Applet IFTTT terbaik untuk produktivitas

Meskipun Anda dapat membuat applet di IFTTT sesuai dengan kebutuhan Anda, ada banyak sekali applet siap pakai yang tersedia di repositori. Di sini kami telah membuat daftar beberapa applet IFTTT terbaik yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan produktivitas Anda. Anda dapat menggunakan semua applet ini dengan memiliki akun IFTTT dan menghubungkan layanan tersebut.

Catatan: Semua applet berikut ini sudah jadi. Namun, Anda dapat mengambil ide dari applet ini dan membuatnya sendiri sesuai dengan persyaratan.

Applet IFTTT terbaik untuk produktivitas

Beberapa applet IFTTT terbaik untuk produktivitas adalah:
Dapatkan ramalan cuacaSimpan Kontak iOS baru ke Google Kontak AndaCadangkan foto Android baru Anda ke Google DriveKirim pesan melalui email ke saluran Slack Secara otomatis membagikan video baru Anda ke Halaman FacebookMenyalakan lampu Anda secara otomatis saat Anda tiba di rumahLacak tidur malam Anda di Google KalenderSimpan semua kontak AndaKirim tweet favorit ke OneNoteHalaman gagasan baru ke TeamsSinkronkan tugas Anda dari Todoist ke Microsoft To DoTweet Anda Instagram sebagai foto asli di Twitter Secara otomatis memposting pengingat harian ke saluran SlackBuat acara Kalender Google saat Anda menambahkan pengingat baru di iPhone Anda.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang applet ini, lanjutkan membaca.
1] Dapatkan ramalan cuaca

Sebelum menuju tujuan Anda, Anda harus tahu bagaimana cuaca di pagi hari. Oleh karena itu, Anda dapat merencanakan seluruh hari Anda tanpa khawatir. Jika Anda menggunakan applet IFTTT ini, Anda akan mendapatkan ramalan cuaca pada jam 7 pagi. Applet ini didukung oleh Weather Underground. Namun, Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apa pun untuk menggunakan applet ini. Dapatkan applet dari ifttt.com.
2] Simpan Kontak iOS baru ke Google Kontak Anda
iOS atau iPhone dilengkapi dengan aplikasi Kontak yang berbeda dari Android. Namun, jika Anda menggunakan kedua platform seluler, applet IFTTT ini akan berguna untuk Anda. Anda akan dapat menyimpan kontak iOS Anda ke Google Kontak Anda secara otomatis. Namun, Anda perlu mengotorisasi IFTTT untuk mengakses Google Kontak untuk mendapatkan manfaat penuh dari applet ini. Seperti yang sudah Anda duga, hanya kontak baru Anda yang akan disimpan di Google Kontak. Dapatkan applet dari ifttt.com.
3] Cadangkan foto Android baru Anda ke Google Drive
Pengguna Android dapat menyimpan foto mereka di Google Foto. Namun, jika Anda ingin mencadangkan foto Android baru Anda ke Google Drive, Anda dapat melakukannya dengan bantuan applet IFTTT ini. Anda dapat membuat folder tertentu tempat Anda dapat mengunggah semua foto Anda. Seperti yang ditunjukkan oleh judulnya, Anda hanya dapat mengunggah foto baru secara otomatis. Dapatkan applet dari ifttt.com.
4] Kirimkan pesan melalui email ke saluran Slack
Jika Anda menggunakan Slack untuk berkomunikasi dengan anggota tim dan Anda sering perlu meneruskan SMS ke saluran Slack tertentu, applet IFTTT ini akan berguna untuk Anda. Applet ini berfungsi di ponsel Android. Untuk alasan yang jelas, Anda harus mengizinkan IFTTT untuk mengakses SMS Anda. Dapatkan applet dari ifttt.com.
5] Secara otomatis membagikan video baru Anda ke Facebook Page

Jika Anda sering mengunggah video ke saluran YouTube dan ingin membagikannya ke berbagai profil sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter, dll., applet ini akan menjadi berguna untuk Anda. Dimungkinkan untuk membagikan video YouTube publik baru Anda di halaman Facebook dengan bantuan applet ini. Untuk informasi Anda, applet ini mengharuskan Anda untuk mengotorisasi halaman Facebook dan saluran YouTube Anda. Dapatkan applet dari ifttt.com.
6] Menyalakan lampu secara otomatis saat Anda tiba di rumah
Jika Anda menggunakan lampu pintar Philips di rumah, applet IFTTT ini adalah salah satu opsi terbaik untuk Anda. Anda dapat menyalakan lampu Anda secara otomatis ketika Anda tiba di rumah. Ini menggunakan lokasi Anda untuk menentukan apakah Anda dekat dengan rumah Anda atau tidak. Jika ya, semua lampu yang disinkronkan akan menyala secara otomatis saat Anda tiba di rumah. Dapatkan applet dari ifttt.com.
7] Lacak tidur malam Anda di Google Kalender
Jika Anda menggunakan gelang pintar Fitbit atau gelang kebugaran, Anda dapat menggunakan applet ini untuk melacak tidur malam Anda di Google Kalender. Setelah itu, Anda dapat menggunakan data lebih lanjut. Seperti yang dikatakan, applet ini tidak berguna jika Anda tidak membawa perangkat Fitbit. Dapatkan applet dari ifttt.com.
8] Simpan semua kontak Anda
Applet IFTTT ini memungkinkan Anda menyimpan semua kontak iOS di Google Documents. Mari kita asumsikan bahwa Anda berada dalam bisnis pemasaran dan tim Anda ingin berkomunikasi dengan kontak bisnis Anda. Dalam situasi seperti itu, alih-alih mengirim kontak satu per satu, Anda dapat menggunakan applet ini untuk menyelesaikan pekerjaan. Baik baru atau lama, Anda dapat menyimpan kedua kontak tanpa masalah. Dapatkan applet ini dari ifttt.com.
9] Kirim tweet favorit ke OneNote

