ATTEMPTED_SWITCH_FROM_DPC Layar Biru pada Windows 11/10

Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa sistem mereka dimatikan secara otomatis selama proses inisialisasi setelah menampilkan ATTEMPTED_SWITCH_FROM_DPC Layar Biru. Namun, dalam beberapa kasus, Blue Screen of Death muncul saat menggunakan komputer. Dalam artikel ini, kita akan membicarakan masalah ini dan melihat apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya.

Pemeriksaan bug ATTEMPTED_SWITCH_FROM_DPC memiliki nilai 0x000000B8. Hal ini menunjukkan bahwa operasi ilegal telah dicoba oleh rutin panggilan prosedur tertunda (DPC).

Perbaiki ATTEMPTED SWITCH DARI DPC Blue Screen

Biasanya, kode kesalahan yang dimaksud disebabkan saat komputer Anda mati selama langkah booting. DPC atau Panggilan Prosedur Tertunda memicu kode kesalahan dan menyatakan bahwa ini adalah operasi ilegal. Ada berbagai alasan untuk ini terjadi dan driver yang ketinggalan jaman berdiri sebagai yang paling umum. BSOD juga dapat disebabkan karena ntoskrnl.exe mogok. Kami telah menyebutkan solusi yang akan membantu Anda dalam memperbaiki masalah ini.

Sebelum memecahkan masalah BSOD yang dimaksud, Anda harus memeriksa pembaruan Windows. Terkadang, hanya memperbarui Windows dapat melakukan pekerjaan itu. Namun, jika pembaruan tidak berhasil, coba berikut ini adalah solusi untuk menyelesaikan ATTEMPTED_SWITCH_FROM_DPC BSOD.
Perbarui semua driverPerbaiki File yang RusakScan untuk virus dan malwareRun Memory DiagnosticRun Driver verifier
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Perbarui semua driver
Setelah menganalisis dump file dari beberapa korban, telah dilaporkan bahwa salah satu penyebab utama masalah ini adalah adanya driver yang ketinggalan jaman. BSOD biasanya diamati untuk pengguna dengan driver Synaptics, yang dapat Anda perbarui dengan mudah. Namun, karena tidak ada kepastian, kami ingin Anda memperbarui semua driver yang sudah ketinggalan zaman. Berikut adalah beberapa metode untuk memperbarui driver di komputer Windows.
Download Driver dan Pembaruan Opsional dari Pengaturan Windows.Buka situs web produsen dan unduh versi terbaru dari semua driver.Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak pembaruan driver gratis untuk memperbarui semua driver Anda. driver.Perbarui driver dari Pengelola Perangkat.
Mudah-mudahan, ini akan membantu Anda.

Baca: Cara menemukan Driver mana yang menyebabkan Layar Biru pada Windows
2] Perbaiki File
yang Rusak Selanjutnya, mari kita coba perbaiki file sistem yang rusak. Kami akan menjalankan beberapa perintah untuk melakukan hal yang sama. Buka Command Prompt sebagai administrator dan jalankan perintah berikut.
sfc /scannow
Jika tidak berhasil, coba perintah berikutnya.
DISM /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth
Ini akan membantu Anda.
3] Pindai virus dan malware

Mungkin komputer Anda terinfeksi virus dan malware. Biasanya, mengunduh sesuatu dari situs yang tidak sah dapat menginfeksi sistem Anda, tetapi antivirus yang baik dapat melakukannya untuk Anda. Jika Anda memiliki antivirus pihak ketiga, coba lakukan pemindaian lengkap pada sistem Anda, Anda juga dapat, coba gunakan Windows Defender untuk memindai sistem Anda. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk melakukan hal yang sama.
Telusuri “Windows Security” dari Start Menu.Buka Virus & threat protection.Klik Spin Options.Pilih Full scan dan klik Scan now.
Tunggu untuk memindai dan menghapus file berbahaya dan selesaikan masalah untuk Anda.
4] Jalankan Memory Diagnostic

Jika ada masalah dengan perangkat lunak memori Anda. Microsoft mengakui fakta bahwa perangkat memori rentan dan dapat memiliki masalah seperti itu. Itulah sebabnya mereka menyertakan alat diagnostik yang dapat melakukan pekerjaan untuk Anda. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk menjalankan Memory Diagnostic.
Buka Windows Memory Diagnostic dari Start Menu. Pilih Restart now and check for problems (recommended). Komputer Anda akan restart dan melakukan tugasnya. Jalankan Driver verifier
Windows memiliki Driver Verifier Manager. Ini adalah alat yang sangat berguna untuk mengidentifikasi driver yang bermasalah.

Untuk membukanya, ketik verifier di kotak pencarian menu Start dan tekan Enter. Driver Verifier Manager menguji setiap driver yang ditentukan saat startup. Jika mendeteksi masalah, mengidentifikasinya dan kemudian menghentikannya agar tidak berjalan.

Mudah-mudahan, solusi ini akan menyelesaikan BSOD untuk Anda.

Bagaimana cara memperbaiki Attempted Switch From DPC?

Attempted Switch from DPS adalah BSOD, masalahnya adalah biasanya disebabkan karena driver yang ketinggalan jaman. Jika salah satu atau semua driver sudah kedaluwarsa, kemungkinan sistem Anda akan mati segera setelah Anda mem-boot-nya karena ketidakcocokan. Anda harus mencoba memperbarui driver karena itu dapat bekerja untuk Anda. Namun, itu bukan satu-satunya penyebab, ada beberapa solusi lain yang Anda coba katering untuk alasan yang berbeda. Kami telah menyebutkan semua yang Anda butuhkan di atas. Jadi, periksa dan jalankan satu per satu.

Bagaimana cara memperbaiki BSOD tak terbatas?

Tidak ada solusi satu atap untuk memperbaiki BSOD. Oleh karena itu, Anda perlu mencoba solusi yang disebutkan dalam panduan ini untuk mengatasi BSOD Anda. Namun, Anda harus memeriksa kode kesalahan yang disertakan dengan BSOD untuk menemukan solusinya. Setiap kode kesalahan memiliki arti tersendiri.

Apa yang dimaksud dengan DPC_Watchdog_Violation?

DPC_Watchdog_Violation berarti protokol telah dilanggar karena pengawas PC yang memantau sistem Anda untuk program yang tidak responsif kelebihan beban. Ini terjadi karena pengemudi tidak dapat melakukan tugas yang diberikan dalam waktu yang ditentukan.