapat menggunakan file SCANPST.EXE yang tersedia di Outlook untuk memperbaiki file PST. Alat ini dapat memulihkan Kalender, Kontak, Item yang Dihapus, Kotak Masuk, Jurnal, Catatan, Kotak Keluar, Item Terkirim, dan Tugas.