Bagaimana cara menambahkan Perpustakaan Musik ke Steam Music Player

Steam adalah peluncur game, tetapi pengembangnya telah mencoba menambahkan lebih banyak fitur ke dalam campuran dan salah satunya adalah Steam Music Player. Dalam posting ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan Perpustakaan Musik ke Steam Music Player. Ini akan memungkinkan Anda untuk memutar musik favorit Anda saat bermain game atau sebaliknya.

Apakah Steam memiliki pemutar musik?

Ya, Steam memiliki Pemutar Musiknya sendiri, yang bisa Anda dapatkan di dalam Steam Client. Pemutar musik memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu favorit mereka saat bermain game dan juga dapat berfungsi sebagai pemutar musik biasa. Anda dapat mengunduh lagu dari mana saja, lalu menambahkannya ke Perpustakaan Musik Steam atau menambahkannya ke dalam folder yang telah Anda tambahkan ke Steam dan nikmati. Selanjutnya, kami telah menyebutkan panduan terperinci tentang cara melakukan hal yang sama.

Cara menambahkan Perpustakaan Musik ke Steam Music Player

Ada dua metode untuk menambahkan Perpustakaan Musik ke Steam Music Player. Mereka adalah.
Dari FolderDalam Gambaran Besar Mode
Mari kita bicara tentang mereka secara detail.
1] Dari Folder

Jika Anda telah menyimpan musik dalam folder, maka Anda dapat dengan mudah menambahkannya ke Perpustakaan Steam Anda. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk melakukan hal yang sama.
Buka Steam.Dari menu di atas jendela, klik Steam > Setelan. Buka Musik dan klik Tambah. Arahkan ke lokasi dan tambahkan folder yang berisi file musik Anda. Setelah ditambahkan, pilih folder dan klik SCAN NOW.
Dengan cara ini, Steam akan memindai dan menampilkan musik yang ada di perpustakaan.

Sekarang, untuk memutar musik kembali, kita harus mengakses Steam Music Player.

Untuk itu, tutup pengaturan Steam dan pergi ke beranda. Sekarang, klik Lihat > ​​Pemutar Musik. Cukup klik tombol putar untuk mendengarkan, jika Anda tidak dapat melihat album Anda di sana, klik tombol Jelajahi Musik yang terakhir ada di strip. Ini akan membuka Perpustakaan Anda, lalu, cukup klik tombol Putar dan Anda akan dapat menikmati musik Anda.

Anda dapat mengakses Musik saat bermain game menggunakan Steam Overlay. Jadi, pertama-tama pastikan Steam Overlay diaktifkan, lalu Anda dapat menekan Shift + Tab untuk membukanya saat bermain game. Anda akan melihat tautan Musik pada tombol di layar, menekannya akan meluncurkan Pemutar Musik.

Baca Juga: Hamparan Uap tidak berfungsi di Windows 11 
2] Dalam Mode

Gambar BesarJika Anda telah menggunakan metode sebelumnya untuk menyiapkan musik, Anda tidak tidak harus melakukannya secara terpisah dalam Mode Gambar Besar. Anda dapat menggunakan metode ini di mesin apa pun yang menjalankan Steam, bahkan TV Anda. Jadi, periksa langkah-langkah berikut untuk menambahkan Perpustakaan Musik Anda dalam Mode Gambar Besar.
Buka Mode Gambar Besar di Steam, dengan mengeklik Lihat > ​​Mode Gambar Besar atau dengan mengeklik ikon dari bagian atas layar.Sekarang, klik Roda Gigi ikon untuk masuk ke Setelan.Buka Musik.Sekarang, klik Siapkan perpustakaan musik.Navigasikan ke lokasi tempat Anda menyimpan musik dan tambahkan.
Setelah album musik ditambahkan, saatnya untuk memutarnya kembali.

Jadi, kembali ke layar beranda Mode Gambar Besar. Buka Perpustakaan > Musik Lokal. Pilih album Anda dan klik Play.

Begitulah cara memutar Musik di Steam.

Bagaimana cara mengaktifkan Music Player di Steam?

Anda tidak perlu mengaktifkan Music Player di Steam. Itu sudah ada di sana, tetapi, jika Anda ingin mengaksesnya, Anda perlu mengklik Lihat > ​​Steam Music Player. Sekarang, Anda dapat mendengarkan semua musik Anda dari sana. Jika Anda ingin mendengarkan musik sambil bermain game, Anda harus menggunakan Steam Overlay. Setelah mengaktifkan Steam Overlay, saat Anda sedang bermain game, tekan Shift + Tab untuk membukanya saat bermain game. Anda akan melihat tautan Musik di tombol di layar, menekannya akan meluncurkan Pemutar Musik. Anda juga dapat mengubah pintasan untuk memicu Overlay dengan mudah menggunakan pengaturan Steam. Cukup buka Steam > Setelan > Dalam Game dan ubah pintasan Overlay.

Untuk Pecinta Musik: Pemutar Musik Gratis Terbaik dengan Pengunduh Lirik untuk Windows 10 

Bagaimana cara membuat daftar putar di Steam?

Untuk membuat daftar putar di Steam, Anda perlu menambahkan Musik dan album ke Perpustakaan Anda. Anda dapat menambahkan lagu apa pun yang Anda suka dan Steam akan menggabungkannya untuk membuat Daftar Putar untuk Anda. Untuk menambahkan lagu ke Steam Library Anda, Anda dapat memeriksa metode yang disebutkan di atas. Kami telah membuat daftar dua metode yang dapat Anda gunakan untuk membuat aliran musik.

Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak lagu ke daftar, cukup letakkan di folder yang telah Anda pilih sebelumnya, lalu klik PINDAI SEKARANG. Steam akan memindai dan menambahkan lagu yang baru ditambahkan ke playlist.

Periksa Juga: Cara memperbaiki Steam Client di PC Windows