Jika Anda ingin membuat daftar tweet favorit di OneNote, Anda dapat menggunakan applet IFTTT ini. Setiap kali Anda menandai tweet sebagai favorit, itu akan disimpan di OneNote secara otomatis. Namun, Anda harus mengatur semuanya dengan mengizinkan IFTTT untuk mengakses akun Twitter dan OneNote Anda. Dapatkan applet dari ifttt.com.
10] Halaman New Notion ke Teams
Jika Anda menggunakan Microsoft Teams and Notion untuk berkomunikasi dari lokasi yang jauh dan mengelola proyek dengan tim, applet ini mungkin berguna untuk Anda. Jika Anda menggunakan applet ini, semua halaman Notion baru akan diposting di Teams. Anda dapat memilih satu atau beberapa saluran untuk berbagi konten. Baik Anda menggunakan aplikasi seluler, aplikasi desktop, atau Teams versi web, Anda dapat menggunakan applet ini untuk mendapatkan halaman Notion secara otomatis. Dapatkan applet dari ifttt.com.
11] Sinkronkan tugas Anda dari Todoist ke Microsoft To Do
Jika Anda perlu menggunakan Todoist dan Microsoft To Do karena alasan tertentu, Anda dapat menggunakan applet ini untuk menyinkronkan kedua tugas. Ini memungkinkan Anda menyinkronkan tugas Anda dari Todoist ke Microsoft To Do. Namun, satu-satunya kelemahan adalah sinkronisasi satu arah. Dengan kata lain, Anda tidak dapat menyinkronkan tugas Microsoft To Do ke ​​Todoist. Dapatkan applet ini dari ifttt.com.
12] Tweet Instagram Anda sebagai foto asli di Twitter
Jika Anda sering mengunggah foto di Instagram dan ingin membagikannya ke situs jejaring sosial lain, seperti Twitter, Anda dapat menggunakan applet ini. Ini membantu Anda men-tweet unggahan Instagram Anda sebagai foto asli di Twitter. Ini menyiratkan bahwa semua tweet Anda akan terlihat seperti Anda telah mengunggah secara manual. Alih-alih membagikan tautan ke foto Instagram Anda, Anda dapat menggunakan applet ini untuk menyelesaikan sesuatu dengan cara yang lebih baik. Dapatkan applet dari ifttt.com.
13] Secara otomatis memposting pengingat harian ke saluran Slack
Jika Slack adalah satu-satunya sumber komunikasi untuk tim Anda dan Anda sering mengelola banyak proyek, akan sangat berguna untuk membagikan pengingat harian dengan orang lain. Ini membantu Anda menjaga kecepatan sambil mengelola lebih dari satu proyek dengan banyak tim. Yang terbaik adalah Anda dapat menggunakan applet ini kapan saja, kapan saja sesuai kebutuhan Anda. Dapatkan applet dari ifttt.com.
14] Buat acara Google Kalender saat Anda menambahkan pengingat baru di iPhone
Jika Anda menggunakan Android dan iOS secara bersamaan, Anda mungkin menemukan masalah saat menyinkronkan tugas atau pengingat di antara dua platform. Untuk mengatasi masalah itu, Anda dapat menggunakan applet IFTTT ini. Ini memungkinkan Anda membuat acara Google Kalender saat Anda membuat pengingat baru di iPhone. Namun, Anda harus memiliki aplikasi Google Kalender di ponsel Android Anda untuk mendapatkan manfaat penuh. Dapatkan applet dari ifttt.com.

Itu saja! Semoga applet ini membantu.

Baca:
Bagaimana cara menghubungkan dan menyinkronkan Microsoft To Do dengan Google Kalender menggunakan IFTTTAutomate.io adalah alat otomatisasi gratis dan alternatif IFTTT
Bagaimana cara menggunakan IFTTT untuk produktivitas?

Untuk menggunakan IFTTT untuk meningkatkan produktivitas, Anda perlu membuat applet yang dibutuhkan. Sebelum itu, Anda perlu tahu apa yang sebenarnya ingin Anda lakukan dengan bantuan IFTTT. Kemudian, Anda dapat membuat applet untuk tujuan yang berbeda guna menghubungkan atau menyinkronkan data di berbagai platform.

Apa yang dapat dilakukan dengan IFTTT?

IFTTT membantu Anda menyelesaikan berbagai hal dalam otomatisasi. Baik Anda ingin menyinkronkan data di penyimpanan cloud atau media sosial, atau apa pun, Anda dapat melakukan semuanya dengan bantuan IFTTT. Dalam setiap kasus, Anda perlu membuat applet untuk menghubungkan dua layanan atau apps.