Aplikasi tidak dapat diperbarui saat dibuka – kesalahan aplikasi Microsoft Store

Di komputer Windows 11 atau Windows 10 Anda, Anda mungkin mendapatkan pesan kesalahan Aplikasi tidak dapat diperbarui saat dibuka saat Anda mencoba membuka, memperbarui, atau menginstal ulang aplikasi Microsoft Store tertentu. Posting ini memberikan solusi yang paling berlaku untuk masalah ini.

Aplikasi tidak dapat memperbarui saat dibuka mengatakan aplikasi Microsoft Store

Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan Aplikasi tidak dapat memperbarui saat dibuka saat Anda mencoba membuka atau menginstal ulang aplikasi Microsoft Store pada PC Windows 11/10 Anda, Anda dapat mencoba perbaikan yang kami sarankan seperti yang disajikan di bawah ini tanpa urutan tertentu dan lihat apakah itu membantu Anda menyelesaikan masalah pada perangkat Anda. Kami menyarankan sebelum Anda mencoba solusi di bawah ini, periksa pembaruan dan instal bit yang tersedia pada perangkat Windows 11/10 Anda dan lihat apakah kesalahan muncul kembali.
Tutup aplikasi atau mulai ulang PC AndaJalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows StoreGunakan uninstaller perangkat lunak pihak ketigaSetel ulang aplikasiPerform System Restore
Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat mengenai masing-masing solusi yang terdaftar.
1] Tutup aplikasi atau mulai ulang PC
AndaTutup aplikasi dan coba. Jika itu tidak membantu, restart PC Anda dan coba. Ini seharusnya berfungsi.
2] Jalankan Pemecahan Masalah Aplikasi Windows Store Kami selalu menyarankan jika mengalami masalah dengan aplikasi Microsoft Store apa pun di PC Windows 11/10 Anda, Anda harus memulai pemecahan masalah dengan menjalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store dan lihat apakah itu membantu; pada umumnya!

Untuk menjalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store di perangkat Windows 11 Anda, lakukan hal berikut:

Tekan tombol Windows + I untuk membuka aplikasi Setelan. Arahkan ke Sistem > Pemecahan Masalah > Pemecah masalah lainnya.Di bagian Lainnya, temukan Aplikasi Windows Store .Klik tombol Jalankan.Ikuti petunjuk di layar dan terapkan perbaikan yang disarankan.
Untuk menjalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store di PC Windows 10 Anda, lakukan hal berikut:

Tekan tombol Windows + I untuk membuka aplikasi Setelan.Buka Perbarui dan Keamanan.Klik tab Pemecah Masalah.Gulir ke bawah dan klik Aplikasi Windows Store.Klik tombol Jalankan pemecah masalah.Ikuti petunjuk di layar dan terapkan perbaikan yang disarankan.3] Gunakan pencopotan perangkat lunak pihak ketiga jika Anda mendapatkan Aplikasi tidak dapat diperbarui saat muncul pesan error open saat install ulang aplikasi microsoft store setelah anda harus menguninstall aplikasi tersebut, maka kemungkinan ada file residual atau sisa entri dan dependensi dari uninsta ll prosedur. Dalam hal ini, untuk penghapusan instalasi yang bersih, kami menyarankan Anda menggunakan uninstaller perangkat lunak pihak ketiga karena mereka melakukan pekerjaan menyeluruh untuk menghapus sepenuhnya perangkat lunak dari komputer Windows 11/10 – dan setelah itu coba lagi penginstalan ulang aplikasi.
4] Setel ulang app

Jika Anda melihat kesalahan saat mencoba membuka aplikasi, mungkin pemasangan aplikasi rusak, atau aplikasi hanya tidak berfungsi atau mengalami kesalahan sementara. Bagaimanapun, Anda dapat mengatur ulang aplikasi Microsoft Store dan melihat apakah itu membantu.
5] Lakukan Pemulihan Sistembsp

Jika tidak ada yang berhasil, Anda dapat mengembalikan sistem ke titik sebelumnya saat aplikasi berfungsi dengan baik dan normal tanpa masalah. Untuk melakukan Pemulihan Sistem, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + R. untuk menjalankan dialog Jalankan.Di kotak dialog Jalankan, ketik rstrui dan tekan Enter untuk meluncurkan System Restore Wizard.Pada layar awal System Restore, klik Next. Di layar berikutnya, centang kotak yang terkait dengan Tampilkan lebih banyak titik pemulihan. Sekarang, pilih titik pemulihan sebelum Anda melihat masalah pada perangkat Anda. Klik Berikutnya untuk melanjutkan ke menu berikutnya. Klik Selesai dan konfirmasi pada permintaan terakhir.
Pada startup sistem berikutnya, status komputer lama Anda akan diterapkan. Masalah yang ada harus diselesaikan sekarang.

Semoga postingan ini bermanfaat bagi Anda!

Pos terkait: Perbaiki 0x80073D02 Kesalahan Microsoft Store Code

Bagaimana cara memperbaiki Microsoft Store yang tidak memperbarui Aplikasi? 10 perangkat, Anda dapat mengerjakan solusi yang mungkin ini dalam urutan yang disajikan.
Pastikan Windows sudah diperbarui. Pilih Mulai > Pengaturan > Pembaruan Windows > Periksa pembaruan. Pastikan aplikasi Anda berfungsi dengan Windows 11. Perbarui Microsoft Store. Pecahkan masalah game. Perbaiki atau setel ulang aplikasi Anda. Instal ulang aplikasi Anda.
Baca: Aplikasi Microsoft Store tidak diperbarui secara otomatis

Mengapa Microsoft Toko tidak diperbarui?

Jika Anda mengalami masalah saat meluncurkan Microsoft Store, berikut beberapa hal yang dapat dicoba: Periksa masalah koneksi dan pastikan Anda masuk dengan akun Microsoft. Pastikan Windows memiliki pembaruan terbaru: Pilih Mulai , lalu pilih Pengaturan > Pembaruan & Keamanan > Pembaruan Windows > Periksa Pembaruan.

Baca: Microsoft Store tidak terbuka setelah reset

Bagaimana cara memperbarui Microsoft Store di Windows 11?

Untuk menginstal Microsoft Store baru untuk Windows 11, lakukan hal berikut: Luncurkan Microsoft Store dan klik tombol tiga titik di sudut kanan atas. Pilih Unduhan dan pembaruan. Klik Dapatkan pembaruan. Microsoft Store akan memulai ulang setelah menemukan pembaruan untuk dirinya sendiri. Setelah memulai ulang, Anda seharusnya mendapatkan Microsoft Store.

Baca: Cara memeriksa pembaruan Aplikasi Microsoft Store di Windows 11/10

Mengapa Microsoft Store tidak menginstal Aplikasi?

Versi Windows 10 yang kedaluwarsa atau penuh bug mungkin menjadi penyebab utama aplikasi kegagalan unduhan yang Anda alami di Microsoft Store. Jadi pastikan Anda menginstal pembaruan terbaru di komputer Anda. Buka Pengaturan > Pembaruan & Keamanan > Pembaruan Windows dan klik Periksa Pembaruan.