Aplikasi email tidak berfungsi; Kesalahan Sistem Tidak dapat menerima email

The System Error Can`t get mail adalah salah satu dari banyak masalah seperti kode kesalahan 0x8007139f, 0x80070490 yang mungkin dihadapi pengguna PC ketika mencoba membuat atau menambahkan akun email pada aplikasi Mail di Windows 11 atau Windows 10. Posting ini memberikan solusi yang paling memadai pengguna yang terpengaruh dapat mengajukan permohonan untuk menyelesaikan masalah khusus ini di perangkat mereka saat aplikasi Mail tidak berfungsi seperti yang diharapkan.

Ketika masalah ini terjadi, Anda tidak akan mendapatkan akses ke email di akun Anda dan Anda juga tidak akan dapat mengirim dan menerima email di Aplikasi email.

Mail tidak berfungsi; System Error Can`t get mail

Jika aplikasi Mail tidak berfungsi dan Anda mendapatkan System Error Tidak dapat menerima pesan email di komputer Windows 11/10 Anda saat mencoba menambahkan atau membuat akun email di aplikasi, Anda dapat mencoba rekomendasi kami solusi dalam urutan yang disajikan di bawah ini dan lihat apakah itu membantu Anda memperbaiki kesalahan pada sistem Anda.
Run Windows Store Apps TroubleshooterIzinkan akses aplikasi Mail dan Kalender ke EmailRepair/Reset/Re-register/Reinstall Mail app
Mari kita lihat deskripsi prosesnya terlibat mengenai setiap solusi yang terdaftar
1] Jalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store Sebagai langkah pertama yang disarankan untuk menyelesaikan Kesalahan Sistem aplikasi Email Tidak dapat menerima masalah email di komputer Windows 11/10 Anda, Anda dapat menjalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store dan lihat apakah itu help.

Untuk menjalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store di perangkat Windows 11 Anda, lakukan hal berikut:

Tekan tombol Windows + I untuk membuka aplikasi Setelan. Arahkan ke Sistem > Pemecahan Masalah > Pemecahan masalah lainnya ers.Di bawah bagian Lainnya, temukan Aplikasi Windows Store.Klik tombol Jalankan.Ikuti petunjuk di layar dan terapkan perbaikan yang disarankan.
Untuk menjalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store di PC Windows 10 Anda, lakukan hal berikut:

Tekan tombol Windows + I untuk buka aplikasi Setelan.Buka Perbarui dan Keamanan.Klik tab Pemecah Masalah.Gulir ke bawah dan klik Aplikasi Windows Store.Klik tombol Jalankan pemecah masalah.Ikuti petunjuk di layar dan terapkan perbaikan yang disarankan.2] Izinkan akses aplikasi Email dan Kalender to Email
Jika Anda baru saja memperbarui Windows di perangkat Anda, kemungkinan setelah pembaruan, akses aplikasi Email dan Kalender ke Email dimatikan seperti yang diketahui dan dilaporkan oleh beberapa pengguna yang terpengaruh. Dalam hal ini, untuk mengatasi masalah yang ada, Anda hanya perlu mengelola izin aplikasi dengan mengizinkan akses aplikasi Mail dan Kalender ke Email di PC Windows 11/10 Anda. Begini caranya:

Untuk mengizinkan aplikasi Mail dan Kalender mengakses Email di perangkat Windows 11 Anda, lakukan hal berikut:

Buka Pengaturan. Di panel kiri, gulir ke bawah dan ketuk atau klik Privasi & keamanan. Selanjutnya, gulir ke bawah di panel kanan untuk mencari dan pilih Email. Sekarang, pastikan tombol Akses email dialihkan ke Aktif serta tombol Izinkan aplikasi mengakses email Anda. Di bawah bagian Izinkan aplikasi mengakses email Anda, pastikan bahwa Mail dan Kalender diaktifkan. Keluar dari aplikasi Setelan saat done.
Untuk mengizinkan akses aplikasi Email dan Kalender ke Email di perangkat Windows 10 Anda, lakukan hal berikut:

Buka Pengaturan.Ketuk atau klik kategori Privasi.Gulir ke bawah di panel kiri untuk mencari dan memilih Email.Di bawah Izinkan akses ke email di perangkat ini, klik Ubah dan konfirmasikan bahwa opsi telah diaktifkan. Di bagian Pilih aplikasi mana yang dapat mengakses email Anda, pastikan Mail dan Kalender diaktifkan.Keluar dari aplikasi Setelan setelah selesai.
Masalah yang terlihat harus diselesaikan sekarang. Jika tidak, coba solusi berikutnya.
3] Perbaiki/Reset/Re-register/Reinstall Mail app

Jika tidak ada yang berhasil bagi Anda untuk menyelesaikan masalah yang sedang Anda hadapi, solusi ini mengharuskan Anda untuk Memperbaiki, Mengatur Ulang, Mendaftar Ulang , Instal ulang aplikasi Mail dalam urutan itu dan lihat apakah itu membantu. Bagaimanapun, Anda mungkin harus menyiapkan aplikasi Mail dari awal di perangkat Windows 11/10 Anda.

Anda dapat dengan mudah memperbaiki dan/atau mengatur ulang aplikasi Mail. Untuk mendaftarkan ulang aplikasi Mail menggunakan PowerShell, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + X untuk membuka Power User Menu.Ketuk A di keyboard untuk meluncurkan PowerShell dalam mode admin/elevated.Di konsol PowerShell, ketik atau salin dan tempel pada perintah di bawah ini dan tekan Enter: Get-AppxPackage Microsoft.windowscommunicationsapps | Hapus-AppxPackageSetelah perintah dijalankan, mulai ulang PC Anda.
Jika setelah melakukan tugas ini dan masalah terus berlanjut, Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk beralih ke klien email alternatif.

Semoga ini membantu!

Pos terkait: Anda tidak akan dapat menerima email dari kotak surat saat ini Outlook error

Bagaimana cara memperbaiki aplikasi Mail di Windows 10?

jika Anda mengalami masalah saat menggunakan aplikasi Mail, untuk memperbaiki masalah sangat bergantung pada sifat masalahnya; tetapi secara umum, Anda dapat menerapkan saran berikut:
Pastikan Internet Anda berfungsi.Perbarui Windows.Izinkan aplikasi Mail melalui Windows Firewall.Perbaiki Tanggal dan Waktu yang Salah.Aktifkan opsi privasi email.Aktifkan opsi pengaturan Sinkronisasi.Gunakan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store .Clear the Microsoft Store Cache.
Mengapa saya tidak bisa mendapatkan email saya di Windows 10?

Jika aplikasi Mail tidak berfungsi di PC Windows 10 Anda, Anda mungkin dapat menyelesaikan masalah hanya dengan mematikan pengaturan Sinkronisasi, lalu mulai ulang PC Anda untuk menerapkan perubahan. Setelah PC Anda restart, masalahnya harus diperbaiki.