Apa itu AliExpress? Apakah itu sah atau aman?

AliExpress adalah pasar terbesar China. Itu juga dianggap sebagai Amazon Cina. Anda dapat membeli hampir semua barang di AliExpress seperti Amazon. Satu-satunya perbedaan antara Amazon dan AliExpress adalah harga yang murah. Didirikan pada tahun 2010, dimiliki oleh Alibaba Group, sebuah perusahaan multinasional China yang tumbuh dengan internet. Dalam panduan ini, kami menjelaskan kepada Anda apa itu AliExpress dan apakah itu sah.

Apa itu AliExpress? Mari masuk ke perincian masing-masing dan ketahui lebih banyak tentang AliExpress.

Seberapa Amankah AliExpress

Ada anggapan bahwa karena AliExpress berasal dari China, mungkin tidak aman. Sebaliknya, AliExpress adalah pasar yang aman di mana Anda dapat membeli banyak barang dengan harga lebih murah. Seperti setiap platform eCommerce lainnya, ada beberapa risiko yang terlibat di dalamnya. Anda mungkin mendapatkan produk palsu atau parsel palsu.

AliExpress adalah pasar online tempat penjual pihak ketiga mendaftar dan mencantumkan produk mereka untuk dibeli di seluruh dunia. AliExpress sebagian besar menangani pengaturan pengiriman dan memfasilitasi pembayaran yang lebih aman dari pelanggan ke penjual. Setiap kali Anda membayar produk di AliExpress, ia menahan pembayaran hingga pesanan selesai dan kemudian melepaskannya ke penjual. Ini membuat uang Anda aman dengan pembelian AliExpress dan tidak ada alasan untuk panik.

Perlindungan Pembeli di AliExpress

Kemungkinan mendapatkan produk palsu, produk cacat, dan produk berkualitas buruk di AliExpress terlalu tinggi karena terdaftar dengan harga murah daripada pasar lain. AliExpress memiliki fitur yang disebut lencana Perlindungan Pembeli yang ditampilkan di samping setiap daftar di platform. Jika Anda tidak mendapatkan produk yang Anda beli dalam hari-hari yang disebutkan di bawah produk terdaftar dengan lencana Perlindungan Pembeli, Anda akan mendapatkan uang Anda kembali dalam waktu 15 hari setelah klaim produk yang tidak terkirim.

Anda bahkan bisa mendapatkan uang Anda kembali jika produk tersebut yang dikirimkan kepada Anda adalah produk yang rusak, berkualitas buruk, atau palsu. Ini adalah proses yang memakan waktu di mana Anda harus mengklaim alasan Anda dengan layanan pelanggan dan mendapatkan uang Anda kembali. Harap diperhatikan bahwa Anda hanya dapat mengklaim perlindungan pembeli hanya setelah periode perlindungan pembeli berakhir.

Detail Pembayaran disimpan di AliExpress

Semua detail pembayaran yang Anda masukkan dan kartu yang disimpan di AliExpress hanya disimpan di AliExpress. Mereka tidak dibagi dengan penjual atau pihak lain. Anda dapat membayar produk yang dapat Anda beli menggunakan kartu Debit, kartu kredit, AliPay, dan Paypal pada beberapa produk. Paypal dianggap sebagai opsi teraman karena dilengkapi dengan fitur seperti perlindungan pembeli dan enkripsi ujung ke ujung.

Penipuan di AliExpress

Seperti yang sudah kita ketahui, AliExpress adalah pasar online besar yang memiliki penjual pihak ketiga yang menjual produk mereka ke konsumen di seluruh dunia . Anda perlu menyadari peluang besar untuk mendapatkan produk palsu. Anda dapat menghindari tertipu dengan produk palsu dengan tidak membeli produk bermerek dari AliExpress, memeriksa ulasan pengguna di bawah daftar, dan menggunakan akal sehat sambil melihat harga rendah yang menarik. Anda juga harus mencari lencana Perlindungan Pembeli dan jaminan uang kembali di bawah daftar. Ada juga penipuan harga seperti menunjukkan harga yang lebih rendah pada awalnya dan kemudian harga yang lebih tinggi saat membeli.

Cara Tetap Aman di AliExpress

Agar tetap aman di AliExpress dengan pembelian, detail pembayaran, dan akun Anda, Anda perlu menyetel kata sandi yang kuat ke AliExpress Anda akun, untuk memulai. Kemudian, Anda perlu mengaktifkan 2FA untuk akun Anda. Saat melakukan pembelian, pastikan produk tersebut memiliki lencana perlindungan pembeli dan jaminan uang kembali. Lihat apakah penjual atau cantuman menerima Paypal. Baca ulasan dan putuskan sebelum membeli produk.

Baca: Facebook Marketplace tidak berfungsi? Gunakan solusi ini

Apakah aman untuk membeli dari AliExpress?

Ya, sangat aman untuk membeli dari AliExpress sampai Anda terbawa oleh harga dan aspek lainnya. Anda perlu mencari lencana perlindungan pembeli dan jaminan uang kembali dan membaca ulasan sebanyak mungkin sebelum melakukan pemesanan di AliExpress.

Baca: Hindari Penipuan Belanja Online & Penipuan Musim Liburan3Apa yang dikenal AliExpress?

AliExpress adalah salah satu online terbesar marketplace yang memiliki produk terdaftar dengan harga lebih murah dari marketplace lain. Itu disebut Amazon Cina di mana penjual pihak ketiga mendaftarkan diri di platform dan menjual produk mereka ke dunia. Karena ini adalah pasar yang sangat besar, penipuan pasti akan terjadi. Anda perlu mengetahuinya.

Baca: Cara menghemat uang saat berbelanja online.