Audio Realtek Tidak dapat terhubung ke layanan RPC

Banyak dari kita menggunakan driver Realtek Audio dan konsolnya untuk manajemen audio di komputer Windows 11/10 kita. Kami dapat menyesuaikan pengaturan audio di Realtek Audio Console. Beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka tidak dapat membuka Realtek Audio Console dan melihat kesalahan Tidak dapat terhubung ke layanan RPC. Dalam panduan ini, kami menawarkan saran yang akan membantu Anda menyelesaikan masalah.

Apa itu Panggilan Prosedur Jarak Jauh Microsoft (RPC)?

Panggilan Prosedur Jarak Jauh Microsoft (RPC) adalah protokol yang membantu komunikasi antara aplikasi Windows. Ini dirancang sebagai protokol komunikasi antara aplikasi baik secara lokal atau melalui jaringan.

Realtek Audio Tidak dapat terhubung ke layanan RPC

 

Jika Anda melihat kesalahan Tidak dapat terhubung ke layanan RPC saat membuka Konsol Audio Realtek, solusi berikut dapat membantu Anda memperbaiki masalah :
Jalankan Pemecah Masalah Audio Perbarui driver Realtek AudioCopot pemasangan dan instal ulang driver Realtek AudioInstal Pembaruan Windows yang tertunda
Mari masuk ke detail dan perbaiki masalah.
1] Jalankan Pemecah Masalah Audiobsp

Hal yang baik tentang Windows adalah ada pemecah masalah bawaan yang dapat membantu Anda memperbaiki banyak masalah. Demikian juga, ada pemecah masalah Playing Audio yang dapat membantu Anda memperbaiki masalah apa pun dengan perangkat audio. Coba jalankan pemecah masalah Playing Audio dan lihat apakah itu menemukan dan memperbaiki masalah apa pun yang menyebabkan kesalahan tidak dapat terhubung ke layanan RPC.

Untuk menjalankan pemecah masalah Playing Audio,
Buka aplikasi Setelan menggunakan pintasan keyboard Win+IKlik Pemecahan MasalahKemudian, klik Lainnya pemecah masalahAnda akan menemukan Pemecah masalah Memutar Audio. Klik Jalankan di sampingnya. Ini akan secara otomatis menemukan dan memperbaiki masalah.2] Perbarui driver Realtek Audio

Jika Anda melihat tidak dapat terhubung ke kesalahan layanan RPC, itu mungkin karena driver yang ketinggalan zaman atau file yang hilang. Yang harus Anda coba adalah memperbarui driver audio melalui Device Manager.

Untuk memperbarui driver Realtek High Definition Audio,
Buka kotak Perintah Jalankan menggunakan Win+R pada keyboardKetik devmgmt.msc dan tekan Enter. Ini akan meluncurkan Pengelola Perangkat. Di Pengelola Perangkat, luaskan Pengontrol suara, video, dan game. Klik kanan pada driver Realtek High Definition Audio yang Anda temukan di sana dan pilih opsi Perbarui driver dan ikuti wizard di layar untuk menyelesaikan pembaruan driver audio Realtek.
Sekarang luncurkan Realtek Audio Console dan lihat apakah masalah telah diperbaiki.
3] Copot pemasangan dan instal ulang driver Realtek Audio

Jika masalah belum teratasi, Anda harus menghapus instalan drive audio Realtek dan menginstalnya kembali dengan mengunduh driver audio yang sesuai dari situs web produsen.

Untuk mencopot pemasangan driver Realtek High Definition Audio,
Buka kotak Run Command menggunakan Win+R di keyboardKetik devmgmt.msc dan tekan Enter. Ini akan meluncurkan Device ManagerExpand Suara, video, dan pengontrol game dari daftar di Device Manager. Di bawah ini, temukan driver audio Realtek High Definition Audio. Klik kanan padanya dan pilih Copot pemasangan perangkat dari menu tarik-turun dan ikuti -screen wizard untuk menyelesaikan uninstallation.
Sekarang, restart PC Anda.

Akhirnya, buka realtek.com, unduh file executable atau zip dari Realtek Audio Driver Anda, dan instal di komputer Anda.

Baca: Pembaruan Driver Realtek terus ditawarkan oleh Windows Update
4] Instal pembaruan Windows yang tertunda. Jika masalah belum teratasi, mungkin karena kesalahan pada pembaruan sebelumnya. Anda perlu memeriksa apakah ada pembaruan yang tertunda termasuk Pembaruan Driver dan Opsional dan menginstalnya di PC Anda.

Untuk memeriksa pembaruan,
Buka aplikasi Pengaturan menggunakan pintasan Win+IKlik pembaruan Windows di panel sebelah kiriSekarang, klik pada Periksa untuk tombol update. Ini akan memeriksa pembaruan yang tertunda dan menginstalnya.
Setelah menginstal pembaruan yang tertunda, restart PC Anda dan lihat apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak.

Bagaimana cara memperbaiki tidak dapat terhubung ke layanan RPC di Konsol audio Realtek?

Ketika Anda melihat tidak dapat terhubung ke RPC kesalahan layanan saat membuka konsol Realtek Audio, dapat diperbaiki dengan memperbarui driver audio Realtek, menginstal ulang, menjalankan Pemecah masalah Playing Audio, atau menginstal pembaruan Windows yang tertunda.

Mengapa saya tidak dapat membuka Konsol audio Realtek?

Mungkin ada banyak alasan untuk Anda tidak dapat membuka Realtek Audio Console. Driver audio Realtek mungkin rusak, atau program apa pun mungkin mengganggunya, atau driver tidak diinstal dengan benar. Anda dapat menggunakan solusi di atas untuk memperbaikinya.

Baca terkait: Pengelola audio Realtek HD tidak berfungsi atau ditampilkan.