Apa itu Live Service Game; Dijelaskan dengan contoh

Anda mungkin pernah mendengar istilah Live Service Games akhir-akhir ini, tetapi apakah Anda tahu apa itu game dan bagaimana cara kerjanya? Tidak banyak orang yang melakukannya, tetapi jika Anda seorang gamer maka kami percaya bahwa penting untuk mengetahui hal-hal ini. Saat ini, beberapa perusahaan video game besar banyak bertaruh pada Live Service Games, dan itu karena jika berhasil, judul-judul ini dapat menghasilkan banyak uang bagi perusahaan karena game tersebut memiliki arus kas yang konstan daripada membayar sekali dan tidak pernah lagi.

Live Service Games dijelaskan dengan contoh

Games as a Service (GaaS)

Live Service Games telah ada selama beberapa tahun, tetapi popularitas mereka benar-benar meningkat dengan munculnya PUBG dan Fortnite. Live Service Games, atau Games as a Service (GaaS), adalah beberapa game yang paling populer saat ini.

Apa itu Live Service Games?

Jadi, apa itu Live Service Game? Yah, ini adalah jenis video game yang dirancang untuk membuat orang tetap bermain secara teratur untuk keterlibatan yang lebih tinggi. Idenya adalah bahwa alih-alih membuat satu game dan kemudian pindah ke game berikutnya untuk mendapatkan lebih banyak uang, akan lebih masuk akal untuk membuat satu judul yang mencakup beberapa tahun dengan pembaruan baru.

Untuk membuat pemain tetap terlibat, pengembang selama masa pakai permainan harus menambahkan konten baru secara teratur. Semakin banyak konten, semakin banyak pemain yang akan bermain dan menghabiskan uang, dan itu, jika berhasil, dapat menghasilkan jutaan dolar bagi penerbit dalam waktu singkat.

Untuk informasi Anda, Game Layanan Langsung juga dikenal sebagai Game sebagai Layanan atau GaaS untuk pendek. Untuk waktu yang lama, banyak gamer yang menentang jenis video game ini, tetapi seiring berjalannya waktu, kami telah menyaksikan orang-orang memanas dengan konten seperti itu.

Sekarang, bagi sebagian orang, Live Service Game adalah fenomena baru, tetapi sebenarnya, mereka sudah ada cukup lama. Misalnya, banyak game Facebook yang populer di masa lalu adalah Live Service Games, dan hal yang sama dapat dikatakan untuk World of Warcraft dan game Massive Multiplayer Online (MMO) lainnya.

Bagaimana cara kerja Live Service Games?

Ketika pengembang membuat Live Service Games Service Game, rencananya adalah untuk merilis konten secara teratur yang para gamer bersedia membayar, semoga. Jenis konten tersebut dapat mencakup senjata, skin, peta, emotes, dan banyak lagi. Dalam beberapa kasus, pengembang mungkin meluncurkan mode permainan baru untuk waktu yang terbatas.

Pengembang game bahkan dapat membuat skema Tiket Musiman di mana pemain membayar biaya satu kali untuk mendapatkan akses tak terbatas ke semua barang terbaru dalam satu musim.

Baca: Cara Mengoptimalkan PC Windows untuk Gaming Online

Bagaimana Live Service Games berbeda dari yang lain?

Dalam aspek yang paling penting, jenis game ini tidak berbeda jika dibandingkan dengan yang lain. Bagian yang membedakan Live Service Game dari yang lain adalah komponen online. Misalnya, game pemain tunggal, jika berhasil, akan mendapatkan konten baru beberapa kali setelah diluncurkan untuk waktu yang terbatas.

Namun, game GaaS, jika berhasil, akan mendapatkan konten tambahan untuk pemain selama beberapa tahun. PUBG dan Fortnite adalah beberapa contoh utama dari hal ini karena game ini adalah dua dari judul GaaS paling populer.

Selain itu, sebagian besar Game Layanan Langsung bersifat gratis untuk dimainkan. Pengembang atau penerbit membuat keuntungan dengan memasukkan transaksi mikro antara lain. Inilah sebabnya mengapa Microsoft meluncurkan Halo Infinite sebagai pengalaman bermain gratis karena berencana untuk mendorong layanan terkait GaaS.

Karakteristik baik dan buruk dari Game Layanan Langsung

Pay untuk menang: Tidak ada yang salah dengan game GaaS yang dapat dimainkan secara gratis , tetapi beberapa pemain merasa sulit untuk mendukung rencana tersebut karena beberapa judul memberikan keuntungan bagi mereka yang membelanjakan uang daripada mereka yang tidak.

Siapa pun dapat bermain: Meskipun di atas, kemampuan untuk memainkan game secara gratis menghilangkan penghalang entri untuk banyak orang yang tidak mampu membayar di muka. Selain itu, banyak Game Layanan Langsung di luar permainan multiplatform, yang berarti, orang-orang di PC dapat bermain dengan teman-teman mereka di Xbox atau mobile.

Rilis sebelumnya: Pengembang dapat merilis game lebih awal dan mengubahnya sesuai dengan umpan balik pemain. Ingatlah jika game yang belum selesai dirilis dalam keadaan buruk, maka ini biasanya berarti kegagalan karena gamer mungkin tidak akan pernah kembali selama beberapa detik.

Pembaruan konstan: Kelemahan terbesar bagi kami terkait Live Service Games, adalah bagaimana pembaruan ditangani. Harapkan untuk mengunduh dan menginstal pembaruan baru hingga 4 kali atau lebih per bulan. Jika Anda tidak memiliki bandwidth tak terbatas, maka kami menduga ini bisa membebani, jadi harap ingat semua ini.

Apakah Game Layanan Langsung akan tetap ada?

Karena popularitasnya yang besar, kami melihat beberapa penerbit besar mencari rute ini di tawaran untuk mempertahankan pemain dan meningkatkan pendapatan. Kami yakin tidak lama lagi pasar akan jenuh dengan judul-judul GaaS, dengan hanya beberapa temuan yang sukses besar. Jadi ya, Game Layanan Langsung akan tetap ada, tetapi sebagian besar tidak akan mencapai potensi penuhnya.

Baca: Game multipemain gratis untuk PC untuk dimainkan bersama teman-teman dari home

Apakah ada Game Layanan Langsung yang bagus – Contohnya?

Ada banyak, jujur ​​saja , dan akan membuat daftar beberapa judul Microsoft sekarang:
Halo InfiniteWorld of WarcraftCall of Duty: WarzoneOverwatchMinecraftSea of ​​Thieves
Apakah Game Layanan Langsung memerlukan koneksi internet?

Ya, semua game dengan moniker Layanan Langsung akan memerlukan koneksi internet agar berfungsi dengan baik, atau sama sekali. Memiliki koneksi internet yang cepat akan membuat pengalaman bermain game Anda jauh lebih baik.

Sekarang baca: Game Online Gratis tanpa perlu mengunduh.