Bagaimana cara membuat Safely Remove Hardware Shortcut di Windows 11/10?

Berapa banyak dari Anda yang dengan aman mengeluarkan stik USB dari PC Anda? Tidak banyak, saya yakin. Kami memiliki kebiasaan mencabut drive USB secara acak dari PC, tanpa mengeluarkannya dengan aman, yang terkadang mengakibatkan hilangnya data. Sangat penting untuk mengeluarkan drive USB dengan aman sebelum Anda melepaskannya dari PC Anda. Ini memastikan bahwa operasi data telah selesai dan memberi tahu program bahwa drive akan dihapus sehingga menjaga data Anda tetap aman.

Ini tidak benar-benar merusak data Anda tetapi demi efisiensi, disarankan untuk mengeluarkan drive USB terlebih dahulu dan lalu keluarkan dari PC. Jika Anda menghapusnya tanpa peringatan pada komputer Anda, itu dapat mengakibatkan beberapa jenis kehilangan data.

Windows memiliki fitur Penghapusan Cepat juga yang ketika diaktifkan memastikan bahwa file Anda ditulis dengan cepat dan Anda dapat dengan cepat menghapus perangkat keras.

Tapi masalahnya di sini apakah itu sedikit mempengaruhi kinerja.

Cukup mudah untuk mengeluarkan drive USB di komputer Windows, Anda cukup membuka PC SAYA, buka drive yang ingin Anda keluarkan, klik kanan dan klik Eject.

Namun, Anda juga dapat membuat pintasan sederhana untuk ini jika Anda ingin menghemat beberapa klik.

Baca: Hapus Perangkat Keras dengan Aman tidak berfungsi

Cara membuat Pintasan Hapus Perangkat Keras dengan Aman di Windows

Buka Desktop Anda, klik kanan di mana saja di ruang hitam dan pilih Baru > Pintasan .

Ini akan membuka kotak dialog baru, ketik perintah RunDLL ini –
%windir%System32rundll32.exe shell32.dll,Control_RunDLL hotplug.dll
Klik tombol Next.

Give nama pintasan Anda, ucapkan Safely RemoveHardware dan klik Finish.

Anda kemudian akan mendapatkan pintasan di desktop Anda.

 

Sekarang buka pintasan, klik kanan dan buka Properties.

Buka tab Pintasan dan klik Tombol Pintasan -None

Tekan S pada keyboard Anda dan perintah akan berubah menjadi CTRL+Alt+S secara otomatis.

Klik Terapkan lalu OK.

Pintasan Anda untuk Menghapus Perangkat Keras dengan Aman sekarang telah dibuat.

TIP: Anda juga dapat menggunakan Pintasan Praktis freeware kami untuk membuat Desktop ini dan lainnya Pintasan dengan mudah di Windows PC

Jika Anda tidak ingin menambahkan pintasan lain ke desktop, ada cara alternatif untuk menghapus perangkat keras dengan Aman melalui Pengaturan Bilah Tugas.

Hapus perangkat keras dengan aman di Windows melalui Pengaturan Bilah Tugas


Klik kanan pada Bilah Tugas Anda untuk membuka Pengaturan Bilah Tugas. Pergi ke Taskbar corner overflow. Toggle pada tombol untuk Windows Explorer dan Anda akan langsung melihat ikon pada System Tray di taskba Anda r.Anda dapat melakukan hal yang sama untuk menghapus perangkat Bluetooth dengan aman juga dengan menyalakan sakelar di pengaturan overflow sudut Taskbar.
Bagaimana cara mengeluarkan paksa hard drive di Windows 11?

Buka PC Saya, pilih drive yang ingin Anda keluarkan, dan klik kanan. Pilih Keluarkan dari menu konteks dan kemudian Anda dapat menghapus drive.

Baca:Port USB tetap aktif bahkan setelah menggunakan Hapus perangkat keras dengan aman

Apakah aman untuk mencabut drive USB?

Ini tidak benar-benar membahayakan PC atau drive Anda tetapi dapat mengakibatkan beberapa kehilangan data. Itu selalu merupakan pilihan yang lebih baik untuk mengeluarkan perangkat dengan aman terlebih dahulu dan kemudian menghapusnya dari PC Anda. Di atas adalah beberapa cara sederhana dan cepat untuk mengeluarkan drive USB dengan aman.