Aplikasi foto tidak menampilkan semua foto di Windows 11/10

Windows menawarkan penampil foto dan editor bawaan yang disebut aplikasi Foto. Ini adalah aplikasi terintegrasi OneDrive yang juga mencakup pengeditan, garis waktu, pembuatan album, dll. Jika Anda tidak dapat melihat foto Anda atau ragu bahwa aplikasi Foto tidak menampilkan semua foto, maka posting ini akan memandu bagaimana Anda dapat memperbaikinya.

Ada kemungkinan banyak alasan, termasuk beberapa hal mendasar yang kita abaikan. Sebelum melanjutkan, Anda harus melakukan beberapa pemeriksaan dasar. Filenya ada? Bisakah Anda memeriksanya secara fisik dengan membuka File Explorer? Apakah Anda memeriksa OneDrive? Mungkin Anda menghapusnya, dan itu ada di tempat sampah? Semua ini akan memastikan foto yang Anda cari ada di sana.

Setelah ini diurutkan, kesalahan dapat terjadi karena aplikasi foto memiliki masalah yang dapat mencakup korupsi, masalah kecil di mana peluncuran ulang dapat memperbaikinya, atau terkadang kebutuhan untuk menginstal ulang aplikasi .

Aplikasi Foto tidak menampilkan semua foto di Windows 11/10

Berikut adalah daftar metode yang dapat Anda ikuti untuk memperbaiki masalah.
Memperbarui Aplikasi FotoJalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows StorePerbaiki atau Setel Ulang Aplikasi FotoInstal Ulang Aplikasi Foto Sebelum memulai, Anda harus memastikan bahwa file gambar format ini didukung oleh aplikasi Microsoft Photos di Windows 11/10.
1] Perbarui Foto App

Buka Microsoft Store (Cari di Menu Mulai)Klik ikon Perpustakaan yang tersedia di kiri bawah aplikasiSelanjutnya, klik tombol Dapatkan pembaruan dan biarkan toko Microsoft memeriksa apakah ada pembaruan yang tersediaJika pembaruan tersedia, perbarui aplikasi, lalu luncurkan ke check.
Terkadang, pembaruan menyegarkan aplikasi dan file es dan dapat memperbaiki kesalahan.

Baca: Aplikasi Foto lambat dibuka atau tidak dibuka
2] Jalankan Pemecah Masalah Aplikasi Toko Windows bspWindows menawarkan pemecah masalah bawaan yang membantu memecahkan masalah seputar aplikasi yang telah Anda unduh dari Microsoft Store. Itu dapat memperbaiki banyak hal, termasuk mengatur beberapa pengaturan aplikasi ke default.
Buka Pengaturan Windows (Menang + I)Navigasi ke Sistem > Pemecahan Masalah > Pemecah Masalah Lainnya Temukan program pemecah masalah aplikasi Windows StoreKlik tombol Jalankan di sebelahnya. hapus file sementara di sekitar area aplikasi umumKlik berikutnya dan kemudian akan menemukan masalah umum dan mencoba untuk memperbaikinya.
Baca: Aplikasi foto terus gagal atau macet saat mengimpor photos
3] Perbaiki atau Aplikasi Foto Cara lain untuk memperbaiki masalah adalah mengatur ulang Foto aplikasi. Setelah selesai, Anda harus masuk menggunakan akun Microsoft jika Anda ingin tetap menggunakan cloud. Selain itu, Anda dapat menggunakan aplikasi Foto sebagai penampil gambar sederhana.

Buka Pengaturan WindowsNavigasi ke Aplikasi > Aplikasi dan FiturCari aplikasi Foto dalam daftarKemudian klik menu tiga titik vertikal dan buka Opsi Lanjutan Gulir untuk menemukan bagian Atur UlangDi sini Anda memiliki dua pilihan—Reset dan Perbaiki. Pertama, coba Perbaiki lalu Reset
Ensure untuk memeriksa apakah masalah teratasi di antara kedua metode.

Terkait: Perbaiki Tidak ada yang ditampilkan di sini kesalahan di aplikasi Foto
4] Instal ulang Aplikasi Foto Yang terakhir di slot adalah menginstal ulang Aplikasi Foto. Namun, tidak seperti aplikasi lain, Microsoft tidak mengizinkan untuk mencopot pemasangan aplikasi Foto. Kita harus menggunakan perintah PowerShell di Terminal Windows untuk menghapus instalan aplikasi dan kemudian menginstalnya dari Microsoft Store.

Open Run prompt menggunakan Win + RType WT dan kemudian tekan Shift + Enter untuk meluncurkannya dengan izin admin Ketik dan jalankan perintah berikutget- appxpackage *Microsoft.Windows.Photos* | remove-appxpackagePastikan aplikasi diinstal dengan memeriksa di bagian Aplikasi. Sekarang buka Microsoft Store dan cari aplikasi FotoInstal dan periksa apakah Anda sekarang dapat menemukan foto Anda. masalah ketika aplikasi Foto tidak menampilkan semua foto di Windows 11/10.

Format file mana yang didukung oleh aplikasi Foto di Windows?

Aplikasi Microsoft Foto di Windows 11/10 mendukung format file berikut: GIF, GIF Animasi, BMP, JPG , JPEG, JPEG XR, JFIF, JPE, PNG, ICO, RAW, PANO, TIF, TIFF, BMP, DIB, RLE, ICO, ICON, dan WDP.

Mengapa thumbnail gambar saya di file tidak muncul di File Explorer?

Itu karena cache yang rusak, dan Anda dapat memperbaikinya dengan menghapus file-file sementara dari bagian Penyimpanan. Anda harus menghapus Thumbnail dari bagian file sementara yang tersedia di System > Storage > Tempapory Files. Setelah detail, Anda seharusnya dapat melihat thumbnail.

Baca: Aplikasi Foto hilang, tidak berfungsi atau mogok

Dapatkah saya menggunakan Akun Lain di Aplikasi Foto? akun Microsoft. Yang mengatakan, karena aplikasi Microsoft Photos mengambil foto dari cloud, itu akan menampilkan foto-foto dari OneDrive akun itu.