Bagaimana cara menemukan di mana tangkapan layar disimpan di Minecraft?

Anda dapat mengambil tangkapan layar di Minecraft dengan mudah, tetapi apakah Anda tahu di mana tangkapan layar disimpan? Tidak banyak orang yang tahu tentang ini, dan inilah mengapa kami memutuskan untuk menjelaskannya. Sekarang, kami harus menunjukkan bahwa ada dua versi Minecraft, dan semuanya menyimpan tangkapan layar di tempat yang berbeda. Ini cukup aneh, tetapi ini adalah keputusan yang telah dipilih oleh pengembang dan tidak ada yang dapat kami lakukan tentang itu sekarang.

Bagaimana menemukan tempat tangkapan layar disimpan di Minecraft?

Menemukan folder tangkapan layar dari berbagai versi Minecraft tidak tugas yang sulit jika Anda tahu apa yang Anda lakukan. Untungnya, kami memiliki ide, dan karena itu, kami memutuskan untuk menjelaskan semuanya.

Bagaimana cara menemukan tangkapan layar dari Minecraft versi Java?

 

Minecraft versi Java biasanya menyimpan semua tangkapan layar ke dalam folder yang terletak di direktori utama Minecraft. Ada cara sederhana untuk masuk ke folder ini tanpa harus membuka File Manager.

Anda lihat, setiap kali Anda mengambil tangkapan layar di Minecraft versi Java, Anda akan melihat nama file muncul di layar Anda. Kabar baiknya adalah, bahwa nama file ini dapat diklik, jadi yang harus Anda lakukan adalah mengklik dan segera itu akan membuka gambar di aplikasi Foto default.

Setelah aplikasi aktif dan berjalan dengan gambar yang dipamerkan, sekarang saatnya untuk temukan folder tangkapan layar.
Klik tombol Informasi File. Anda tidak dapat melewatkannya karena terletak tepat di sebelah tombol tiga titik. Anda sekarang akan melihat munculnya bilah sisi di sebelah kanan layar. Cukup klik tautan di bawah Jalur Folder, dan itu akan membawa Anda ke lokasi yang benar.
Di mana tangkapan layar Minecraft disimpan dalam versi reguler? tangkapan layar terletak di folder instalasi. Folder instalasi ditemukan di C:UsersAppDataRoaming.minecraft, dan dari dalamnya terletak folder Screenshot dengan semua foto Anda di dalamnya.

Ada cara lain yang bergantung pada Peluncur Minecraft, dan bagi sebagian orang, itu lebih mudah atau lebih memakan waktu. Anda harus memutuskan sendiri.
Unduh Peluncur Minecraft dari Microsoft Store jika Anda belum melakukannya. Setelah meluncurkan, klik tab Instalasi di bagian atas. Cari opsi yang berbunyi, Rilis Terbaru, dan dari sana, klik pada ikon folder di sebelah kanannya.Cari folder bernama Screenshots, dan hanya itu, Anda selesai dan siap untuk tango.
Bagaimana menemukan folder tempat screenshot disimpan di Bedrock Edition of Minecraft?

Minecraft: Bedrock Edition adalah versi permainan yang Microsoft ingin semua orang beralih ke. Ini akan memakan waktu, tetapi kami berharap di masa depan bahwa sebagian besar pemain akan menjauh dari Java dan ke Bedrock.

Sekarang, karena mengambil tangkapan layar melalui Edisi Bedrock memerlukan penggunaan Xbox Game Bar, gambar akan ditempatkan di folder yang ditautkan ke aplikasi itu. Mari kita jelaskan bagaimana menuju ke lokasi itu.
Buka Xbox Game Bar dengan mengklik tombol Windows untuk menjalankan Start MenuKemudian klik All Apps. Dari sana, Anda akan menemukan Xbox Game Bar. Atau, Anda cukup menekan tombol Windows + G.Ambil tangkapan layar dengan mengeklik Tangkap dari menu Widget.Dari jendela Galeri, klik Buka Lokasi File, dan selesai.
Baca: Tidak ada lisensi aplikasi yang dapat ditemukan di Minecraft

Apakah Minecraft gratis di Android?

Tidak, tidak. Namun, ada opsi bagi pengguna pertama kali untuk mengunduh game dan mendapatkan uji coba 30 hari sebelum harus membayar.

Komputer apa yang diperlukan untuk memainkan Minecraft?

Game Minecraft tidak membutuhkan sumber daya di mana CPU dan GPU berada khawatir. Komputer sederhana dengan prosesor Intel i3 dengan RAM 4GB bersama dengan kartu grafis AMD Radeon™ R5 series atau NVIDIA GeForce 400, seharusnya cukup baik untuk waktu yang lama.