Bagaimana cara memindahkan Epic Games ke drive atau lokasi lain?

Jika Anda adalah tipe orang yang membeli banyak game dari Epic Games, kemungkinan besar hard drive Anda akan mencapai batasnya. Atau mungkin drive rusak, dan karena itu, Anda merasa perlu untuk memindahkan game ke drive lain.

Dengan metode yang akan kita bahas, Anda tidak perlu mengunduh ulang game Anda lagi karena itu memakan waktu dan akan membakar data Anda. Orang-orang di Epic tidak memikirkan hal ini, itulah sebabnya mereka tidak mengintegrasikan fitur ini langsung ke dalam pengaturan, tetapi pada tingkat yang lebih rendah, fitur ini ada di peluncur.

Bagaimana cara memindahkan Epic Games ke drive atau lokasi lain?

To pindahkan game Epic Games Store yang diinstal ke lokasi, direktori, atau drive yang berbeda, ikuti langkah ini. Banyak yang mungkin percaya bahwa ini adalah tugas yang sulit untuk diselesaikan, tetapi tidak demikian halnya. Anda akan segera menyadari betapa sederhananya itu.
Navigasi ke folder instalasi di ExplorerSalin folder gameBuka folder salinan Diska Lokal yang disukaiBuka Peluncur Epic GamesPindah ke tab PerpustakaanSinkronkan game dengan Peluncur Epic Games1] Arahkan ke folder instalasi di Explorer

OK, jadi hal pertama yang harus Anda lakukan di sini adalah pergi ke folder tempat game diinstal. Dalam kebanyakan kasus, folder ini terletak di C:Program FilesEpic Games.
2] Salin folder game
Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menyalin folder game yang relevan. Ini mudah, jujur ​​saja. Cukup klik pada folder, lalu klik kanan dan pilih ikon Salin. Atau, Anda dapat mengklik folder tersebut dan kemudian tekan CTRL + C untuk menyalin.
3] Pergi ke Disk
Lokal pilihan Anda sekarang harus pergi ke hard drive lain di sistem Anda. Setelah ditemukan, buka lokasi itu.
4] Tempel folder yang disalin
Setelah Anda memasukkan lokasi hard drive atau folder baru, Anda akan ingin membuat folder baru, dan dari sana, tempel folder game di dalamnya. Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol klik kanan, lalu pilih Tempel, atau gunakan CTRL + V untuk menempel.
5] Buka Epic Games Launcher
Tunggu beberapa saat hingga file yang disalin menyelesaikan proses menempel ke hard drive baru. Setelah itu, jalankan Epic Games Launcher segera.
5] Pindah ke tab Library

Setelah membuka Epic Games Launcher, Anda sekarang harus pergi ke tab Library. Dari dalamnya, Anda akan melihat daftar game Anda. Sekarang, ini hanya judul yang terkait dengan akun Anda. Mereka belum akan aktif sampai peluncur ditautkan ke hard drive baru.
6] Sinkronkan game dengan Epic Games Launcher
Terakhir, Anda harus mengklik kartu game, dan dari sana, Epic Games akan segera meminta instalasi pilihan Anda lokasi. Pilih tempat Anda ingin menyimpan game, lalu isi dengan menekan tombol Instal.

Tunggu hingga Epic Games dimulai, dan hanya itu, game Anda kini tersedia di lokasi baru.

Baca: Game Gratis Terbaik di Epic Games Store

Adalah Epic Games Store gratis untuk digunakan?

Ya, Epic Games Store gratis untuk digunakan tanpa pamrih. Beberapa game yang tersedia juga dapat diunduh gratis, tetapi yang lain memerlukan pembayaran di muka.

Apakah Epic Games Store memberikan game gratis?

Seperti yang terjadi pada tahun 2021, perusahaan telah memberikan game gratis sejak awal 2022, dan itu akan lanjutkan sampai akhir tahun.