Avast Core Shields terus mati dan tidak dapat diaktifkan

Pada sistem Windows 11 atau Windows 10 Anda, jika Anda menginstal perangkat lunak keamanan Avast, tetapi Anda melihat bahwa File Avast, Behavior, Web, Mail Core Shields terus mati dan tidak dapat diaktifkan di perangkat Anda, maka posting ini dimaksudkan untuk membantu Anda dengan solusi paling memadai yang dapat Anda terapkan untuk mengatasi masalah ini. Core Shields adalah komponen perlindungan utama di Avast Antivirus – semua Core Shields diaktifkan secara default untuk memastikan perlindungan maksimal untuk PC Anda.

Anda mungkin mengalami masalah ini karena satu atau beberapa alasan berikut;
Inkompatibilitas antara versi Avast yang diinstal & sistem OSMalware atau bug di aplikasi Avast
Avast Core Shields terus mati dan tidak dapat diaktifkan

Core Shields ini diaktifkan secara default karena dapat memberikan perlindungan untuk komputer Anda; jadi, sangat disarankan agar Anda memastikan untuk mengaktifkan masing-masingnya. Jadi, jika Avast Core Shields – File, Behavior, Web, atau Mail Shield terus mati dan tidak dapat diaktifkan di PC Windows 11/10, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan di bawah ini tanpa urutan tertentu dan lihat apakah itu membantu menyelesaikan masalah pada sistem Anda.
Initial checklistMulai atau Mulai Ulang Layanan Antivirus AvastPemecahan Masalah dalam status Boot BersihPerbaiki/Instal Ulang Avast
Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat terkait setiap solusi yang terdaftar.
1] Daftar periksa awal
Sebelum Anda mencoba solusi di bawah ini, Anda dapat melakukan hal berikut, dan setelah setiap tugas, lihat apakah Avast Web Shield sekarang dapat diaktifkan atau dihidupkan tanpa masalah:
Restart PC. Masalah kecil seperti gangguan perangkat lunak atau sistem tidak boot dengan benar untuk memuat semua layanan dan proses dapat diselesaikan hanya dengan memulai ulang perangkat Anda. Jalankan Avast dengan hak istimewa admin. Izin yang tidak memadai dapat memengaruhi fitur misi penting Avast seperti Core Shields. Jadi, jalankan Avast dengan hak istimewa admin dan lihat apakah Anda dapat mengaktifkan Core Shields secara normal. Perbarui Avast. Jika ada masalah kompatibilitas antara aplikasi dan modul OS karena Avast sudah usang, masalah yang ada kemungkinan akan terjadi. Jadi, pastikan Avast diperbarui di sistem Anda – Anda dapat melakukannya melalui menu Pengaturan perangkat lunak. Selain itu, periksa apakah versi Avast yang Anda jalankan kompatibel dengan versi/build Windows Anda saat ini; jika tidak, perbarui Windows yang sesuai.2] Mulai atau Mulai Ulang Layanan Antivirus Avast

Anda mungkin mengalami Avast Core Shields terus mati dan tidak dapat diaktifkan di PC Windows 11/10 jika layanan antivirus Avast dinonaktifkan atau dimatikan, kemungkinan besar setelah yang baru Pembaruan Windows telah diinstal pada perangkat Anda. Dalam hal ini, untuk mengatasi masalah tersebut, Anda harus memulai atau memulai ulang Layanan Antivirus Avast sesuai kasusnya. Untuk melakukan tugas ini, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run.Di kotak dialog Run, ketik services.msc dan tekan Enter untuk membuka Services.Di jendela Services, scroll dan temukan layanan Avast Antivirus. Klik dua kali pada entri untuk mengedit propertinya. Di jendela properti, klik drop-down pada jenis Startup dan pilih Otomatis. Selanjutnya, pastikan layanan dimulai. Jika sudah dimulai, mulai ulang layanan.Klik Terapkan > OK untuk menyimpan perubahan.Mulai ulang PC.
Jika Anda menerima pesan kesalahan berikut saat Anda mengklik tombol Mulai untuk memulai layanan Avast AV:

Windows tidak dapat memulai layanan di Komputer Lokal . Kesalahan 1079: Akun yang ditentukan untuk layanan ini berbeda dari akun yang ditentukan untuk layanan lain yang berjalan dalam proses yang sama.

Dalam hal ini, lakukan hal berikut untuk mengatasi kesalahan:
Di lembar properti layanan Avast Antivirus, klik tab Log On.Klik pada tombol Browse… .Di bawah kolom Enter the object name to select, ketik nama akun pengguna Anda.Klik Check Names dan tunggu hingga nama tersebut dikenali.Klik OK setelah Anda selesai dan ketik sandi di Password kotak ketika Anda diminta dengan itu jika Anda telah menyiapkan kata sandi. Klik tombol Mulai lagi. Layanan sekarang harus dimulai tanpa kesalahan 1079.3] Pemecahan Masalah di Boot Bersih state

Pastikan tidak ada antivirus pihak ketiga lain yang tidak berjalan bersama Avast pada perangkat Windows 11/10 Anda. Dan karena masalah dalam fokus dapat terjadi karena aplikasi, layanan, dan proses pihak ketiga yang saling bertentangan, Anda dapat memecahkan masalah dalam status Boot Bersih dan melihat apakah itu membantu. Anda mungkin harus menghapus aplikasi apa pun yang kemungkinan besar pihak ketiga diidentifikasi sebagai `bertentangan` dengan perangkat lunak keamanan Avast.
4] Perbaiki/Instal Ulang Avast

Beberapa pengguna yang terpengaruh melaporkan bahwa mereka dapat menyelesaikan masalah yang terlihat dengan menjalankan perbaikan program Avast yang diinstal pada perangkat Windows 11/10 mereka. Avast dikirimkan dengan fitur perbaikan yang ada di dalam perangkat lunak itu sendiri; artinya Anda dapat melakukan pemecahan masalah dasar tanpa harus menginstal ulang program. Untuk memperbaiki Avast, Anda dapat mengikuti petunjuk dalam panduan tentang cara memperbaiki Avast Update Helper Errors 1316, 1638, 1603.

Jika perbaikan tidak menyelesaikan masalah, Anda cukup mencopot pemasangan Avast, lalu mengunduh penginstal web atau penginstal offline dan instal ulang versi terbaru Avast di sistem Anda. Anda seharusnya dapat mengaktifkan Core Shields secara manual jika tidak diaktifkan secara otomatis setelah penginstalan ulang yang bersih.

Semoga ini membantu!

Pos terkait: Avast UI gagal dimuat di Windows 10

Mengapa Web Shield saya terus mati?

Mungkin ada angka alasan mengapa Web Shiled terus mati di perangkat Windows 11/10 Anda. Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa Avast Behavior Shield telah berhenti berfungsi setelah mereka memulai ulang atau menghidupkan sistem mereka, terutama pengguna yang menggunakan Avast 2018. Solusi pertama untuk mengatasi masalah ini adalah memperbarui Avast ke versi terbaru.

Is AVG Web Shield gratis?Pemindaian

HTTPS adalah komponen Web Shield di AVG Internet Security dan AVG AntiVirus FREE. Pemindaian HTTPS melindungi PC Anda dari malware yang dikirimkan oleh TLS dan lalu lintas HTTPS terenkripsi SSL saat Anda menjelajahi web. Fitur ini diaktifkan secara default, tetapi Anda dapat menonaktifkannya di pengaturan Web Shield.