Bagaimana cara menetapkan pintasan keyboard ke bookmark Google Chrome?

Apakah Anda lelah membuka bookmark satu per satu di Google Chrome? Anda mungkin tidak tahu, tetapi Google Chrome memungkinkan pengguna untuk menambahkan pintasan keyboard. Jika Anda adalah pengguna setia Chrome, menggunakan pintasan keyboard untuk mengelola bookmark adalah ide yang bagus. Posting ini akan membantu Anda menetapkan pintasan keyboard ke Bookmark Google Chrome sehingga Anda dapat membukanya dengan cepat.

Menetapkan tombol pintasan untuk membuka bookmark atau URL tertentu di Chrome

Menetapkan pintasan keyboard ke bookmark Google Chrome

Menetapkan pintasan keyboard ke bookmark Google Chrome itu mudah cara untuk membuka situs yang sering Anda kunjungi. Ini menghemat banyak waktu dan membantu pekerjaan yang efisien. Ada berbagai ekstensi Chrome yang ada di toko. Anda dapat memilih salah satu dari mereka dan segera mulai! Kami telah meninjau dua di antaranya yang menurut kami hebat dengan fitur unggulan. Lihat!
1] Ekstensi Pintasan Bookmark
Ekstensi Pintasan Bookmark adalah ekstensi Chrome yang trendi untuk menetapkan pintasan keyboard ke bookmark Google Chrome. Anda dapat menetapkan pintasan keyboard ke sepuluh bookmark Google Chrome dengan ekstensi ini.

Anda dapat menambahkan sepuluh pintasan keyboard yang berbeda ke sepuluh bookmark tersebut. Saat pengguna menekan pintasan, URL bookmark akan terbuka di browser. Ingatlah bahwa sepuluh bookmark pertama yang ada dalam daftar akan mendapatkan pintasan keyboard yang ditentukan.

Ekstensi menggunakan tombol Alt untuk menetapkan pintasan. Misalnya, Alt + 1 akan membuka bookmark pertama yang disimpan. Demikian juga, Alt + 2 akan meluncurkan yang kedua. Dengan cara ini, ini akan berlanjut hingga bookmark yang disimpan kesepuluh.
2] Pengelola Pintasan Chrome Khusus
Ekstensi chrome terkenal lainnya yang dapat menetapkan pintasan keyboard ke bookmark Google Chrome adalah Pengelola Pintasan Chrome Kustom. Dengan ekstensi ini, Anda dapat dengan mudah menambahkan alias ke URL bookmark. Ekstensi memungkinkan Anda membuat kata khusus dan menetapkan pintasan untuk situs web.

Selain itu, ekstensi Chrome mudah digunakan. Memasangnya akan menyebabkan ikonnya muncul di sisi kanan atas browser Chrome. Setelah itu, Anda dapat menetapkan alias apa pun yang Anda inginkan ke URL bookmark. Anda harus memasukkan alias atau kata khusus di sisi kiri dan URL situs web lengkap di sisi kanan.

Setelah pintasan dimasukkan, ketik Go di Omnibox. Tekan Tab lalu masukkan alias situs, dan ekstensi akan membawa Anda ke situs web dengan mudah. Prosesnya mudah dan membantu dalam meluncurkan situs dengan relatif mudah.

Saya harap posting ini bermanfaat, dan sekarang Anda dapat mengakses bookmark lebih cepat.

Mengapa Menetapkan Pintasan Keyboard ke Bookmark?

Intinya, pintasan keyboard adalah kombinasi tombol pada keyboard yang membantu pengguna dalam melakukan beberapa tugas secara efisien. Menggunakan pintasan ini akan menghemat waktu dan tenaga Anda.

Menetapkan pintasan keyboard ke bookmark Google Chrome sangat penting. Dengan pintasan, Anda tidak perlu menemukan situs web atau pergi ke pengelola untuk mendapatkan akses ke sana. Sebagai gantinya, Anda dapat membuka situs dengan cepat dan menyelesaikan pekerjaan.

Namun, karena tidak ada cara langsung untuk menetapkan pintasan keyboard, Anda harus memilih ekstensi Chrome yang efisien. Untungnya, ada beberapa opsi yang ada di app store. Anda dapat memilih yang Anda inginkan berdasarkan fungsionalitasnya.

Apakah Chrome menawarkan pintasan keyboard untuk bookmark?

Sayangnya, tidak ada cara langsung untuk menetapkan pintasan keyboard ke bookmark Google Chrome. Itu karena browser tidak memiliki fitur bawaan itu. Satu-satunya pintasan bookmark yang akan Anda temukan di Google Chrome adalah Ctrl + Shift + O. Ini akan mengarah ke pengelola bookmark Chrome. Sekarang, Anda perlu memilih satu bookmark pada satu waktu untuk mengaksesnya.

Cara Menavigasi Bookmark Anda Dengan Pintasan Keyboard Chrome?

Untuk menavigasi bookmark Anda dengan pintasan keyboard Chrome, ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:
Tekan Ctrl + Shift + O secara bersamaan . Ini adalah pintasan keyboard dan akan mengarah ke pembukaan pengelola bookmark Chrome. Pada bilah Bookmark, Anda akan melihat daftar bookmark yang telah Anda simpan di browser. Tekan Tab dan daftar akan dipilihSekarang, Anda dapat menggunakan tombol panah untuk arahGunakan tombol panah untuk menuju ke bookmark yang diinginkanTekan Enter, dan itu akan meluncurkan situs web segeraMenekan Tab tujuh kali akan mengarah ke pohon kiri bookmarkKemudian, Anda dapat menggunakan tombol panah untuk pergi ke salah satu folder yang terdaftarTekan Tab untuk memilih folder yang Anda inginkanDi sana, Anda dapat memilih bookmark yang Anda inginkan.
Cara Meluncurkan Situs Web Apa Pun Dengan Pintasan Keyboard Chrome?

Apakah Anda ingin meluncurkan situs pilihan Anda dengan pintasan keyboard Chrome? Dalam hal ini, Anda perlu mengambil langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini:
Buka situs web yang ingin Anda luncurkan. Seret ikon ke paling kiri Omnibox dengan mouse AndaIni akan mengarah pada pembuatan pintasan ke situs web di desktopKanan- klik pintasan yang baru saja Anda buatBuka PropertiesPilih Web DocumentBuka tombol PintasanDi sini, Anda harus memasukkan kombinasi tombol yang Anda inginkan untuk situs webNamun, akan membantu jika Anda ingat bahwa itu harus dimulai dengan – Ctrl + Alt + Shift, Ctrl + Shift, atau Ctrl + Alt. Setelah itu, Anda dapat menambahkan tombol lainKlik untuk menyimpan pintasan keyboard
Sekarang, menekan pintasan keyboard khusus ini akan segera meluncurkan situs web.