Aplikasi Tabel Periodik untuk PC Windows 11/10

Education mengalami perubahan besar dan semuanya menjadi online. Kelas, catatan, dan semuanya. Banyak aplikasi muncul dengan ini dan setiap subjek memiliki aplikasi khusus yang tersedia. Bahkan konsep beberapa mata pelajaran memiliki aplikasi yang berdiri sendiri karena konsep tersebut membentuk dasar dari mata pelajaran tertentu seperti tabel periodik untuk Kimia. Banyak aplikasi yang tersedia untuk Tabel Periodik. Dalam panduan ini, kami meninjau aplikasi Tabel Periodik untuk PC Windows 11/10 yang tersedia gratis di Microsoft Store.

Aplikasi Tabel Periodik untuk Windows 11/10 PC

Aplikasi Tabel Periodik di Windows hadir dengan banyak fitur untuk pengguna. Berikut adalah hal-hal terbaik tentang aplikasi ini.
Clean UITabel yang Dapat DisesuaikanData terperinci dengan gambarDapat menyematkan elemen ke menu Mulai Mari masuk ke detailnya.
1] UI

Bersih Tabel Periodik dilengkapi dengan UI yang bersih seperti bagan fisik yang kita lihat di kertas. Anda hanya perlu mengeklik elemen tersebut untuk mengetahui lebih banyak tentangnya. Setiap elemen diberi kode warna sesuai dengan sifat elemen agar mudah diingat oleh pengguna. Bahkan bagian detailnya hadir dengan UI yang sangat sederhana dan bersih yang memiliki semua data tentang elemen yang kita pilih untuk melihat detailnya. Tidak ada iklan overlay atau konten yang mengganggu pada aplikasi.
2] Tabel yang Dapat Disesuaikan Tabel periodik bahkan memiliki opsi untuk menyesuaikan tampilan tabel periodik. Anda hanya perlu mengeklik tombol tiga titik di bagian bawah aplikasi untuk melihat tombol Sesuaikan. Jika Anda mengkliknya, Anda akan melihat opsi untuk mengubah ukuran tabel dengan mengklik Maksimalkan tabel, lihat grup elemen yang berbeda dengan mengklik Grup/Periode, lihat nama elemen dengan mengklik Nama, lihat berat atom dengan mengklik Berat atom, dan Konfigurasi Elektronik. Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan Anda dan membuat tabel periodik bekerja untuk Anda sesuka Anda.
3] Data terperinci dengan gambar

Ketika Anda mengklik elemen tertentu dalam Tabel Periodik, itu membuka halaman baru dengan semua detail dan gambarnya elemen tertentu. Mereka bersumber dari Wikipedia dan sumber tepercaya lainnya yang dapat membantu mendapatkan lebih banyak pengetahuan dan memahaminya dengan lebih baik. Bahkan ada tautan yang disediakan di halaman detail di bawah bagian Tautan untuk membaca lebih lanjut tentang elemen tertentu.
4] Dapat Menyematkan elemen ke menu Mulai

Jika Anda ingin menambahkan pintasan elemen ke menu Mulai agar mudah diakses, tabel memiliki opsi untuk menambahkan elemen atau pin sebagai ubin ke Start. Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan mengklik tombol tiga titik di halaman detail, lalu pada tombol Pin. Anda akan melihat prompt di mana Anda perlu mengklik Ya untuk menambahkan elemen sebagai ubin ke Start.

Ini adalah fitur berbeda yang membuat Tabel Periodik menonjol dari yang lain di Microsoft Store.

Apa aplikasi tabel periodik terbaik?

Ada banyak aplikasi tabel periodik yang tersedia di Microsoft Store secara gratis dan premium. Kami telah memusatkan perhatian pada Tabel Periodik oleh Software Revolution yang tersedia secara gratis dengan fitur terbaik yang dapat membantu Anda menyesuaikan tabel agar mudah dipahami dan dipelajari.

Apa yang dimaksud dengan program interaktif untuk tabel periodik?

Tabel Periodik oleh Revolution Software adalah program interaktif aplikasi tabel periodik yang memiliki banyak fitur penyesuaian untuk pemahaman yang lebih baik dan pembelajaran yang mudah. Anda dapat mengklik setiap elemen untuk mengetahui lebih banyak tentangnya, memperbesar ukuran tabel, dan mengklik tautan yang disediakan di aplikasi untuk membaca lebih lanjut.

Bacaan terkait: Chem4Word adalah Add-in Kimia untuk Microsoft Word.