Apa itu Opera My Flow dan bagaimana menggunakannya?

Pengembang browser web Opera telah lama merilis fitur baru untuk pengguna yang tidak tersedia di browser web pesaing. Beberapa fitur telah mati, sementara yang lain tetap hidup dan diadopsi oleh browser web lain. Nah, salah satu fitur terbaru yang dirilis oleh Opera adalah yang bernama My Flow. Ini adalah fitur rapi yang telah saya nikmati selama beberapa bulan terakhir.

Apa itu My Flow untuk Opera?

My Flow adalah fitur yang relatif baru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten antara perangkat apa pun dengan Opera yang diinstal. Misalnya, jika Anda menggunakan desktop di malam hari, Anda dapat mengirim URL halaman web yang sedang dibaca ke ponsel cerdas atau tablet Anda untuk melanjutkan membaca saat di tempat tidur. Tidak hanya itu, tetapi opsinya adalah untuk membagikan segala bentuk file yang Anda inginkan. Semuanya adalah berbagi file menjadi sederhana, pribadi, pribadi, dan aman karena datanya dienkripsi. Dan kabar baiknya adalah, fitur ini gratis untuk digunakan, dan kami menduga fitur ini akan tetap seperti itu selamanya.

Menyiapkan dan menjalankan fitur ini untuk Opera sangatlah mudah. Tidak ada yang perlu diunduh sejak awal karena sudah diinstal sebelumnya, dan itu hal yang bagus.

Bagaimana cara menggunakan Opera My Flow?

Informasi di bawah ini akan menjelaskan secara rinci cara mengatur dan menggunakan My Flow secara efektif di browser Opera:
Luncurkan OperaHidupkan SidebarHubungkan My Flow dengan ponsel AndaHapus semua konten yang dikirim melalui My Flow di WindowsHapus semua konten yang dikirim melalui My Flow di Seluler.
Buka browser Opera di PC Windows Anda.

Sebelum mengaktifkan My Flow, pertama-tama kita harus mengaktifkan panel kiri bilah sisi. Jadi, mari kita lihat cara menyiapkan My Flow untuk digunakan.
Untuk memulai, silakan klik ikon Easy Setup di bagian kanan atas.Dari bawah bagian Appearance, silakan alihkan tombol di sebelah Show Sidebar. sekarang muncul di sebelah kiri.
Setelah sidebar aktif dan berjalan, Anda harus menemukan ikon My Flow. Ikonnya berbentuk panah, jadi jangan sampai Anda melewatkannya.
Klik ikon My Flow.Setelah bagian My Flow meluas, klik Connect your phone.Sebuah kode QR akan muncul.Anda sekarang harus membuka Opera di ponsel cerdas atau tablet Anda. Arahkan ke bagian My Flow. Dari sana, pastikan fitur pemindaian sudah siap. Gunakan kamera di perangkat pintar Anda untuk memindai kode QR di komputer Anda.
My Flow sekarang harus aktif dan siap digunakan. Uji dengan mengirim pesan sederhana dan lihat seperti yang muncul di perangkat lain.

Kita harus menunjukkan bahwa dimungkinkan untuk menambahkan beberapa perangkat. Baik itu komputer, ponsel cerdas, atau tablet lain.

Menghapus konten dari My Flow itu mudah. Ya, Anda dapat menghapus file dan teks satu per satu dengan mengklik tombol tiga titik, lalu memilih Hapus melalui menu konteks, tetapi itu membutuhkan banyak waktu. Cara terbaik untuk menghapus semuanya sekaligus adalah dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Dari komputer Anda, buka My Flow.Selanjutnya, lanjutkan dan klik ikon Pengaturan di kanan atas.Lihat ke bawah dan pastikan untuk memilih Hapus. Terakhir, klik Hapus lagi ketika ditanya apakah Anda yakin tentang keputusan tersebut.
Semua file dan teks dari dalam area My Flow akan dihapus untuk selamanya.

Dalam hal menghapus konten My Flow melalui ponsel cerdas atau tablet Anda, ini juga merupakan simple task.
Buka browser web Opera di perangkat pintar Anda. Jalankan My Flow segera. Selanjutnya, ketuk tombol tiga titik melalui kanan atas. Terakhir, yang harus Anda lakukan hanyalah mengetuk Hapus Konten. Konfirmasikan tindakan yang diambil, dan hanya itu.
Semua file dan teks yang ditambahkan ke My Flow di masa lalu sekarang harus dihapus dan hilang selamanya.

READ: Opera GX CPU Limiter tidak berfungsi

Apakah My Flow berfungsi di Opera GX?

Ya, fitur My Flow tersedia di Opera GX , dan itu seharusnya tidak mengejutkan karena versi Opera ini bro wser hanya berbeda dari aslinya dalam hal fitur dan estetika game.

Apakah Opera My Flow Aman?

Menurut orang-orang di Opera, informasi yang dikirim antar perangkat melalui My Flow dienkripsi, oleh karena itu, koneksi Anda bersifat pribadi dan aman dari mata-mata .

Apakah web browser Opera milik China?

Pada tahun 2016, Opera Software diakuisisi oleh konsorsium perusahaan China. Namun, kantor pusat Opera masih berbasis di Norwegia, dan dengan demikian, hukum Eropa harus dipatuhi.