Bagaimana cara menambahkan Tag Spoiler ke gambar Discord

A saatnya tiba ketika Anda ingin mengirim gambar spoiler ke teman atau kolega di Discord, dan kami ingin menyarankan untuk memanfaatkan tag spoiler untuk memaksa penerima mengklik gambar untuk melihatnya. Dimungkinkan untuk menyelesaikan ini di versi desktop dan seluler aplikasi, dan seperti yang diharapkan, kami akan menjelaskan caranya. Saat Anda mengirim gambar dengan tag spoiler, foto akan terlihat buram bersama dengan tag spoiler yang terpasang. Ketika tag diklik, gambar akan terbuka dan menampilkan gambar seperti biasa.

Cara menambahkan Tag Spoiler ke gambar Discord

Menambahkan tag spoiler ke gambar di Discord adalah tugas yang mudah. Jika Anda telah menambahkan foto sebelumnya selama percakapan, maka Anda mungkin telah memperhatikan opsi tersebut tanpa menyadarinya sepenuhnya. Ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan Tag Spoiler Discord:
Buka DiscordNavigasi ke obrolan yang relevanKlik pada ikon “+” (plus)Tambahkan teks spoiler ke gambarTulis pesan dan kirimkan bersama dengan foto.
Jika Anda menggunakan desktop atau web versi aplikasi Discord, Anda tidak perlu khawatir karena mengirim foto spoiler dimungkinkan di keduanya.
1] Buka Discord
Buka aplikasi Discrod di komputer atau web.
Untuk memulai, buka aplikasi Discord dari komputer AndaAtau, kunjungi situs web resmi di web.Pastikan Anda masuk dengan kredensial Anda sebelum kami dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.2] Navigasikan ke chat
yang relevanKami sekarang ingin memilih obrolan Discord di mana gambar spoiler harus dibagikan.
Lihat ke kiri Discord di mana Anda akan melihat daftar obrolanKlik pada obrolan yang relevan untuk membuka. Itu akan muncul di sebelah kanan Discord dengan semua informasi yang dibutuhkan.3] Klik pada ikon “+” (plus)

Lihat ke sudut kiri bawah jendela obrolan dan klik dua kali pada ikon plus.Temukan gambar yang Anda inginkan untuk mengirim, lalu pilih. Tekan tombol Enter pada keyboard Anda.4] Tambahkan spoiler ke image

Hover di atas foto yang baru ditambahkan.Klik ikon Spoiler dan lihat gambar menjadi tersembunyi.5] Tulis pesan dan kirimkan bersama foto.Tulis pesan dan kirimkan bersama dengan foto.Penerima sekarang harus mengklik gambar untuk mengungkapkan sepenuhnya apa yang ada di balik tag.
Cara menandai gambar sebagai Spoiler di Discord mobile

Banyak pengguna lebih memilih Discord versi seluler karena untuk kenyamanan dan kemudahan penggunaan secara keseluruhan. Sekarang, dalam hal menambahkan tag spoiler ke foto, itu akan berfungsi pada perangkat Android dan iOS.
Buka Discord di ponsel atau tablet AndaBuka obrolanPilih gambar yang ingin Anda kirimTambahkan tag spoilerKirim foto1] Buka Discord di ponsel Anda atau tablet
Pertama, cari lokasi Discord di perangkat Anda, lalu ketuk ikon untuk membukanya.
2] Buka obrolan dan pilih ikon plus
Sekarang saatnya mengeklik ikon plus dari dalam kotak obrolan.
Buka obrolan dari panel kiri di Discord.tap ikon “+” (plus) di pojok kiri bawah obrolan Anda3] Pilih gambar yang ingin Anda kirim
Tampilan galeri akan terbuka secara otomatis setelah mengetuk ikon plus. Di sinilah Anda akan melihat beberapa gambar jika secara otomatis memuat folder Foto
Dari dalam area ini, temukan gambar yang ingin Anda kirim.Pilih dari daftar opsiJangan tekan tombol Kirim, tetapi ketuk di luar area gambar di untuk kembali ke layar obrolan.4] Menambahkan tag spoiler Hal berikutnya yang ingin kita lakukan di sini adalah menambahkan tag Spoiler ke foto.
Ketuk gambar untuk membukanya dalam ukuran penuh. Dari bawah foto, lalu, Anda akan ingin mengaktifkan “Tandai sebagai Spoiler.” Ketuk tombol kembali segera untuk kembali ke layar obrolan.5] Kirim foto
Sekarang saatnya mengirim foto Spoiler ke orang di ujung lain obrolan.
Tambahkan pesan yang bertindak sebagai deskripsi tanpa memberikan isi gambar. Terakhir, ketuk tombol Kirim di kanan bawah untuk menyelesaikan tugas.
Kita harus perhatikan bahwa fitur ini tidak hanya tersedia untuk obrolan pribadi, tetapi juga di saluran juga .

Jika Anda yakin kami melewatkan sesuatu yang sangat penting nt di artikel ini, maka jangan ragu untuk memberi tahu kami di bagian komentar di bawah.

Baca: Hentikan Discord dari peluncuran saat Startup di Windows

Untuk apa aplikasi Discord digunakan?

Discord adalah aplikasi yang menawarkan layanan suara, video, dan teks gratis untuk Gratis. Saat ini, 10-an juta orang memanfaatkan aplikasi setiap hari, jumlah yang diperkirakan akan tumbuh secara signifikan di tahun-tahun mendatang.

Apa perbedaan antara Discord dan WhatsApp?

Discord dan WhatsApp serupa, tetapi mereka bukan sama. Soalnya, WhatsApp adalah layanan pesan instan dengan fitur Voice over IP, sedangkan Discord lebih mirip platform media sosial. Dalam hal ini, Discord memiliki lebih banyak kesamaan dengan Facebook dan Telegram daripada WhatsApp karena semua fitur mengesankan yang dibawanya.